?>
LADIESTORY.ID » COMMUNITY BLOG » BEAUTY » BYE BYE KULIT KUSAM

Bye Bye Kulit Kusam

Kd Mumpuni
Penulis: Kd Mumpuni
Kamis, 17 Oktober 2019 | 02:56:07
Durasi baca: 2 menit, 28 detik
Dibaca: 5 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Bye Bye Kulit Kusam

Kebayakan remaja saat ini tergila-gila dengan kulit putih. Berbagai macam cara dilakukan untuk mendapatkan kulit putih dalam waktu sekejap. Sebenarnya kita bisa mencintai warna kulit kita dengan cara yang mudah, karena sesungguhnya setiap produk yang diiklankan dengan memakai model dengan kulit yang bersih adalah sebuah startegi promosi agar produk yang mereka jual laku dipasaran terlebih lagi banyaknya kompetitor untuk produk kecantikan. 

Namun seringnya waktu sudah banyak produk kecantikan yang menggunakan model berkulit sawo matang atau gelap khas wanita Indonesia. Salah satunya dengan memakai model seperti Kimi Jayanti, penyayi Dira Sugandi yang mempunyai kulit sawo matang. Namun, pola hidup yang kurang teratur mungkin membuat kulit kita tak seindah yang dibayangkan.

Paparan sinar matahari, kurang tidur, hingga pola makan tidak sehat membuat kulit flawless itu makin sulit diraih. Sebenarnya kulit kusam bisa dihilangkan, baik menggunakan produk perawatan kulit maupun cara alami lainnya. Hal pertama yang harus kamu ketahui adalah penyebab di balik kulit kusam tersebut.

Baca juga: Warna Lipstik yang Cocok Untuk Semua Warna Kulit!

Berikut ini adalah Cara Merawat Kulit Tubuh Yang Kusam :

  • Menghindari sinar matahari

Menghindari sinar matahari langsung Hiperpigmentasi karena paparan sinar matahari bisa menyebabkan warna kulit yang tidak merata. Kerusakan kulit karena sinar matahari juga menjadi penyebab melemahnya kolagen dan menyebabkan kulit kusam. Selain melakukan perawatan tersebut, lindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari dengan mengoleskan sunblock. Paparan sinar matahari langsung dapat membuat tampilan kulit menjadi lebih kusam, bahkan membuat warna kulit tidak merata.

  • Hindari Stress

Stess merupakan salah satu gangguan psikis yang mempengaruhi pola pikir manusia. Stress bisa menyerang siapa saja yang sedang menanggung beban berat. Saat stress, secara otomatis metabolisme dalam tubuh kita mengalami gangguan keseimbangan. Sehingga, akan mempengaruhi kulit pada wajah. Dampaknya menjadikan wajah mudah terserang jerawat dan memberikan efek kusam sehingga menimbulkan kesan tidak terawat.

  • Rutin membersihkan wajah

Untuk mengatasi kulit wajah kusam, hal pertama yang harus dilakukan adalah rutin membersihkan wajah. kamu disarankan untuk membersihkan wajah sebanyak dua kali dalam sehari, yaitu pada pagi dan malam sebelum tidur. Agar sisa kotoran yang menempel di kulit benar-benar terangkat, jangan lupa untuk mengaplikasikan toner.

  • Gunakan pelembap sesuai jenis kulit

Setelah wajah sudah benar-benar bersih, jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap. Namun jangan sembarang memilih, pastikan kamu menggunakan pelembap sesuai dengan jenis kulit. Bagi yang memiliki kulit kering, pilih pelembap yang mengandung asam hialuronat, dimetikon, gliserin, dan lanolin. 

Baca juga: Produk Shampo Untuk Kulit Kepala Berketombe dan Gatal


  • Lakukan eksfoliasi

Tak hanya menggunakan masker, kamu juga disarankan untuk melakukan eksfoliasi wajah secara rutin. Eksfoliasi wajah akan mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, menyamarkan garis kerutan dan mencegah pori-pori tersumbat.

kamu yang memiliki kulit normal cenderung kering, disarankan untuk melakukan eksfoliasi 1-2 kali dalam seminggu. Sementara itu, untuk kulit kombinasi dan berminyak, eksfoliasi bisa dilakukan sebanyak 3-4 kali dalam seminggu.

Mudah bukan dan bisa langsung diterapkan dalam kehidupan sehari - hari. kamu dapat melakukan berbagai cara mengatasi kulit kusam seperti disarankan di atas. Selain itu, kamu disarankan untuk mulai menjalani gaya hidup sehat dengan cara  mengonsumsi makanan sehat, perbanyak konsumsi air putih, rutin berolahraga dan berhenti merokok. Dengan menerapkan kebiasaan ini, masalah kulit kusam dapat diatasi dengan baik, sehingga kamu tampil dengan kulit cerah. 


 

Baca juga: 1000 Manfaat, Centella Asiatica Bagi Kulit Yang Berjerawat

tips membersihkan wajah kusam kulit kusam kulit hitam kulit tidak terawat

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY