?>
LADIESTORY.ID » BEAUTY » BYE-BYE RAMBUT SINGA! 5 TRIK PINTAR MENGATASI FRIZZY HAIR

Bye-Bye Rambut Singa! 5 Trik Pintar Mengatasi Frizzy Hair

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 37 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Bye-Bye Rambut Singa! 5 Trik Pintar Mengatasi Frizzy Hair

Jika kamu memiliki rambut yang megar, kaku, dan sulit diatur seperti rambut singa, itu berarti kamu memiliki jenis rambut frizzy yang pastinya sering membuatmu kesal. Untungnya, sudah banyak produk perawatan rambut yang membantu menjinakkan rambut liar ini. Akan tetapi, jika kamu terlalu sering menggunakan produk yang mengandung banyak sekali bahan kimia, maka kamu akan memperparah kondisi rambut dan membuatnya menjadi tidak sehat lagi. Jadi, alih-alih hanya bergantung pada produk ini yang bisa membuat rambut lebih kering, ada baiknya jika kamu menggantinya dengan cara yang lebih ramah di rambut dan kantong. Yuk, cobain 5 cara mengatasi frizzy hair berikut ini.

1. Gunakan sisi berjarak gigi lebar untuk menyisir rambut basah

mengatasi frizzy hair
sumber: freepik.com

Sebelum keramas, biasakan menyisir rambut terlebih dahulu. Setelah itu, cuci rambutmu dengan lembut tanpa menggosok-gosoknya secara kasar dan berlebihan. Lalu, gunakan sisir dengan gigi berjarak lebar untuk menyisir rambut setelah berkeramas. Dan, yang mesti kamu perhatikan selalu adalah sisirlah rambutmu selembut mungkin, serta perlakukan rambutmu dengan sebaik mungkin.

2. Gunakan produk rambut yang bebas alkohol

mengatasi frizzy hair
sumber: freepik.com

Produk perawatan rambut yang mengandung alkohol bisa mengisap kelembapan rambut dan membiarkannya menjadi kering. Nah, rambut yang kering bisa menyebabkan rambut menjadi keriting, megar, dan tentunya sulit diatur. Jadi, jika kamu ingin rambutmu terbebas dari kekeringan dan kerusakan, sebaiknya hindari menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung alkohol, ya.

Baca juga: Fakta Menarik Tentang Eyelash Extension Di Dunia Kecantikan

3. Gunakan produk rambut yang mengandung gliserin dan bebas sulfat

mengatasi frizzy hair
sumber: freepik.com

Selain alkohol, kandungan bernama sulfat juga bisa menyebabkan rambut menjadi kering, dan pada akhirnya membuat rambut jadi liar. Jadi, jika kamu ingin mempunyai rambut bebas kusut dan kering, gunakan sampo yang lembut dan bebas sulfat. Serta, akan jauh lebih baik jika kamu memilih sampo yang mengadung gliserin. Gliserin adalah emolien alami yang bisa menambah kelembapan yang sangat dibutuhkan oleh rambutmu.

4. Hindari menggosok rambut dengan handuk dan kurangi penggunaan alat panas

mengatasi frizzy hair
sumber: freepik.com

Jika kamu ingin rambutmu yang megar dan kaku itu bisa mudah diatur secara perlahan, maka hentikan kebiasaan mengeringkan rambut dengan handuk dan hentikan pula membentuk rambut menggunakan alat styling bersuhu panas. Sebab, kebiasaan menggosok rambut dengan handuk hanya akan membuatnya kering dan rusak. Ganti handuk dengan kaus bersih yang sudah tidak dipakai untuk membungkus rambut basah dan biarkan sisa air pada diserap kaus ini. 

5. Gunakan kondisioner dan tinggalkan perawatan rambut ekstensif

mengatasi frizzy hair
sumber: freepik.com

Bagi kamu si pemilik rambut frizzy, pemakaian kondisioner adalah suatu keharusan. Sebab, kondisioner dapat menyegel kutikula dan mengondisikan rambut lebih halus dan bebas kusut. Selain itu, minimalisir penggunaan perawatan rambut yang ekstensif. Pasalnya, perawatan rambut secara ekstensif dengan menggunakan banyak produk yang berlebihan, akan menyebabkan penumpukan bahan kimia. Dan ini akan merusak rambut. 

Nah, jika kamu sudah menerapkan 5 cara mengatasi frizzy hair seperti di atas secara rutin, maka rambutmu pun akan “nurut” secara perlahan. Setelah itu, jagalah rambutmu supaya tidak lagi mengalami hal serupa ya, Ladies!

Baca juga: Aplikasi Smartphone Untuk Kecantikan, Coba Yuk!


beauty kecantikan hair care hair frizzy hair mengatasi frizzy hair agar tambut tidak megar agar rambut tidak kusut dan kering

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY