LADIESTORY.ID | BEAUTY | BERBAGAI TIPS MENCEGAH JERAWAT MEMBANDEL

Berbagai Tips Mencegah Jerawat Membandel

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 1 menit, 40 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Berbagai Tips Mencegah Jerawat Membandel

Jerawat menjadi masalah yang paling sering dialami baik itu untuk wanita maupun pria. Masalah kulit yang satu ini menjadi problem yang cukup meresahkan mengingat dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Bayangkan saja, jika kulit yang kamu miliki tumbuh jerawat dengan jumlah yang sangat banyak. Tentu selain mengganggu penampilan, rasa percaya diri pun juga dapat berkurang. Lantas, adakah cara menghilangkan jerawat secara alami dalam waktu singkat tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar?

Tentu saja ada, dimana cara alami menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang memiliki masalah seperti kulit berjerawat. Selain tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, cara ini juga dapat kamu lakukan sendiri di rumah. Dimana kamu bisa melakukannya kapan saja sehingga tidak harus mengganggu waktu yang kamu miliki. Jerawat muncul saat pori-pori kulit tersumbat oleh minyak atau jenis kotoran lain. Hal itu semakin parah saat bakteri penyebab jerawat menginfeksi. Untuk mencegah terjadinya hal itu, menjaga kebersihan kulit penting untuk dilakukan.

Pengobatan jerawat meradang akan menunjukkan hasil maksimal jika disertai dengan perawatan kulit berjerawat yang tepat. Untuk mencegah munculnya jerawat meradang, kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini:

Baca juga: Berbagai Cara Mudah Mengatasi Jerawat Puber

  • Hindari menyentuh atau memencet jerawat.
  • Bersihkan wajah secara rutin dengan sabun khusus wajah setiap pagi dan malam hari.
  • Segera bersihkan wajah setelah melakukan aktivitas fisik atau ketika wajah banyak berkeringat.
  • Gunakan sabun pembersih wajah tanpa kandungan pewangi agar tidak menyebabkan iritasi pada kulit.
  • Pakailah pelembap yang mengandung tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet.
  • Gunakan produk riasan wajah yang tidak menyumbat pori-pori (non-comedogenic).
  • Bersihkan riasan wajah sebelum tidur pada malam hari.

Menghilangkan jerawat meradang memang cukup sulit dan terkadang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun, kamu bisa mencegah munculnya jerawat dengan rutin menjaga kebersihan kulit setiap hari. Mengingat ada banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan jerawat itu muncul. Tentu kamu bisa mengambil beberapa solusi untuk menghilangkan jerawat pada kulit.  Bila kamu mulai terganggu dengan kehadiran jerawat, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter. kamu juga bisa bertanya kepada dokter apakah jerawat yang muncul perlu diatasi dengan suntik jerawat atau tidak.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Jerawat Cara menghilangkan jerawat secara alami Tips Menghilangkan Jerawat Masker Jerawat Tips Mencegah Jerawat Membandel Acne

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty