?>
LADIESTORY.ID » HIJAB » BETE KARENA HIJAB SERING BASAH TANPA ALASAN YANG JELAS? COBA PAKAI HIJAB ANTI AIR INI

Bete Karena Hijab Sering Basah Tanpa Alasan yang Jelas? Coba Pakai Hijab Anti Air Ini

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Kamis, 23 April 2020 | 11:23:30
Durasi baca: 2 menit, 3 detik
Dibaca: 4 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Bete Karena Hijab Sering Basah Tanpa Alasan yang Jelas? Coba Pakai Hijab Anti Air Ini

Selain menentukan pakaian apa yang cocok kamu padu padankan dengan hijab, kamu juga perlu mempertimbangkan jenis bahan untuk kerudung hijab. Kenyamanan serta tekstur dari bahan hijab menentukan rasa percaya diri kamu berpenampilan dengan hijab. Perkenalkan hijab kain voal anti air.

Kain ini masuk di pasaran sejak awal tahun 2019, kemunculannya seakan akan langsung membuat orang-orang pada penasaran, sebagus apa sih, kain voal anti air ini? Benar-benar anti air atau hanya nama saja? Hijab ini memang memiliki keistimewaan anti air. 

Bahan hijab anti air berbahan voal memiliki tekstur yang halus dan tidak mudah kusut. Hijab ini unik karena tidak tembus air, sehingga sangat aman jika digunakan pada saat musim hujan. Bahannya juga tidak panas, mudah untuk diatur, dan cocok digunakan sehari-hari.

Baca juga: Tips Memilih Popok Yang Tepat dan Anti Ruam

Bahan hijab yang anti air yang bagus adalah saat dituangkan air bahannya tidak akan menyerap, tapi airnya akan bertahan di atas permukaan kain berbentuk buliran buliran air dan tidak menyerap untuk waktu yang lama. Berbeda dengan bahan anti air yang memiliki kualitas rendah, biasanya airnya tetap akan bertahan di atas permukaan kain, tapi lama kelamaan air akan tetap meresap ke kain.

Karakteristik bahan hijab voal

  • Anti air atau saat terciprat air, hijab tidak langsung basah.
  • Lembut, ringan di kepala, adem, tidak membuat gerah, dan nyaman dipakai. 
  • Mudah dibentuk, tegak di dahi, tidak jatuh, dan tidak mudah kusam

Meski anti air, bukan berarti tidak bisa dicuci, ya. Hijab voal ini harus tetap dicuci dan bisa dicuci. Karena hijab ini jika direndam dalam waktu yg lama atau dikucek, airnya akan meresap juga dan yang pasti cepat kering dibandingkan dengan kain voal biasa.

Namun dibalik keunggulan hijab anti air ini juga ada kekurangannya, yaitu daya tahan dari anti air yang ada di hijab bisa berkurang jika sudah 8-10 kali dicuci. Jadi, agar tahan lama, maka hijab ini perlu dirawat dengan baik. 

Cara Perawatan Hijab Voal Anti Air

  • Gunakan deterjen yang lembut.
  • Jangan menggunakan pemutih.
  • Karena bahan cepat kering, coba diangin-anginkan, bukan diputar di mesin cuci.
  • Setrika dengan suhu rendah.

Untuk harganya sendiri, bervariasi. Terkadang ada juga harga hijab anti air yang memiliki harga lebih mahal di bandingkan hijab voal yang asli. Tips untuk mendapatkan hijab anti air ini adalah usahakan memegang bahannya dan mengetes bahannya secara langsung.

Bagaimana Ladies, tertarik menggunakan hijab dengan bahan anti air ini? Silakan pilih sesuai dengan selera dan kebutuhanmu, ya. Jika kamu ingin membelinya secara online, pastikan membelinya dari toko yang terpercaya dan memiliki reputasi yang bagus agar tidak salah beli. 

Baca juga: Cara Menghilangkan Noda Di Pakaian Berwarna Putih


Sumber foto utama: Shutterstock.com

Kain Hijab Voal Waterproof Hijab Voal Waterproof Voal Waterproof Hijab Waterproof Voal anti air

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HIJAB