LADIESTORY.ID | HEALTH | BIAR WAJAHMU MULUS, INI 5 MAKANAN SEHAT YANG DAPAT MELAWAN JERAWAT DI WAJAHMU!

Biar Wajahmu Mulus, Ini 5 Makanan Sehat yang Dapat Melawan Jerawat di Wajahmu!

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 3 menit, 41 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Biar Wajahmu Mulus, Ini 5 Makanan Sehat yang Dapat Melawan Jerawat di Wajahmu!

Memiliki kulit wajah mulus, bersih, dan bercahaya menjadi impian bagi semua wanita di seluruh dunia. Dengan semua pilihan makanan yang tidak sehat di sekelilingmu, akan sangat sulit bagimu mendapatkan kulit wajah mulush, bersih, dan bercahaya karena makanan tidak sehat akan menimbulkan jerawat di wajah, leher, dan bagian tubuh lainnya. Untungnya, kamu hanya perlu melakukan perubahan kecil pada pola makanmu untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat lagi. Dan di bawah ini ada 5 makanan sehat yang dapat melawan jerawat di wajahmu, apa saja tuh?

1. Makanan yang rendah garam

makanan rendah garam
sumber: healthline.com

 

Saat kamu mengonsumsi makanan yang banyak mengandung garam, tubuhmu cenderung akan menjadi mengembang seperti balon. Kandungan garam yang tinggi dalam makanan tersebut juga akan berdampak negative pada kondisi kulitmu juga. Untuk membantu menghentikan pertumbuhan jerawat, mulailah menghilangkan makanan olahan tersebut dari pola makanmu. Hentikan pembelian makanan beku atau kalengan yang mengandung banyak garam dan gantikan dengan sayuran segar. Tidak hanya jerawatmu yang berkurang ketika kamu mengonsumsi sedikit garam, kamu juga akan merasa lebih energik dan tubuh akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk membersihkan racun dari tubuhmu. Mulailah makan salad segar saat makan malammu dan lihat perubahan drastis dalam kulitmu.

2. Asam lemak Omega 3

Asam lemak Omega 3
sumber: medicalnewstoday.com

 

Makanan yang mengandung asam lemak Omega 3 dapat memiliki dampak positif instan pada kulitmu. Tambahkan kenari, biji rami, dan salmon, ke daftar belanjaanmu minggu ini dan kemudian perhatikan kulitmu segera setelahnya. Makanan-makanan yang mengandung asam lemak Omega 3 ini memiliki kemampuan untuk memberikan kulit yang berkilau secara instan. Menurut penelitian yang dilakukan oleh American Academy of Dermatology, jenis makanan ini juga dapat mengurangi peradangan kulit sehingga semua jerawat dan noda di permukaan kulit akan berkurang. Mulailah untuk makan salmon panggang pada makan malammu atau tambahkan biji rami dalam smoothie buah segar favoritmu untuk meredakan kemerahan pada jerawatmu.

Baca juga: 6 Makanan Yang Baik Untuk Penderita PCOS

3. Semua yang mengandung Vitamin C

Makanan mengadung Vitamin C
sumber: holistickenko.com

 

Dari semua makanan yang dapat memerangi jerawat, makanan yang mengandung vitamin C tinggi akan memiliki dampak positif tercepat dan tahan lama pada kulitmu. Stroberi, tomat, jeruk, dan melon tidak hanya meningkatkan system kekebalan tubuhmu, mereka juga membantu memperkuat dinding selmu. Ketika dinding sel kuat, itu akan lebih melindungi kulit dari jerawat dan membantu mengaktifkan kekuatan penyembuhan alami untuk mengubah kulit yang teriritasi dan rusak. Jika wajahmumu memiliki bekas jerawat, makan lebih banyak buah-buahan dan sayuran segar yang dikemas dengan vitamin C esensial akan membantu dinding sel untuk menyembunyikan efek dari jerawatmu. Salah satu keuntungan dari makanan kaya vitamin C ini adalah kamu dapat dengan mudah memasukkannya dalam makananmu. Makan setengah jeruk dan anggur saat sarapan, dan atur menu makan siang dengan stroberi, dan kamu bisa masukkan tomat dalam saladmu untuk makan malammu agar kulitmu tampak lebih sehat.

4. Makanan yang mengandung kadar air tinggi

Makanan yang mengandung banyak air
sumber: hydrationinfo.com

 

Dalam penelitian yang dirilis oleh Mayo Clinic, jika kamu menginginkan kulit yang lebih sehat, kamu perlu mengonsumsi lebih banyak makanan yang mengadung banyak air. Yang benar adalah bahwa sebagian besar orang bahkan tidak memenuhi kebutuhan air yang direkomendasikan setiap hari. Tentunya hal ini akan berdampak negatif bagi kondisi kulitmu. Menjaga tubuh tetap terhidrasi adalah salah satu hal terbaik yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kulit sehat dan menghilangkan jerawat dan peradangan. Makanan seperti peterseli, mentimun, dan semangka, merupakan makanan yang mengandung banyak air dan akan membantu tubuhmu dengan mudah menyiram racun dari tubuhmu. Menjaga kulit tetap terhidrasi juga akan membuat kulit terlihat lebih kenyal, lebih lembut, dan memberikan kembali cahaya pada wajahmu.

5. Konsumsi banyak buah dan sayuran

Buah dan sayur
sumber: medicalnewstoday.com

 

Untuk mendapatkan kulit yang sehat lainnya adalah dengan mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran ke dalam makanan harianmu. Sama seperti berolahraga, kamu tidak dapat berharap untuk melakukan 100 push up hari ini dan berhenti dan berharap untuk mendapatkan hasil yang tahan lama. Sangat mudah untuk memasukkan lebih banyak sayuran dan buah-buahan karena begitu banyak manfaatnya untuk kulitmu. Berry dan bayam itu banyak mengandung antioksidan, yang dapat menyerang radikal bebas yang berkeliaran dan dapat menyebabkan kerusakan kulit dan berjerawat. Telur, sayuran hijau, kacang kedelai, dan kacang-kacangan kaya akan vitamin E, dapat melindungi kulit dari bekas jerawat. Bawang, almon, dan biji-bijian mengandung selenium, membantu menjaga elastisitas kulit dan mengurangi peradangan. Tidak hanya membuat kulit menjadi sehat, mengonsumsi buah dan sayuran akan membuatmu menjadi lebih kuat, terlihat lebih muda, dan menghentikan penyebaran jerawat.

Untuk mendapatkan kulit yang bebas dari jerawat tentu dilihat dari pola makan yang kamu ikuti, dengan mengonsumsi 5 jenis makanan di atas tentunya kamu akan mendapatkan kulit yang sehat dan jerawat sudah tidak akan mau mampir ke wajahmu lagi, Ladies!

health kesehatan makanan makanan sehat makanan sehat melawan jerawat melawan jerawat makanan sehat untuk melawan jerawat

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health