LADIESTORY.ID | BEAUTY | BERKENALAN DENGAN JENIS-JENIS BRUSH UNTUK MAKEUP FLAWLESS

Berkenalan Dengan Jenis-jenis Brush Untuk Makeup Flawless

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 1 menit, 54 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Berkenalan Dengan Jenis-jenis Brush Untuk Makeup Flawless

Buat ladies yang masih baru dalam dunia per-make up-an, pasti akan sangat bingung melihat begitu banyak jenis brush atau kuas kosmetik yang dijual dipasaran. Selain bentuknya yang beragam, brush atau kuas kosmetik ini juga memiliki fungsi yang berbeda-beda. Menggunakan brush atau kuas saat kita berdandan sangat penting ladies, sebab akan membuat make up menjadi lebih rapi, flawless, merata dan tahan lama. 

Brush untuk concealer

Concealer merupakan produk makeup yang berfungsi untuk menyamarkan berbagai ketidaksempurnaan pada wajah, misalnya bekas jerawat, noda hitam, dan garis-garis halus. Agar kekurangan pada wajah tertutupi dengan sempurna, brush untuk mengaplikasikan concealer tidak boleh sembarangan. Karena concealer bersifat spot correction, maka umumnya brush berbentuk flat dengan ujung yang meruncing. Ukurannya kecil dan tidak sebesar brush untuk foundation.

Brush untuk foundation

Fungsi utama dari brush foundation adalah membaurkan produk foundation di permukaan kulit wajah untuk hasil yang lebih matte, rapi, dan natural. Karena itulah, brush foundation yang dipakai sebaiknya memiliki kualitas terbaik. Jika kamu memilih brush yang salah, maka hasil akhir foundation cenderung cakey dan berantakan. Brush foundation dikatakan berkualitas apabila kamu bisa menggunakan dan membaurkan foundation tanpa masalah. Bulu-bulunya pun lembut dan tidak terasa kasar di kulit.

Baca juga: Tetap Terlihat Cantik Saat Memakai Masker, Begini Tips Makeup Yang Perlu Kamu Tahu

Angled brush untuk blush atau pemulas pipi

Untuk mendapatkan hasil akhir yang natural dan alami, aplikasikan blush menggunakan angled brush. Kuas ini memiliki bentuk yang miring sehingga mudah digunakan ketika hendak membaurkan blush di tulang pipi.

Brush untuk contour

Contouring merupakan teknik makeup yang sebagian besar dilakukan dengan menggunakan brush atau kuas. Sebagian orang ada yang menggunakan brush khusus blush untuk mengaplikasikan contour, tapi tentu saja tidak kami sarankan. Kuas khusus contour memiliki ujung yang meruncing dengan bulu-bulu yang lebih padat. Ujung yang runcing didesain agar kamu bisa lebih mudah dalam mengaplikasikan contour di beberapa area wajah.

Brush khusus blending riasan mata

Untuk blending atau membaurkan riasan mata, kamu tidak bisa melakukannya dengan menggunakan jari. Pastinya kamu menginginkan hasil riasan mata yang terbaik, bukan? Karena itulah, kamu harus mem-blending eyeshadow menggunakan kuas khusus.

Nah, ladies sudah paham kan tentang berbagai macam jenis dan manfaat brush make up…Memiliki brush make up yang berkualitas itu merupakan investasi  loh ladies… selain hasil riasan lebih flawless dan rapi, penggunaan make up juga akan jadi lebih hemat.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Brush Untuk Makeup Brush Makeup Brush Foundation Kuas Makeup

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty