Ladiestory.id » Lifestyle » Buat yang Ga Pede, inI 5 Tips Ampuh untuk Menghilangkan Selulit di Paha

Buat yang Ga Pede, inI 5 Tips Ampuh untuk Menghilangkan Selulit di Paha

Selasa, 11 Juni 2019 | 04:00:00
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Buat yang Ga Pede, inI 5 Tips Ampuh untuk Menghilangkan Selulit di Paha

Sebetulnya, selulit di paha itu hal yang lumrah; sekitar 80-90% wanita punya selulit kok. Jadi, jika suatu hari kamu menemukan gelombang-gelombang parut di kulitmu, kamu tidak sendiri. 

Selulit disebabkan oleh lemak yang menumpuk di bawah kulit, yang bisa disebabkan oleh asupan makanan atau kelebihan berat badan. Namun, ternyata selulit juga bisa muncul karena keturunan. Dan kabar baiknya, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi dan bahkan menghilangkan selulit di paha (bagian tubuh yang paling sering memiliki selulit). Kamu tidak butuh operasi atau losion mahal untuk menghilangkannya. Berikut adalah 5 tips ampuh yang bisa kamu coba sendiri di rumah. 

Baca juga: 6 Rekomendasi Produk Minyak dan Krim Terbaik, Ampuh Atasi Stretch Mark!

1. Menyikat Kulit

Selulit semakin diperparah oleh racun di dalam tubuh yang semakin menumpuk jika ada timbunan lemak. Nah, jika kamu menyikat kulitmu tiap hari dengan sikat bulu non-sintetis, kamu bisa melancarkan peredaran darah dan membantu membuang racun di bawah kulit. Kamu bisa menggunakan teknik ini di seluruh tubuh, bukan cuma di paha saja. Mulai dari menyikat bagian kaki, lalu terus naik ke atas. 

2. Kurangi Konsumsi Garam

Salah satu tips penting untuk mengatasi selulit adalah dengan mengurangi konsumsi garam. Garam itu bisa menyebabkan dehidrasi dan membuat kasus selulit jadi makin parah. Sebagai pengganti dari garam yang biasa kamu pakai, coba gunakan garam laut alami. Kandungannya lebih memiliki banyak mineral dan tidak terlalu banyak memberi efek racun pada tubuh. 

Baca juga: 7 Makanan Ini Memperparah Selulit, Hindari Sebisa Mungkin!

3. Minum Teh Hijau

Perbanyak konsumsi teh hijau dan kurangi kopi. Kopi membuat tubuhmu dehidrasi, yang akan membuat selulit makin parah. Sementar teh hijau mengandung lebih sedikit kafein, jadi tentunya jauh lebih sehat (karena kafein dalam jumlah cukup justru bisa melangsingkan tubuh). Teh hijau juga bisa mempercepat metabolisme tubuh, sehingga tubuh akan membakar lemak lebih cepat dan yang terkumpul di bawah kulit akan terurai. 

4. Mandi Detoks

Caranya, campurkan 1/4 cangkir baking soda, garam Epsom dan garam laut secukupnya, serta 1/3 cuka apel ke dalam air mandimu. Atau, kamu bisa juga berendam dengan campuran tersebut selama kurang lebih 30 menit. Campuran tersebut dikatakan mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan mengurangi tumpukan lemak di bawah kulit. 

Baca juga: Cara Ampuh Kurangi Stres untuk Para Ibu Bekerja

5. Scrub Kopi

Memijat kulit dengan bubuk kopi juga bisa menstimulasi aliran darah ke kulit serta mengencangkannya. Cara membuatnya; campurkan 1/4 cangkir bubuk kopi dengan 3 sendok makan gula dan 2 sendok makan minyak kelapa. Pijat bagian yang berselulit dengan scrub alami tersebut selama 2-3 menit, dua kali seminggu. 

lifestyle

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE