LADIESTORY.ID | BEAUTY | BIKIN ORANG LAIN NYAMAN DI SAMPINGMU DENGAN 5 KEBIASAAN KURANGI BAU BADAN INI

Bikin Orang Lain Nyaman di Sampingmu dengan 5 Kebiasaan Kurangi Bau Badan Ini

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 35 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Bikin Orang Lain Nyaman di Sampingmu dengan 5 Kebiasaan Kurangi Bau Badan Ini

Bau badan yang menyengat akan sangat mengganggu orang-orang di sampingmu lho, Ladies. Jika kondisi seperti itu terus dibiarkan, keberadaanmu pun akan dihindari banyak orang dan bisa-bisa kamu malu, lalu stres sendiri memikirkan bagaimana caranya menghilangkan bau badan yang menyusahkan ini. Padahal, bau badan adalah kondisi normal yang dialami setiap orang. Hanya saja, kondisi itu dapat mengganggu kenyamanan orang lain jika berlebihan. Tentu kamu juga pernah kan, merasa terganggu ketika ada seseorang yang bau badannya itu sungguh membuat hidungmu perlu tahan napas? Eits, siapa tahu itu bau badanmu sendiri! Nah, untuk meminimalisir bau badan yang kerap mengganggu orang lain, ada baiknya jika kamu mulai terapkan 5 kebiasaan kurangi bau badan berikut ini.  

1. Kurangi konsumsi makanan yang menyebabkan bau badan

Kurangi konsumsi makanan yang menyebabkan bau badan
sumber: freepik.com

Mungkin selama ini kamu tidak menyadari, jika beberapa makanan yang kamu konsumsi itu bisa menyebabkan bau badan yang menyengat. Seperti misalnya mengonsumsi makanan olahan dari tepung terigu, terlalu banyak konsumsi daging merah dan bawang putih, terlalu sering minum alkohol dan kafein, serta memakan makanan berminyak dan sangat pedas. Ada baiknya jika kamu mengubah kebiasaanmu itu dengan mengonsumsi makanan tinggi serat, seperti buah-buahan, sayuran, dan makanan yang bertekstur biji-bijian, yang bisa kamu padukan dengan sereal. Jika makanan sehat tersebut kurang membantu, sebaiknya segeralah konsultasi kepada dokter!

2. Hindari mengenakan sepatu dalam jangka waktu yang sangat lama

Hindari mengenakan sepatu dalam jangka waktu yang sangat lama
sumber: freepik.com

Menggunakan sepatu dan kaus kaki dalam jangan waktu yang sangat lama juga bisa menyumbang bau tak sedap di badanmu, lho. Terlebih jika kamu memakainya tanpa pernah memberi jeda untuk melepasnya. Sebab, kaus kaki dan sepatu yang terlalu lama membungkus kakimu tanpa memberinya jeda untuk mendapatkan udara akan menyebabkannya menjadi lembap, sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap. Ouch!

Baca juga: Pantai Terindah di Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi

3. Hindari menggunakan baju yang sudah dipakai di hari sebelumnya

Hindari menggunakan baju yang sudah dipakai di hari sebelumnya
sumber: freepik.com

Mengenakan kembali baju yang sudah kamu pakai seharian di hari sebelumnya tentu akan menambah bau tak sedap pada tubuhmu, Ladies! Sebab, bajumu itu tentu sudah menyerap keringat yang diproduksi oleh tubuhmu di hari kemarin yang baunya akan tetap ada hingga kamu mencucinya. Sebaiknya, gantilah baju setiap dua kali sehari. Gunakan baju berbahan katun yang bisa menyerap keringat untuk meminimalisir bau badanmu yang tidak sedap.

4. Gunakan deodoran

Gunakan deodoran
sumber: freepik.com

Jangan lupa gunakan deodoran dimanapun dan kemanapun kamu pergi, Ladies! Sudah banyak kan, deodoran yang diperjualbelikan dan bisa kamu temukan dengan mudah di toko kosmetik atau drugstore dengan banyak varian wangi yang bisa kamu pilih sesukamu. Kamu juga perlu berkesperimen dalam hal memilih deodoran yang cocok untukmu. Jika deodoran yang kamu pilih dan gunakan tidak mengurangi bau badanmu, maka janganlah ragu untuk memilih variasi deodoran lainnya hingga kamu menemukan deodoran yang bisa kurangi bau ketiakmu.

5. Gunakan bahan alami untuk kurangi bau badan

Gunakan bahan alami untuk kurangi bau badan
sumber: freepik.com

Kebiasaan baik lainnya yang bisa kurangi bau badanmu adalah dengan membersihkan area yang memproduksi keringat berlebih pada tubuhmu seperi ketiak, dengan menggunakan cuka putih atau alkohol. Kamu juga bisa mengoleskan sedikit baking soda pada ketiak untuk membunuh bakteri, atau kamu juga bisa menggunakan bedak bayi yang kamu ratakan pada permukaan ketiak untuk menjaga ketiakmu tetap kering, Ladies!

Nah, setelah mengetahui 5 kebiasaan kurangi bau badan tadi, yuk, segera mulai terapkan dalam kehidupanmu sehari-hari! Bau badan hilang, teman baru datang!

beauty kecantikan bau badan cara kurangi bau badan deodorant tubuh perawatan tubuh body care

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty