Ladiestory.id » Lifestyle » Berbagai Manfaat Tidur Siang untuk Meningkatkan Kinerja Tubuh

Berbagai Manfaat Tidur Siang untuk Meningkatkan Kinerja Tubuh

Sabtu, 03 Agustus 2019 | 10:00:00
Durasi baca: 1 menit, 27 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Berbagai Manfaat Tidur Siang untuk Meningkatkan Kinerja Tubuh

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu bahwa Eropa terkenal dengan konsep tidur siang ? Di sebagian besar Eropa dan beberapa negara di Asia, khususnya Cina, tidur siang adalah bagian dari kehidupan sehari-hari.

Menurut beberapa penelitian ilmiah, tidur siang dapat meningkatkan kesehatan, kinerja, dan kesejahteraan tubuh secara umum. Saat ini, perspektif tidur siang telah berubah.

Dilansir dari sheknows.com , Rabu (24/7/2019), perusahaan seperti Google dan NASA memiliki kamar tersendiri agar para karyawannya bisa tidur siang di sana. Selain itu, beberapa perguruan tinggi di Amerika, seperti University of Michigan juga memiliki ruangan tersendiri yang disiapkan untuk para mahasiswa yang ingin tidur siang.

Baca juga: 4 Kebiasaan Tidur yang Bisa Bikin Gemuk

Tidur siang bisa dilakukan selama 20 sampai 30 menit paling sedikit, atau jika kamu bisa mendapatkan 60 sampai 90 menit, itu adalah waktu tidur siang yang paling sempuna. Tidur siang dapat mengurangi tekanan darah, terutama jika kamu memiliki masalah tidur di malam hari.

Baca juga: 5 Bahan Alami yang Membantu Mengatasi Masalah Kulit Tubuh yang Kering


Tidur siang tidak bisa dipaksakan

Tidur siang yang dilakukan lebih awal tidak akan mengganggu tidur malam, namun jika dilakukan dalam waktu yang terlalu lama, biasanya kamu akan menjadi kesulitan tidur di malam hari. Untuk orang dewasa, tidur siang dapat mempercepat kinerja tubuh dan meningkatkan kreativitas.

Sayangnya, tidur siang tidak bisa dipaksakan kepada seseorang yang tidak terbiasa. Seseorang yang dipaksa tidur siang justru akan merasa buruk ketika bangun dan mengalami penurunan memori.

Tidur siang sangat baik dilakukan untuk mengatur emosi dan menghilangkan kecemasan. Satu-satunya cara agar otak dan tubuh dapat bekerja dengan baik sepanjang hari adalah dengan tidur siang. Apa kamu juga terbiasa tidur siang?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELAA

Baca juga: Kapan Anak Boleh Berhenti dari Aktivitas Tidur Siang?

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE