?>
LADIESTORY.ID | FASHION & BEAUTY | BERBAHAYA BUAT WAJAH, SHARING IS CARING GAK BERLAKU BUAT 7 PRODUK DAN ALAT MAKEUP INI

Berbahaya Buat Wajah, Sharing is Caring Gak Berlaku Buat 7 Produk dan Alat Makeup Ini

Rabu, 25 September 2019 | 02:00:21
Durasi baca: 2 menit, 24 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Berbahaya Buat Wajah, Sharing is Caring Gak Berlaku Buat 7 Produk dan Alat Makeup Ini

Sering enggak tega menolak teman yang meminjam lipstik untuk touch-up? Enggak bisa dipungkiri yang namanya demi teman akan membuat kita rela berkorban. Termasuk soal urusan makeup. Kita pasti sering saling meminjam produk dan alat makeup satu sama lain . Ternyata kebiasaan ini gak selalu bagus, lho. Soalnya ada beberapa produk dan alat makeup yang enggak boleh kita bagi ke orang lain, seperti 7 produk dan alat makeup di bawah ini.

1. Krim

via freepik.com

Krim pagi atau krim malam yang kita pakai ternyata enggak bisa dipakai sembarangan oleh orang lain. Selain kandungannya belum tentu cocok, krim yang diambil menggunakan jari juga bisa mengandung bakteri saat terkontaminasi banyak tangan. Oleh karena itu, jangan lupa cuci tangan sebelum mengambil krim yang akan dikenakan.

2. Bedak Foundation

Via Freepik.com

Bedak dan foundation yang diaplikasikan menggunakan sponge sebaiknya enggak dibagikan ke orang lain. Usahakan kita juga enggak meminjam dari orang lain karena bakteri yang ada di sponge bisa tersebar dengan mudah. Jika ingin menggunakan bersama, semprotkan alkohol spray terlebih dulu pada bedak untuk menghindari bakteri.

3. Brush Makeup

Via Freepik.com

Produk dan alat makeup ketiga yang gak boleh di- sharing adalah brush . Ya, bukan hanya sponge yang dapat menimbulkan bakteri, namun brush makeup juga dengan mudah bisa menyebarkan kuman dan hal ini berbahaya bagi kulit wajah kita. Jerawat salah satunya bisa disebabkan karena pemakaian brush bersama.

4. Maskara

Via Freepik.com

Sekilas maskara yang kita gunakan enggak akan berbahaya jika dipakai bersama, karena enggak melakukan kontak langsung dengan kulit. Padahal maskara adalah produk dan alat makeup yang jika dipakai bersama akan menimbulkan bakteri aerob dan hal berbahaya bagi kesehatan mata. Mata merah, konjugtivitis , hingga infeksi bisa terjadi pada kita saat memakai maskara bersama.

Editor's Pick:
  • Hits Di Negeri Ginseng, 5 Beauty Skincare Korea Ini Dapat Membantu Mencerahkan dan Mengencangkan Kulit Wajahmu
  • Putusin Kebiasaan Makeup-mu yang Lama, Inilah 4 Rutinitas Baru yang Bisa Bikin Pangling Penampilanmu
  • Bukan Cuma Mempercantik Wajah, 3 Langkah Cermat Memilih Produk Kecantikan Ini Juga Membantu Alam Tetap Lestari
  • Jakarta x Beauty 2019 Segera Hadir, Ini Keseruan yang Akan Kamu Temui di Sana
  • Pakai Lip Balm Buat Bibir Aja Sih, Udah Kuno! Intip 6 Manfaat Lain Dari Benda Ini Untuk Tampilan Cantik Sehari-Harimu

5. Perona Bibir

Via Freepik.com

Segala perona bibir mulai dari lipgloss hingga lipstik ternyata enggak boleh digunakan bersama karena bisa menimbulkan sejumlah penyakit seperti herpes oral . Faktanya, bakteri akan sangat mudah berpindah melalui perona bibir ini.

6. Facial Cleaning Brush

Via Freepik.com

Alat yang satu ini biasanya kita gunakan untuk mengangkat kulit mati, membersihkan kotoran, dan minyak berlebih. Karena bisa mengatasi semuanya, facial cleaning brush justru punya bakteri yang lebih banyak. Makanya alat yang satu ini enggak boleh digunakan bersama.

7. Pisau Cukur

Via Freepik.com

Herpes bisa tertular dari pemakaian pisau cukur bersamaan. Apalagi pisau cukur bisa menimbulkan luka yang menyebabkan kulit jadi mudah terkena virus. Jangan coba-coba berbagi pisau cukur, ya.

Karena sudah tahu, kini saatnya kita mulai menghindari berbagi alat dan produk makeup di atas, ya!

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts