Ladiestory.id » Beauty » Bosan dengan Rambut Panjangmu? Ini 5 Gaya Rambut Layer Pendek yang Bisa Kamu Coba

Bosan dengan Rambut Panjangmu? Ini 5 Gaya Rambut Layer Pendek yang Bisa Kamu Coba

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Kamis, 13 Februari 2020 | 12:22:06
Durasi baca: 2 menit, 54 detik
Dibaca: 15 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Bosan dengan Rambut Panjangmu? Ini 5 Gaya Rambut Layer Pendek yang Bisa Kamu Coba

Masih di awal tahun 2020, barangkali kita membutuhkan gaya rambut yang juga sama barunya dengan tahun yang sedang kita jalani saat ini. Jika, di tahun-tahun kemarin kita terbiasa untuk mempertahankan gaya rambut panjang kita, yang bisa diurai, diikat, atau juga digelung sesuka hati, tak ada salahnya jika sekarang saatnya untuk mengubah sedikit penampilan menjadi lebih fresh. Kamu bisa memotong rambutmu dengan gaya layer pendek, yang tentu akan memberikan tampilan segar dan kesan yang berani pada penampilan barumu. Tak cuma itu, bergaya rambut pendek juga bisa memberikan manfaat anti gerah lho, Ladies. Akan tetapi, sebelumnya kamu tetap perlu meneguhkan hati, apakah benar-benar ingin memotong rambutmu sependek itu, atau tetap ingin mempertahankan bentuk rambut panjang yang hampir selalu membuatmu tampak anggun. Nah, melansir dari laman The Right Hairstyles ada 5 gaya rambut layer pendek yang bisa kamu coba segera!

1. Gaya rambut layer pendek “bob with soft and simple”

gaya rambut layer pendek
sumber: pinterest.com

Potongan gaya rambut layer pendek yang satu ini cocok banget diterapkan untukmu si pemilik rambut lurus yang tidak terlalu tebal. Sebab, potongan bob layer-nya akan membentuk rambutmu menjadi terkesan lebih bervolume dan bentuk kepalamu pun akan menjadi lebih berisi, ketimbang jika kamu hanya membiarkan rambut lurusmu yang tidak terlalu tebal itu memiliki potongan yang lurus dan jatuh ke bawah. Selain itu, kamu juga bisa mencontoh potongan layer bob with soft and simple ini dengan memberikan contoh gambar ini kepada hairstylist langganganmu. Jangan lupa untuk memilih sendiri bentuk lapisan yang kamu inginkan, ya!

2. Gaya rambut layer pendek “dark pixie cut with layers”

gaya rambut layer pendek
sumber: pinterest.es

Untukmu si pemilik rambut hitam dan cenderung tipis, kamu bisa memilih model gaya rambut layer pendek bertema dark pixie cut with layers ini, Ladies. Gaya rambut dengan potongan seperti ini akan membuat tampilanmu terkesan lebih tegas, berani, dan percaya diri. Selain itu, lehermu pun akan terlihat lebih jenjang, dan tubuhmu terkesan lebih tegap. Gaya rambut layer pendek ini pun akan memudahkanmu ketika menata rambut, tanpa harus membuatmu pusing mau membentuknya seperti apa. Jadi, bisa menghemat waktumu untuk berdandan, bukan?

Baca juga: 5 Cara Megatasi Rambut Lepek dan Bau Asap Akibat Naik Motor

3. Gaya rambut layer pendek “chopped undercut pixie

gaya rambut layer pendek
sumber: youtube.com Robert R Davis

Jika kamu ingin memiliki gaya rambut pendek namun tetap terkesan feminin dan seksi sekaligus, kamu bisa memilh model gaya rambut layer pendek chopped undercut pixie. Gaya rambut ini memang cenderung seperti potongan rambut pria yang terkesan maskulin dan berani. Akan tetapi, jika kamu punya rambut yang cenderung tipis, gaya rambut seperti ini justru akan menjadikan rambutmu lebih bervolume di bagian atas, dan terkesan artsy serta kekinian.

4. Gaya rambut layer pendek “twisted balayage layers

gaya rambut layer pendek
sumber: inflexa.com

Kalau kamu ingin memendekkan rambut, namun tidak ingin terkesan terlalu boyish, kamu bisa memilih potongan twisted balayage layers seperti ini, Ladies. Rambut pendek dengan potongan berlapis-lapis ini memberikan peluang yang bagus untuk bereksperimen dengan highlight. Sangat cocok untukmu yang gemar mengganti warna rambut dan mempunyai jenis rambut yang berombak.

5. Gaya rambut layer pendek “short wavy dimensional bob

gaya rambut layer pendek
sumber: hairdrome.com

Sementara, untukmu yang memiliki rambut ikal dan kepribadian yang kadang enerjik dan kadang pendiam, kamu bisa banget nih, memilih gaya rambut layer pendek short wavy dimensional bob seperti ini, Ladies. Potongan rambut seperti ini tidak akan menghabiskan waktumu untuk menatanya. Terlebih, kamu akan terlihat elegan dan sedikit cuek, tapi tetap terlihat manis dan terkesan misterius. Siapa sih, yang tidak mau mempunyai kesan beragam yang bisa membuat siapapun penasaran dengan dirimu?

Itulah 5 gaya rambut layer pendek yang bisa kamu pertimbangkan untuk mengubah gaya lama rambutmu. Sedikit bereksperimen dalam hidup yang hanya sekali ini, kenapa tidak?

Baca juga: Rambut Beruban Sebelum Waktunya, Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin Ini


beauty kecantikan hair hair care gaya rambut layer pendek inspirasi gaya rambut haircut hairstyle

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY