LADIESTORY.ID | FASHION | BERBELANJA GAUN PENGANTIN SECARA ONLINE DI MASA PANDEMI, MUNGKINKAH?

Berbelanja Gaun Pengantin Secara Online Di Masa Pandemi, Mungkinkah?

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 38 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Berbelanja Gaun Pengantin Secara Online Di Masa Pandemi, Mungkinkah?

Fenomena belanja online melonjak tajam selama masa pandemi. Beragam barang kebutuhan, dari makanan, make-up, alat elektronik sampai fashion yang dibeli secara online memang jadi alternatif saat orang tidak bisa bebas pergi ke toko atau shopping mall.

Bagaimana dengan pasangan-pasangan yang memutuskan untuk menggelar pernikahan meski dengan protokol yang ketat? Cincin kawin dan gaun pengantin yang menjadi kebutuhan paling utama pasti tidak bisa dihindari.

Pembelian cincin kawin secara online bisa disiasati dengan mengukur jari dan browsing model dan bahan secara virtual. Apa pun model cincin emas, model cincin emas putih, model cincin kawin yang dibutuhkan, asal mencari di tempat yang tepat, pasti akan ditemukan dengan mudah. Belum lagi dukungan fasilitas konsultasi secara virtual untuk menentukan model cincin yang paling sesuai, seperti yang ditawarkan oleh Frank and co. 

Baca juga: Ini Cara Mix N Match Anting Dengan Gaun Pengantin

Wedding Ring dari Frank and co.
Wedding Ring dari Frank and co.

 

Tapi bagaimana dengan gaun pernikahan buat pasangan-pasangan yang memutuskan tetap menggelar pernikahan meski dengan protokol yang ketat? Nah, beberapa vendor gaun pernikahan di seluruh dunia menyiapkan beragam solusi untuk mereka yang tidak bisa memilih dan melakukan fitting gaun pernikahan di toko.

 

Konsultan Virtual

Para penjual wedding dress online pastinya tahu bahwa browsing gaun di katalog website saja tidak cukup. Servis tambahan pun diberikan. Setelah calon mempelai memilih 5 gaun ke dalam wish list, mereka pun menyediakan jasa konsultan secara virtual dengan stylist seperti yang dilakukan website vowsbridal.com. Konsultasi dengan stylist ini akan mengerucutkan pilihan gaun menjadi 3 buah. Ketiga gaun ini kemudian akan dikirim ke rumah untuk dicoba sampai akhirnya calon mempelai memutuskan yang paling sesuai, tentunya masih dengan masukan dari sang virtual stylist.

 

Sesi Zoom Bersama

Ada lagi metode yang dilakukan oleh website bhldn.com. Calon pembeli disarankan untuk mengisi kuesioner supaya didapat masukan tentang selera dan keinginan terhadap gaun yang disukai. Kemudian, calon mempelai bisa membuat janji virtual meeting melalui Zoom dengan stylist. Serunya, Zoom meeting ini juga bisa dihadiri oleh orang-orang terdekat calon mempelai yang bisa dimintai pendapat, seperti ibu, sahabat atau keluarga yang lain. Sang stylist kemudian mengirimkan foto dan video yang memperlihatkan model yang memakai gaun yang dipilih.

 

Mengirim Foto

Baca juga: Warna Perhiasan yang Cocok untuk Gaun Pengantin

Beda lagi metode yang dilakukan oleh amsale.com. Calon mempelai diminta mengirim foto selfie seluruh badan. Website pun akan memungkinkan foto tersebut dipasang gaun-gaun yang dipilih secara digital. Kalau ada kebutuhan akan stylist, mereka pun akan segera menyediakan dengan mendampingi sesi mix ‘n match secara virtual ini melalui Zoom. Cara ini diakui salah satu calon pembeli sangat efektif karena membantunya mengenali siluet gaun-gaun mana saja yang cocok dan mana yang tidak. Pilihan pun akan semakin mengerucut.

 

Aplikasi Try On

Kini juga makin banyak aplikasi untuk mencoba wedding dress yang bisa diunggah di handphone. Salah duanya adalah aplikasi Wedding Dresses Try On atau Wedding Dress Studio. Kamu tinggal bikin foto selfie atau gunakan foto yang ada di galeri hape. Setelah itu, kamu bisa mencoba-coba secara virtual gaun dari berbagai retail gaun pernikahan sampai ke karya para desainer. Yang lebih asyiknya lagi, hasil foto montase ini bisa di-share ke orang lain yang kamu butuhkan pendapatnya. Dari sini, kamu bisa langsung mencoba gaun ke retailer yang kamu pilih.

 

Baca juga: Memilih Gaun Pengantin Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Masa pandemi memang penuh tantangan. Tapi dengan kreativitas, solusi demi solusi pun tercipta mengikuti keadaan. Kuncinya, jangan pernah menyerah!

Model Cincin Emas Cincin Emas Putih Model Cincin Kawin

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion