Ladiestory.id » Lifestyle » Berhenti Merasa Bingung Sendiri, Ini 5 Kiat Mengatasi Kesalahapahaman dalam Urusan Cinta

Berhenti Merasa Bingung Sendiri, Ini 5 Kiat Mengatasi Kesalahapahaman dalam Urusan Cinta

LS Lifestyle
Jum'at, 24 Januari 2020 | 06:18:42
Durasi baca: 2 menit, 34 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Berhenti Merasa Bingung Sendiri, Ini 5 Kiat Mengatasi Kesalahapahaman dalam Urusan Cinta

Dalam sebuah hubungan, kesalahpahaman hampir bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Sebab, ketika berhubungan dengan manusia lain, tentu saja tak semua yang kita pikiran dan apa yang menjadi sudut pandang kita bisa diterima secara mudah oleh orang lain. Belum lagi motif yang dimiliki oleh pasangan kita dan diri kita sendiri pun pastilah berbeda. Atau bisa juga, ketika kita merencanakan sesuatu, cara yang kita ambil berbeda namun dengan satu tujuan yang sama. Segala perbedaan ini tentu menjadi salah satu penyebab kesalahpahaman yang terjadi. Namun, bukan berarti tidak bisa diatasi, kan? Nah, untuk kamu yang sedang mengalami masalah serupa, kamu bisa menerapkan 5 cara mengatasi kesalahpahaman dalam hubungan seperti berikut ini, Ladies!

1. Minta pasangan menjelaskan maksudnya dan dengarkan dengan saksama

Minta pasangan menjelaskan maksudnya dan dengarkan dengan saksama
sumber: freepik.com

Jika sudah terjadi kesalahpahaman di antara kamu dan pasangan sehingga menyebabkan kalian bertengkar, ada baiknya jika kamu meminta pasangan untuk menjelaskan kembali apa maksudnya. Lalu, dengarkanlah penjelasannya dengan saksama dan pikiran yang terbuka. Jangan lupa untuk membuka hatimu secara lapang ya, Ladies. Dengan begitu kamu tak akan berupaya memotong pembicaraannya sebelum mengerti betul apa maksudnya. Begitu pula sebaliknya.

2. Ungkapkan pendapat dan pikiranmu secara spesifik dan detail

Ungkapkan pendapat dan pikiranmu secara spesifik dan detail
sumber: freepik.com

Setelah mendengarkan penjelasan pasangan, tentu kamu harus mencerna dan menerimanya dengan baik. Namun, menerima pikirannya bukan berarti kamu lantas harus menyetujui dan mengikuti segala kemauannya. Kamu tetap perlu menyampaian pendapatmu jika ada. Supaya tidak terjadi kesalahpahaman berikutnya. Jangan lupa untuk mengungkapkan pendapat dan pikiranmu secara spesifik, detail, dan tidak ada yang ditutup-tutupi.

Baca juga: 4 Zodiak dengan Kisah Cinta Sedih di Bulan Scorpio

3. Cobalah memahami dan menerima perspektif pasanganmu

Cobalah memahami dan menerima perspektif pasanganmu
sumber: freepik.com

Tak ada salahnya untuk menerima sudut pandang dan pikiran pasanganmu, Ladies. Justru, hal itu bisa menjadi masukan yang bisa kamu pertimbangkan. Terlalu banyak pilihan dan pendapat dalam hidup memang terkadang menyusahkan. Namun, jika kamu hanya memiliki satu sudut pandang yang itu-itu saja, bisa jadi kamu akan sulit bertoleransi dan bisa menjadi pribadi yang egois. Ingat, dalam hubungan cinta, hindarilah untuk mementingkan diri sendiri secara terus-menerus, meskipun sesekali diperbolehkan.

4. Hindari memaksakan kehendakmu kepada pasangan

Hindari memaksakan kehendakmu kepada pasangan
sumber: freepik.com

Bayangkan jika pasanganmu terus-terusan memaksakan kehendaknya kepadamu. Tentu, secara perlahan kamu akan merasa muak dengan hubungan kalian, bukan? Nah, itulah yang akan terjadi kepada pasanganmu jika kamu selalu memaksakan kehendakmu kepadanya, Ladies. Jadi, daripada saling mementingkan ego masing-masing, ada baiknya jika lanjut bermusyawarah dengan hati dan pikiran yang tenang untuk mendapatkan satu keputusan yang diambil secara bijak.

5. Berikan waktu kepada pasangan untuk mencerna dan memikirkan kembali segala pembahasan

Berikan waktu kepada pasangan untuk mencerna dan memikirkan kembali segala pembahasan
sumber: freepik.com

Mengambil keputusan dalam suatu hubungan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, ada berbagai macam pilihan yang akan kita pertimbangkan, terlebih dalam suatu hubungan itu ada dua kepala yang berpikir dan perlu dipersatukan. Nah, supaya kamu dan pasanganmu bisa menentukan pilihan secara bijak, nyatanya kalian butuh ruang tersendiri untuk membebaskan pikiran dan mencerna pendapat kalian masing-masing. Beri pasanganmu waktu untuk berpikir dan mencerna kembali segala persoalan. Dengan begitu, kamu dan pasanganmu bisa menentukan satu jawaban yang sekiranya tepat untuk permasalahan yang kalian hadapi, Ladies.

Menghadapi kesalahpahaman tak melulu harus membuatmu dan pasanganmu bertengkar tanpa keputusan yang jelas. Tarik napas dalam-dalam dan keluarkan secara perlahan. Kemudian, buka pikiran dan hati untuk duduk berdua dan mendiskusikan kembali apa yang semestinya diluruskan.

Baca juga: 4 Zodiak dengan Kisah Cinta Terbaik di Bulan Scorpio


lifestyle gaya hidup relationship pasangan hubungan cinta cara meluruskan kesalahpahaman cara mengatasi kesalahpahaman dalam hubungan cinta pasangan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE