Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Biar Nggak Salah, Cek Urutan Menggunakan Skincare yang Benar Ini Yuk!

Biar Nggak Salah, Cek Urutan Menggunakan Skincare yang Benar Ini Yuk!

Minggu, 06 Oktober 2019 | 04:30:00
Durasi baca: 3 menit, 29 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 Biar Nggak Salah, Cek Urutan Menggunakan Skincare yang Benar Ini Yuk!

Semakin tingginya rasa peduli terhadap kesehatan kulit, banyak orang yang menjadikan skincare sebagai kebutuhan sehari-hari. Maka banyak orang yang mulai mencari jenis dan merek produk skincare dengan kualitas yang sangat baik. Namun, hal tersebut tidaklah cukup. Untuk memaksimalkan penggunaan skincare-mu, maka kamu pun juga harus mencari tahu urutan menggunakan skincare yang benar. 

Karena urutan skincare tak boleh sembarangan agar kulitmu dapat ternutrisi dengan sempurna. Biar nggak salah lagi, sebaiknya baca serta ikuti tips urutan menggunakan skincare yang benar yang akan Popbela jelaskan di ulasan berikut ini. Baca sampai habis ya!

1. Makeup remover

Sebelum benar-benar memasuki urutan menggunakan skincare yang benar, tentu kulit wajahmu harus lepas dari makeup dan kotoran yang menempel pada kulitmu. Oleh karena itu, gunakanlah makeup remover untuk membersihkan kulit wajahmu dengan baik. Jangan lupa untuk memilih makeup remover yang sesuai dengan jenis kulitmu serta gunakan juga kapas dengan tekstur yang lembut.

Baca juga: 26 Bahan Rahasia dalam Produk Skincare untuk Tampil Cantik

2. Cleanser

Membersihkan wajah dengan menggunakan makeup remover saja tidaklah cukup, maka kulit pun harus dibersihkan kembali dengan menggunakan cleanser atau pencuci wajah. Persiapkanlah kulitmu menjadi bersih agar saat memasuki langkah urutan menggunakan skincare yang benar bisa menjadi maksimal.

3. Exfoliator

Kalau makeup remover dan cleanser sudah menjalankan pekerjaannya dengan mengangkat makeup serta kotoran pada wajah, saatnya kulitmu membutuhkan produk yang bisa mengangkat sel kulit mati. Jenis produk yang digunakan sebelum memasuki urutan menggunakan skincare yang benar ini memiliki banyak jenis, bisa dalam bentuk scrub ataupun eksfoliasi secara kimia dengan kandungan bahan aktif.

4. Toner

Dalam urutan menggunakan skincare yang benar, selain memastikan kulit wajahmu benar-benar bersih, maka yang juga wajib untuk kamu perhatikan adalah mempertahankan keseimbangan pH pada kulitmu. Air dan produk kimia pada pembersih wajah tentu saja dapat membuat pH pada kulitmu menjadi tidak seimbang, maka kulitmu pun membutuhkan toner. Memiliki tekstur cair yang dapat meresap sempurna pada kulit, maka sehabis menggunakan toner, kulitmu pun sudah siap untuk memasuki tahap urutan menggunakan skincare yang benar.

5. Essence

Setelah kulit wajah bersih dan pHnya seimbang, maka kamu sudah bisa memasuki urutan menggunakan skincare yang benar di tahap pertama dengan mengaplikasikan produk essence. Produk yang satu ini memiliki tekstur yang mirip dengan serum namun sedikit lebih cair dengan manfaatnya untuk menutrisi kulit terlebih dahulu dan memperkuat perlindungan pada kulit. Cara penggunaannya cukup tuangkan essence pada telapak tangan, tap tap pada kulit wajah secara lembut untuk hasil yang maksimal.

6. Serum

Dalam urutan menggunakan skincare yang benar selanjutnya, gunakanlah produk serum untuk menambahkan kandungan vitamin yang masih diperlukan oleh kulitmu. Jangan sampai salah, essence dan toner bukanlah kedua produk yang sama. Cara penggunaannya pun berbeda. Jika essence diaplikasikan dengan cara di tap tap, maka cara penggunaan serum dengan mengusap lembut pada wajah.

Baca juga: 7 Langkah Skincare Rutin untuk Pudarkan Bekas Jerawat dalam Sebulan

7. Sheet mask

Ketika kulit wajah sudah ternutrisi dengan sempurna, maka lanjutkan kembali dengan memaksimalkannya menggunakan sheet mask ke dalam urutan menggunakan skincare yang benar. Memiliki banyak varian, pilihlah sheet mask yang sesuai dengan jenis kulitmu agar tak menyebabkan masalah pada kulit. Cara menggunakan sheet mask biasanya dengan meletakkan masker sesuai dengan bentuk wajah, kemudian diamkan selama 15 menit, hingga lepas masker, dan ratakan cairan sheet mask pada wajahmu agar dapat menyerap dengan baik.

8. Eye cream

Perhatikan juga bagian tertentu pada wajahmu seperti area di bawah matamu dengan memilih eye cream ke dalam urutan menggunakan skincare yang benar. Cara penggunaannya seperti memakai produk pelembap biasa namun kali ini pada area sekitar matamu. Produk yang satu ini memiliki fungsi kerja untuk melembapkan sekaligus mengurangi permasalahan pada area mata seperti mata panda atau kerutan.

9. Moisturizer

Setelah memastikan area sekitar matamu terhidrasi dengan sangat baik, lanjutkan urutan menggunakan skincare yang benar dengan beralih ke kelembapan seluruh area wajahmu. Gunakan moisturizer atau pelembap yang disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu masing-masing. Ada yang bekerja untuk memberikan kelembapan, ada yang bekerja untuk menghilangkan jerawat, dan ada juga yang hanya membantu menjaga kulit agar tetap sehat.

10. Night Cream/day cream

Night cream atau day cream pun disebut sebagai produk yang tepat untuk mengakhiri rangkaian urutan menggunakan skincare yang benar. Cream yang kamu gunakan harus disesuaikan dengan waktu pemakaian, jika pagi hari tentu saja gunakan day cream, dan untuk malam hari gunakanlah night cream. Walau banyak yang menganggap cream dan moisturizer adalah produk yang serupa, namun sebetulnya kedunya memiliki perbedaan dalam kandungan bahannya lho!

Nah, itu dia urutan menggunakan skincare yang benar sebagai panduan yang sempurna untuk kamu yang sedang kebingungan saat menggunakan skincare. Semoga artikelnya membantumu, Bela!

Baca juga: Berbahan Organik, 5 Merk Skincare Ini Layak Dicoba Untuk Membuat Kulitmu Semakin Sehat

beauty skin

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY

RECOMMENDATION FOR YOU

End of content

No more pages to load

End of content

No more pages to load