Ladiestory.id » Travel » Bukan Tak Mungkin Menggapai Gunung Merbabu, Gunung Ciremai dan Tanah Suci Dalam Waktu 1 Bulan

Bukan Tak Mungkin Menggapai Gunung Merbabu, Gunung Ciremai dan Tanah Suci Dalam Waktu 1 Bulan

Melisa Sudiashri
Kamis, 23 Mei 2019 | 08:54:41
Durasi baca: 2 menit, 31 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Bukan Tak Mungkin Menggapai Gunung Merbabu, Gunung Ciremai dan Tanah Suci Dalam Waktu 1 Bulan

Siapa yang sangka sebelumnya, perempuan yang terjarang berolahraga ini akhirnya mampu mencapai puncak tertinggi di jawa barat? Ini aku Melisa Sudiashri di puncak Gunung Ciremai, yang dulu jaman sekolah untuk menuju kawah ijen di kampung halamanku yang hanya butuh waktu 2 jam saja bahkan selalu penuh dengan drama karena merasa nggak mampu. Yaaa.. napas ngosngosan tak karuan, pengen muntah karena kekenyangan makan sebelum mendaki, dan segala drama lainnya.

Eh ternyata sekian taun kemudian, setelah nyobain mendaki Gunung Prau, jadi ketagihan. Dilanjutkan dengan Gunung Papandayan, Gunung Merbabu, Gunung Guntur, Gunung Gede, lalu akhirnya memberanikan diri untuk mendaki gunung tertinggi di Jawa Barat.. Iya Gunung Ciremai :) 

Baca juga: 26 Bahan Rahasia dalam Produk Skincare untuk Tampil Cantik

Pendakian gunung ciremai ini awalnya dipelopori sama teman-teman kuliah yang pada akhirnya saling mengajak temen kantor. Akhirnya terkumpulah 16 orang yang terdiri dari 2 cewek dan 14 cowok. Ini tuh pendakian dengan tim terbanyak yang pernah aku jalanin. Sebelumnya mah paling banyak juga cuma berenam aja, paling sering ya 3-4 orang aja. Ditambah ada beberapa yang belom kenal, jadi tantangannya nambah. Eh kenapa nambah ya? Karena salah satu tantangan dari pendakian itu masalah solidaritas lho. Ah kamu jangan sampe lah salah pilih temen mendaki, apalagi kalo kamu cewe.. hmm bahaya cuy! Karena nggak bisa dipungkiri, jalan sama cewek tuh lebih ribet, apalagi semacem aku sama @ildamsp. Hmm lebih cepet capek salah satunya, jadi ya kudu selow, dan nggak mungkin kami ditinggal kan? Jadi memang benar adanya kalo sifat asli orang bisa keliatan kalo pas di gunung tuh.

Spesialnya pendakian Gunung Ciremai ini tuh selisih 2 minggu setelah aku mendaki Gunung Merbabu yang super cantik, dan selisih 3 hari saja sebelum aku sekeluarga berkesempatan pergi ke tanah suci & Turki untuk perjalanan umroh. Tadinya cukup khawatir karena beberapa teman menyarankan untuk memilih salah satu saja, Mendaki Gunung Ciremai atau menunaikan ibadah umroh. Karena dirasa kedua tujuan itu cukup menguras tenaga fisik. Tapi karena rencana mendaki gunung ini sudah direncanakan dari sebelum adanya rencana ibadah umroh, ditambah kesiapan fisik dan mental yang insya Allah uda merasa cukup, akhirnya dengan ditambah modal Bismillah aku menjalankan ketiga perjalanan itu dalam waktu sebulan. Masya Allah, Alhamdulillah, ternyata atas ijin Allah perjalanan Merbabu, Ciremai dan Tanah Suci berhasil dijalankan tanpa halangan apapun.

Baca juga: Mengaplikasikan Tenun Pringgasela dalam Busana Harian Wanita Perkotaan

Persiapan apa sih kok bisa2nya aku menjelma semacem bersuper power gitu? Halah halah maaf lebay. Ya ini tuh saking aja karena tekadnya sudah kuat. Pengen banget travelling tanpa batas selagi bisa. Dengan persiapan fisik ya cuma ngegym beberapa kali dan nggak ngoyo karena malah takut cidera kalo berlebihan, secara aku bukan cewek yang pecinta olahraga kan. Juga mempersiapkan mental sebaik mungkin dengan menurunkan segala ekspektasi yang ada, salah satunya agar apabila ada sesuatu terjadi nggak akan maksa buat mencapai puncak sih. 

Dan ternyata yang tidak kalah penting adalah travelling dengan partner jalan yang baik, asik dan helpful tuh sangat membantu sekali dalam perjalanan, terutama naik gunung. Jadi jangan lupa buat mencari partner jalan yang cocok sama kamu sebagai persiapan travelling selain mempersiapkan fisik dan mental juga yaaa. Ladies, kamu juga perlu packing minimal 1 minggu sebelum berangkat ya. Nah, travelling ke 3 tempat dalam waktu sebulan bukan tidak mungkin kan?

Baca juga: 7 Langkah Skincare Rutin untuk Pudarkan Bekas Jerawat dalam Sebulan

HAPPY TRAVELLING :)

girl traveler traveling naik gunung mendaki gunung ibadah umroh umroh gunung merbabu gunung ciremai

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON TRAVEL