?>
LADIESTORY.ID | BEAUTY | BERAPA LAMA KANDUNGAN SKINCARE BEKERJA MAKSIMAL?

Berapa Lama Kandungan Skincare Bekerja Maksimal?

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 15 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Berapa Lama Kandungan Skincare Bekerja Maksimal?

Produk perawatan kulit atau skin care itu bekerja dengan cara yang bervariasi. Selain fokus permasalahan kulitnya yang berbeda-beda, hampir setiap produk skin care juga mengklaim dapat bekerja dalam rentang waktu yang berbeda-beda juga loh. Tapi sebenarnya berapa lama produk skin care akan menunjukkan hasil kerjanya juga tergantung dari seberapa rajin kalian harus memakai suatu produk, dan kandungan di dalam produk itu sendiri.

Berikut sudah kita rangkum kira-kira waktu untuk suatu kandung skincare bekerja menurut penelitian ya! Tapi balik lagi loh ya, semua tergantung dari jenis kulit, jenis permasalahan kulit dan hal lainnya!

Vitamin C

Vitamin C adalah bagian yang nggak bisa lepas untuk kesehatan kulit dan bekerja sebagai antioksidan serta sintesis kolagen pada kulit. Nah, hasil kulit yang lebih cerah secara keseluruhan dapat menjadi milik kamu dalam dua hingga empat minggu pemakaian produk vitamin C yang tepat. Tapi jika kamu ingin mengatasi masalah hiperpigmentasi pada kulit, kamu butuh memberinya kesempatan lebih lama yaa supaya ia bisa bekerja. Kira-kira dalam hitungan bulan dengan pemakaian yang konsisten.

Baca juga: Produk Skincare yang Sedang Hype Banget di Tiktok

Beta Hydroxy Acids (BHA)

Jika kamu menggunakan salicylic acid untuk menumpas komedo dan jerawat, kamu perlu sekitar 1 minggu untuk melihat pori-pori kulit yang lebih jernih. 

Hydroquinone

Skincare yang dijual untuk mencerahkan noda atau flek hitam umumnya mengandung bahan yang cukup kuat, misalnya hydroquinone. Saat krim bekerja, kamu akan melihat hasilnya dengan cepat setidaknya dalam 3-4 minggu. Pilihan lain yang dapat kamu coba adalah serum vitamin C. Namun, kamu harus lebih bersabar karena serum vitamin C butuh waktu lebih lama, yaitu sekitar dua bulan untuk menunjukkan hasilnya. Dibanding hydroquinone, serum vitamin C lebih aman dipakai dalam jangka waktu panjang dan umumnya semua jenis kulit cocok memakai serum vitamin C.

Toner 

Toner yang sesuai untukmu akan membuat kulitmu lebih bercahaya, lembut dan halus. Warna kemerahan akibat iritasi juga akan berkurang. Selain itu, pori-pori wajah akan mengecil. Tunggu dalam 1-2 minggu untuk pengecilan pori-pori dan menghilangkan kemerahan kulit. Jika toner yang kamu pakai membuat kulit kering, perih, dan gatal, segera hentikan pemakaian toner tersebut.

Face Wash

Untuk tahu face wash yang kamu pakai cocok atau tidak, cukup mudah caranya. Jika face wash tidak cocok, kamu langsung akan merasa kulitmu kering dan tertarik. Itu artinya, kandungan face wash terlalu keras untukmu. Sebaliknya, saat kamu cocok dengan face wash tersebut, kamu akan merasa kulitmu lebih halus, lembap, dan licin setelah mencuci wajah. Tanda-tanda tersebut adalah bukti bahwa face wash yang kamu gunakan menutrisi kulitmu.

Nah, kira-kira sudah ada gambaran kan? Jadi, beri kesempatan buat skincare kamu untuk bekerja dulu ya, sebelum menggantinya dengan produk-produk lain yang malah bisa bikin kamu jerawatan atau bruntusan!

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Baca juga: Beberapa Pilihan Skincare Yang Bisa Kamu Coba Untuk Merawat Kulit Sensitif

kandungan skincare bekerja Skincare cara pemakaian skincare

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty