?>
LADIESTORY.ID » BEAUTY » BIAR TIDAK SALAH PILIH, PAHAMI DULU 6 MACAM SISIR RAMBUT UNTUK BERBAGAI KEBUTUHAN

Biar Tidak Salah Pilih, Pahami Dulu 6 Macam Sisir Rambut untuk Berbagai Kebutuhan

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Minggu, 26 Januari 2020 | 10:41:46
Durasi baca: 2 menit, 48 detik
Dibaca: 1 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Biar Tidak Salah Pilih, Pahami Dulu 6 Macam Sisir Rambut untuk Berbagai Kebutuhan

Sama seperti makeup tools lainnya, pemilihan sisir yang benar dan tepat untuk masalah rambutmu haruslah benar-benar dipahami terlebih dulu, Ladies. Sebelum pada akhirnya kamu memutuskan untuk membeli sisir tersebut dan menggunakannya. Sebab, jika kamu sampai salah memilih sisir yang tepat untuk kebutuhan rambutmu, bisa jadi masalah yang tadinya tidak pernah dialami rambut justru akan datang akibat kesalahanmu dalam penggunaannya. Pastinya, para perancang bentuk sisir itu sudah memahami masalah yang dialami para pemilik rambut dengan berbagai jenis rambut yang berbeda-beda. Untuk itulah mereka menciptakan berbagai bentuk sisir rambut untuk berbagai kebutuhan dan permasalahannya. Berikut ini ada 6 macam sisir rambut beserta kegunaannya yang harus kamu tahu.

1. Round hairbrush

Round hairbrush
sumber: misterpompadour.com

Untukmu yang memiliki volume rambut cenderung tebal dan bergelombang, sisir berbentuk bundar ini akan sangat cocok kamu gunakan untuk menata rambutmu, Ladies. Terlebih, sisir ini akan sangat tepat digunakan untuk proses blow rambut yang memang sesuai dengan fungsinya. Namun, untuk kamu yang memiliki rambut lurus dan ingin membentuk rambut menjadi bergelombang, kamu juga bisa menggunakan sisir ini dengan beberapa pilihan, yaitu sisir berdiameter kecil untuk mendapatkan ikal yang kuat, dan sisir berdiameter lebih besar untuk mendapatkan ikal yang lebih besar.

2. Denman hairbrush

Denman hairbrush
sumber: diaryofmakeupgeek.com

Sisir yang satu ini sangat cocok digunakan untuk kamu si pemilik rambut ikal dan cenderung keriting, Ladies. Sebab, bentuknya yang sederhana dan memiliki gerigi dengan jarak yang cukup renggang akan memudahkanmu ketika menata rambut ikalmu. Selain itu, untuk si pemilik rambut pendek, denman hairbrush ini juga tepat digunakan, lho. Sebab, bisa membuat tatanan rambut pendekmu menjadi terlihat lebih rapi.

Baca juga: Model Potongan Rambut Wanita Yang Sesuai Untuk Wanita Gemuk

3. Detangling hairbrush

Detangling hairbrush
sumber: ebay.com

Untuk mengatasi rambut yang mudah kusut dalam keadaan kering maupun basah, kamu bisa mengurai rambut kusutmu itu dengan detangling hairbrush ini. Sisir yang memiliki gigi plastik lebar ini memudahkanmu untuk mengurai rambut yang kusut. Tak cuma itu, sisir ini pun juga bisa membantu menambahkan volume untuk rambut yang kering maupun halus, lho.

4. Wide tooth comb

Wide tooth comb
sumber: ebay.com

Jenis sisir yang sering kali digunakan banyak orang adalah wide tooth comb, yaitu sisir yang berbentuk pipih dengan gigi yang panjang dan lebar, serta terbuat dari bahan yang sama dengan kerangkanya. Sisir ini memang cocok digunakan untuk semua tipe rambut. Terutama, jika digunakan untuk menyisir rambut yang basah. Hanya saja, jika kamu memiliki rambut ikal bergelombang yang rapuh, hindari menggunakan sisir ini untuk menata rambutmu ketika masih basah ya, Ladies. Supaya, rambut ikalmu tidak mudah rontok. 

5. Teasing brush

Teasing brush
sumber: kamdora.com

Jika kamu ingin menambahkan volume pada rambutmu, kamu bisa menggunakan teasing brush yang bisa memberikan ilusi rambut yang penuh. Terlebih ketika kamu menggunakan sisir ini untuk menata rambut dengan gaya ponytail. Sebab, sisir ini berfungsi untuk mengangkat rambut serta akarnya sehingga membuat tampilan rambut terlihat lebih penuh dan tebal. Akan tetapi, jika kondisi rambutmu sedang rapuh atau terlalu halus, sebaiknya kamu menghindari menggunakan sisir ini agar tidak menyebabkan masalah pada rambut, Ladies.

6. Paddle hairbrush

Paddle hairbrush
sumber: ebay.com

Sisir ini merupakan sisir yang cukup sering digunakan oleh banyak orang. Sebab, paddle hairbrush dirancang dengan bentuk dan permukaan yang datar, lebar, berbentuk persegi panjang, serta memiliki bulu yang biasanya terbuat dari nilon dan sintetis yang kuat. Sehingga, kamu bisa dengan mudah mengontrol pergerakan sisirmu itu, Ladies. Selain itu, sisir ini juga juga memberikan hasil yang sangat halus tanpa merusak pola alami rambut bergelombang dan keritingmu.

Itulah keenam macam sisir sesuai dengan kebutuhan rambutmu, Ladies. Jadi, yang mana nih yang akan menjadi favoritmu?

Baca juga: Cara Merawat Rambut Ala Salon Menggunakan Keratin


sumber foto cover: freepik.com

beauty kecantikan jenis sisir sisir rambut macam sisir rambut bentuk sisir rambut sesuai keguanaannya

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY