LADIESTORY.ID | JEWELRY | BERKENALAN DENGAN KEMURNIAN EMAS SEBAGAI BAHAN UTAMA PERHIASAN EMAS

Berkenalan dengan Kemurnian Emas Sebagai Bahan Utama Perhiasan Emas

LS Lifestyle
Durasi baca: 1 menit, 57 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Berkenalan dengan Kemurnian Emas Sebagai Bahan Utama Perhiasan Emas

Orang-orang menyukai emas — dan mereka memilikinya untuk waktu yang sangat lama. Sedangkan perhiasan emas yang disukai oleh Firaun Mesir Tutankhamun (alias: King Tut) sekitar tahun 1323 SM. berbeda dari yang dikenakan oleh para influencer gaya masa kini, emas dihargai sama seperti dulu. Tidak heran jika budaya kuno di seluruh dunia menempa emas menjadi perhiasan dan bangunan untuk menggambarkan status dan kekayaan. Saat ini, emas merupakan pilihan yang sangat populer untuk cincin pertunangan dan perhiasan halus lainnya.

Kemurnian Emas

Sebagai logam mulia yang paling mudah dibentuk, emas adalah pilihan yang sangat baik saat membuat desain dengan detail yang sangat rumit. Selain itu, tahan terhadap karat, noda, dan korosi. Emas murni terlalu lembut untuk dipakai sehari-hari, sehingga dipadukan dengan campuran perak, tembaga, dan sedikit seng, untuk memberinya kekuatan dan daya tahan. Ini mengeraskan produk akhir cukup untuk bertahan selama beberapa generasi.

Karat

Dilambangkan dengan angka diikuti dengan "k", menunjukkan kemurnian, atau berapa banyak logam dalam perhiasan yang mengandung emas. Karatage diekspresikan dalam urutan 24, menjadikan emas 24k sebagai emas karat tertinggi. Ini memiliki warna emas-kuning yang kaya dan mewah, tetapi tidak seperti emas 14k atau 18k, ini terlalu lunak untuk dipakai sehari-hari. Jika kamu tidak yakin berapa karat perhiasan kamu, kamu dapat mengetahuinya dengan mencari angka diikuti dengan huruf “k” kecil yang dicap di suatu tempat pada perhiasan tersebut.

Baca juga: Ini 5 Bahan Di Rumah Yang Siap Bersihkan Perhiasanmu

Hallmarks

Emas biasanya dicap dengan apa yang dikenal sebagai ciri khas. Ciri khas menunjukkan jumlah kandungan emas murni, dan terkadang menunjukkan tanggal penyelesaian dan negara asal. Dan menurut hukum federal, perhiasan emas harus disertai dengan merek pembuat atau merek dagang terdaftar.

Warna Emas

Meskipun benar bahwa warna emas murni adalah kuning, perhiasan atau benda emas hampir selalu merupakan paduan. Logam yang mereka padukan dengan perubahan warnanya ke berbagai corak tergantung pada:

  • Jenis paduan logam disertakan
  • Persentase masing-masing paduan logam
  • Logam yang digunakan untuk paduan emas, yang meliputi: seng, tembaga, nikel, besi, kadmium, aluminium, perak, platinum, dan paladium

Bagaimana Menentukan Harga Emas?

Emas diperdagangkan di bursa publik dan oleh karena itu harganya dipengaruhi oleh banyak pengaruh eksternal. Itulah mengapa harga perhiasan emas sangat bergantung pada tiga faktor:

  • Kemurnian emas yang digunakan (karatage), dikombinasikan dengan berat fisik barang tersebut
  • Nilai pasar emas saat ini
  • Detail desain dan pengerjaan karya

Nah bagaimana,sekarang kamu sudah tahu khan tentang sejarah kemurnian emas sebagai bahan utama sebuah perhiasan emas murni. 

Sumber Foto Utama: Frank & co.

Perhiasan Emas Asli atau Palsu Cara mengetahui perhiasan emas asli atau palsu Cara membedakan perhiasan emas asli atau palsu Kemurnian Emas

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry