LADIESTORY.ID | JEWELRY | BERBAGAI JENIS LADIES RING CANTIK UNTUK SEMPURNAKAN TAMPILANMU

Berbagai Jenis Ladies Ring Cantik untuk Sempurnakan Tampilanmu

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 3 menit, 12 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Berbagai Jenis Ladies Ring Cantik untuk Sempurnakan Tampilanmu

Cincin sudah ada dalam peradaban manusia sejak lama. Banyak yang percaya bahwa cincin adalah bentuk modifikasi dari segel silinder yang awalnya dipakai di leher atau lengan oleh orang-orang zaman dulu. Segel silinder ini kemudian mengalami inovasi dan semakin kecil ukurannya, sehingga dipakaikan pada jari tangan. 

Cincin diketahui pertama dipakai oleh masyarakat Mesir Kuno pada tahun 310-332 sebelum Masehi. Raja Firaun yang hidup pada zaman Nabi Yusuf memberikan cincin kepada kalangan patriarki Mesir sebagai simbol kekuasaan. Dengan kata lain, saat itu cincin dipakai sebagai simbol status sosial yang lebih tinggi dari masyarakat biasa.

Pada perkembangannya, saat ini cincin jadi perhiasan yang sangat lumrah dipakai oleh siapa saja, dari kalangan manapun. Tidak hanya menjadi simbol ikatan cinta seperti cincin tunangan atau cincin kawin, perhiasan ini dapat dipakai siapapun, terlepas dari status pernikahannya. Laki-laki, perempuan, tua, muda, menikah maupun single.

Baca juga: Penting Memakai Aksesori Agar Tampil Cantik Memesona Di Hari Istimewa

 

Perbedaan Cincin Tunangan, Cincin Kawin dan Ladies Ring

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang mendasar di antara ketiga jenis cincin ini, walau biasanya kita melihat cincin tunangan dengan desain yang menonjolkan batu utama di bagian tengahnya (solitaire), sedangkan cincin kawin biasanya tampak lebih sederhana.

Namun terlepas dari hal tersebut, yang benar-benar membedakan tiap jenis cincin hanyalah maknanya saja. Ditambah lagi dengan tren kekinian yang membuat cincin kawin atau cincin nikah bisa memiliki bentuk yang unik dan menggambarkan karakter tiap pasangan, membuat kedua jenis cincin ini makin sulit untuk dibedakan.

Mungkin kalau memang harus menyebut perbedaan, dalam cincin nikah biasanya tertera nama pasangan yang tidak diperlukan dalam cincin biasa maupun engagement ring. Selain itu, tiga jenis cincin sama-sama hanya akan memperlihatkan keindahan.

Timeless wedding ring set
Timeless wedding ring
Electa solitaire ring
Electa solitaire ring
Five stone ladies ring
Five stone ladies ring

 

 

 

 

 

 

Baca juga: 5 Perawatan Skincare untuk Kulit Sawo Matang Agar Tetap Cantik

 

 

 

Berbagai Jenis Ladies Ring

Sama halnya dengan jenis perhiasan wanita lainnya, ladies ring juga memiliki beberapa jenis yang semuanya pantas untuk kamu miliki, sesuai dengan karakter dan selera masing-masing. Yuk, simak jenis-jenis cincin wanita ini untuk mengetahui karakter cincin mana sih yang jadi favoritmu!

 

Baca juga: Model Dress Cantik Yang Cocok Di Pakai Saat Diner Valentine

     1. Cincin Antik

Disebut antik karena bentuknya yang unik dan terkesan vintage, baik itu cincin emas maupun cincin berlian. Kamu bisa memakai cincin jenis ini untuk memberi kesan klasik pada penampilanmu. Kalau benar-benar antik, cincin jenis ini bisa berumur puluhan hingga ratusan tahun!

 

      2. Cincin Armor

Model cincin yang satu ini sangat unik dan mulai jadi tren di kalangan pecinta perhiasan wanita. Cincin Armor biasanya memiliki panjang hampir setengah jari dan menutupi ruas jari bagian tengah. Desainnya juga beragam, bisa jadi sangat feminine juga simple supaya nyaman digunakan.

 

     3. Cincin Batu Permata

Bisa dibilang ini adalah jenis cincin yang paling banyak kita temui dan biasa dipakai sehari-hari. Yaitu cincin dengan bentuk dan ukuran melingkar seperti pada umumnya dengan hiasan batu permata seperti berlian di bagian tengahnya. Namun yang kini banyak jadi variasi adalah bentuk berliannya itu sendidi. Bisa tunggal sesuai potongan berlian atau dirangkai membentuk kesatuan. Berbagai jenis cincin dengan berlian yang cantik bisa kamu temukan di sini.

Baca juga: Berikut Cara Tampil Cantik Di Hari Valentine

 

     4. Cincin Cameo

Setelah membahas cincin berlian yang biasa digunakan banyak orang, sekarang mari berkenalan dengan cincin cameo yang menampilkan siluet wajah perempuan sebagai hiasan utamanya. Kalau dipakai, akan membuat kamu terlihat vintage dan edgy!

 

     5. Cincin Claddagh

Cincin yang digunakan di Irlandia sejak tahun 1700-an ini merupakan simbol cinta dan persahabatan. Ada tiga unsur yang membentuk cincin ini: tangan yang menyatu, bentuk hati dan mahkota. Unik banget ya? Bisa jadi pilihan untuk yang butuh variasi dari jenis cincin emas biasa.

 

     6. Cincin Cocktail

Seperti namanya, cincin ini menjadi tren di tahun 1940-an karena biasa dipakai saat acara cocktail atau makan malam yang formal. Cincin ini memiliki ciri khas batu berlian dengan ukuran yang sangat besar. Menggunakannya pasti akan membuat kamu bersinar dan jadi pusat perhatian!

 

Sudap siap menjadikan ladies ring sebagai bagian dari koleksi perhiasanmu?

 

cincin kawin cincin tunangan cincin lamaran cincin berlian engagement ring perhiasan wanita ladies ring

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry