Ladiestory.id » Travelling » Berburu Sunrise di Pantai Sanur.

Berburu Sunrise di Pantai Sanur.

Martha Dewi
Minggu, 16 Juni 2019 | 12:14:37
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Berburu Sunrise di Pantai Sanur.

   Pulau Bali memiliki banyak daerah wisata yang indah dan menarik wisatawan untuk berkunjung. Salah satunya adalah Pantai Sanur yang hanya berjarak 30 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Pantai Sanur adalah pantai yang family friendly karena ombaknya yang tenang sehingga tidak cocok dipakai sebagai tempat surfing. Anak-anak jadi leluasa bermain air. 

 Pantai berpasir putih ini tersohor sebagai Pantai Matahari Terbit atau The Sunrise Beach karena pemandangan matahari pagi tampak sangat memesona disini.

Baca juga: 4 Wisata Pantai Pilihan Si Cantik Ranty Maria, Wajib Masuk List Liburan Kamu!

Pekan lalu saya pergi ke Pantai Sanur di pagi hari demi menikmati indahnya matahari terbit. Saya berangkat jam 5 pagi karena matahari terbit diperkirakan muncul sekitar jam 05:30. Rumah saya terletak di bagian timur kota Denpasar dan hanya memakan waktu sekitar 20 menit perjalanan menuju pantai. Perjalanan menggunakan kendaraan roda dua. Tidak lupa menyiapkan bekal makanan ringan untuk si kecil. Memang banyak pedagang kecil di sepanjang pantai. Harga pun terjangkau. Tapi sebagai emak-emak, insting untuk berhemat selalu ada hehe. Mengemas handuk, baju ganti dan minyak telon untuk menghangatkan tubuh si kecil seusai bermain air serta plastik untuk membawa pakaian basah sepulang dari pantai. Plus siapkan uang 2000 rupiah untuk biaya parkir kendaraan bermotor roda dua atau 5000 rupiah untuk biaya parkir kendaraan roda empat.  Berkunjung ke pantai Sanur sangat murah karena hanya dikenakan biaya parkir saja.  

Sampai disana si kecil tampak asyik bermain pasir dan air. Walau pagi hari,  airnya tidak dingin karena kami berkunjung di saat musim panas.  Banyak wisatawan lokal dan luar negeri melakukan berbagai aktivitas seperti jogging, berenang, bersepeda dipinggir pantai atau hanya sekedar duduk dipasir menikmati indahnya. Kita bisa menyewa sepeda di rental sepeda yang banyak terdapat di dekat pantai. Harga sewa berkisar 15-25 ribu perjam. Beberapa penduduk lokal tampak menangkap ikan kecil di pantai menggunakan jaring.  Saat itu matahari terbit sekitar jam 05:35. Saya menghirup udara laut dan mengucap syukur bisa menikmati indahnya keagungan Tuhan sementara suami dan anak-anak tetap asyik bermain air. 

Baca juga: Tips Agar Hijabers Tetap Nyaman dan Stylish Liburan ke Pantai

Jam 07:30, matahari mulai bersinar terik, pantai menjadi lebih ramai. Kapal-kapal Feri merapat bersiap mengantar wisatawan menuju Nusa Penida. Kami memutuskan untuk pulang kerumah setelah sebelumnya menikmati lumpia dan jagung bakar. Walau sudah membawa bekal dari rumah, terasa ada yang kurang kalau tidak menikmati dua kuliner diatas saat ke pantai Sanur hehe. Itulah pengalaman saya 'berburu' Sunrise di pantai Sanur. Jangan lupa saat ke Bali untuk berkunjung dan menikmati pesona pantai Sanur.

Baca juga: Momen Romantis Justin Bieber dan Hailey Baldwin saat Kencan di Pantai

Travelling Bali Pantai Sanur Sanur Beach Sunrise Family Holiday Fun

2
1

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Panya Kumara
Panya Kumara
Nice article sis

TRENDING ON TRAVELLING

RECOMMENDATION FOR YOU

End of content

No more pages to load

End of content

No more pages to load