?>
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | BISNIS KULINER ONLINE YANG BISA KAMU COBA LAKUKAN SAAT PSBB

Bisnis Kuliner Online yang Bisa Kamu Coba Lakukan Saat Psbb

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 37 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Bisnis Kuliner Online yang Bisa Kamu Coba Lakukan Saat Psbb

Dari banyaknya bidang bisnis online, kuliner bisa dianggap sebagai ‘lahan basah’ di Indonesia. Sejak dulu hingga era serba internet, bisnis kuliner tidak pernah kehilangan daya beli. Memahami betul bahwa makanan dan minuman merupakan kebutuhan utama manusia, tak heran kalau akhirnya kuliner menjadi bidang bisnis yang paling banyak dipilih wirausaha pemula. Nah, jika kamu tengah ingin memulai bisnis kuliner online, beberapa ide produk berikut ini bisa kamu pertimbangkan untuk memulai usaha saat ini, seperti:

Puding

Hayo siapa di antara kamu yang menyukai makanan manis dan dingin? Nah, kalau kamu menyukai jenis makanan tersebut, gak ada salahnya untuk mencoba menjual aneka varian puding, lho. Bingung dengan varian apa saja yang bisa kamu coba? Yuk coba membuat puding dengan aneka topping seperti buah, biskuit marie, oreo, susu, keju, karamel, dan kopi. Tawarkan juga aneka ukuran dan harga supaya makin banyak orang yang tertarik untuk membeli pudingmu!

Baca juga: Mau Mulai Bisnis Produk Ramah Lingkungan? Baca Tips Sukses dari Dua Perempuan Hebat Ini

Dalgona Coffee

Meskipun bukan makanan, gak ada salahnya nih untuk mencoba menjual minuman yang satu ini. Cuaca yang panas di Indonesia emang bikin kopi dalgona gak pernah salah untuk diminum. Dalgona coffee digemari karena cara buatnya yang dapat dilakukan dengan mudah (tanpa mixer) serta bahan-bahannya yang mudah ditemukan. Cukup bermodalkan es, kopi, gula, dan susu, kamu bisa jualan minuman hits saat pandemi satu ini!

Bomboloni

Sudah akrab dengan jenis makanan yang satu ini ? Kalau belum, mending kenalan deh. Bomboloni adalah jenis makanan penutup yang berasal dari Italia. Sebenarnya bentuk bomboloni serupa donat, namun topping makanannya berada di dalam adonan tepung tersebut. Kalau sudah punya resep donat yang oke untuk dijual, gak ada salahnya lho membuat variasi makanan penutup dengan jualan bomboloni! 

Korean Cheese Garlic Bread

Selain makanan manis, kamu juga ingin mencoba makanan asin untuk dijual? Nah, kamu harus jadikan roti keju bawang putih dari Korea sebagai makanan yang bisa kamu jual. Meskipun namanya belum familiar, ternyata jenis roti ini bisa kamu buat hanya dengan panci dan gak perlu pakai oven, lho. Jadi, pas banget kan untuk kamu yang masih pemula dalam berjualan makanan?

Baca juga: Wisata Kuliner Keluarga adalah Sarana, Namun Tujuan Akhirnya adalah Keharmonisan


Camilan Buah dan Jus Buah

Bisnis camilan buah juga merupakan salah satu usaha kuliner laris yang mudah ditiru. Selain rasa yang enak dan segar, buah juga mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh. Camilan buah ini bisa disajikan dengan berbagai cara, yaitu dipotong kecil-kecil dan ditaruh diatas wadah dengan tambahan susu kental manis di atasnya ataupun tanpa susu kental manis, hingga disajikan dalam bentuk sate buah. Tak hanya itu saja, buah-buahan ini juga bisa dijadikan sebagai jus.

Modal yang dibutuhkan bagi usaha ini antara lain seperti berbagai jenis buah (pisang, semangka, anggur, dll), wadah untuk tempat penyajian buah, plastik bening untuk cover wadah (jika diperlukan), tusuk sate, hingga susu kental manis. 

Wah, ternyata ada banyak sekali bukan produk kuliner yang bisa dijajakan secara online? kamu bisa memilih salah satu yang menarik sesuai dengan kemampuan dan kemauan. Lakukan dulu riset pasar kecil-kecilan supaya kamu bisa memilih produk yang tepat. Sesuaikan juga dengan modal yang dimiliki agar tidak over budget. Terakhir, jangan segan untuk banyak bertanya kepada pedagang kuliner online yang lebih sukses supaya usaha yang bakal kamu geluti bisa berjalan lancar. Semangat!

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Baca juga: 8 Tempat Kuliner Terbaru di Bandung Yang Bikin Kamu Betah Berlama-lama Bersama Keluarga

bisnis kuliner online ide bisnis kuliner kuliner online cara memulai usaha makanan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle