LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | CAMPURAN BAHAN ALAMI INI BISA MENGATASI BAU TIDAK SEDAP DI DAPUR

Campuran Bahan Alami Ini Bisa Mengatasi Bau Tidak Sedap di Dapur

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 16 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Campuran Bahan Alami Ini Bisa Mengatasi Bau Tidak Sedap di Dapur

Setiap usai memasak, aroma sedap masakan pasti akan menggugah selera. Namun, apa jadinya jika aroma masakan bercampur dengan aroma lain hingga terasa sangat mengganggu? Penyebabnya mungkin ketika memasak di dapur, kita seringkali menumpahkan sesuatu secara tak sengaja lalu lupa membersihkannya. Ditambah lagi dengan sampah yang ada di dapur, tentu saja aroma dan kebersihan dapur menjadi sangat kacau. Sumber bau tidak sedap lainnya juga bisa berasal dari hewan peliharaan atau sampah popok si kecil. 

Jika kekacauan di dapur tersebut terjadi terus menerus, bukan tak mungkin jika bau akan menetap dan bertambah parah. Hasilnya, dapur makin tak terawat, membuat tidak ada yang betah di dapur hingga menghilangkan selera makan seluruh anggota keluarga. Apalagi ketika baunya sudah menempel di permukaan berpori-pori seperti kain (pakaian), sofa, furnitur dan dinding ruangan. 

Di saat seperti inilah kamu membutuhkan tips ampuh untuk menghilangkan. Berikut ini lima jenis pewangi alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah untuk membuat dapur jadi lebih wangi dan segar.

Baca juga: 5 Produk Krim Pencerah Wajah Yang Bisa Mencerahkan dan Membuat Wajah Glowing

1. Campuran Jeruk, Kayu Manis dan Cengkeh

Siapkan jeruk, kayu manis, dan cengkeh. Iris satu buah jeruk tipis-tipis dan masukkan irisan jeruk secukupnya ke dalam stoples. Lalu, masukkan kayu manis, cengkeh dan air. Kamu boleh menggunakan kayu manis berbentuk batang ataupun bubuk. Aroma ini dapat mengharumkan beberapa ruangan sekaligus.

2. Campuran Lemon, Rosemary dan Vanila

Siapkan lemon, rosemary, dan ekstrak vanila. Iris lemon tipis-tipis, lalu tambahkan rosemary, cengkeh, dan air ke dalam stoples. Kamu tidak perlu memberi ekstrak vanila terlalu banyak agar wangi yang dihasilkan tetap menyegarkan.

3. Campuran Jeruk Purut, Daun Jeruk, Daun Mint dan Vanila

Siapkan jeruk purut, daun jeruk, daun mint dan ekstrak vanila. Iris jeruk tipis-tipis, lalu tambahkan daun jeruk yang sudah diremas-remas, ekstrak vanila, daun mint, dan air. Kamu tidak perlu menggunakan ekstrak vanilla terlalu banyak ya, wanginya tidak terlalu tajam.

4. Campuran Jeruk, Jahe dan Serai

Sediakan jeruk, jahe (baik berbentuk utuh atau bubuk), dan minyak serai. Iris jeruk dan jahe tipis-tipis, lalu masukkan irisan tersebut serta ekstrak minyak serai dan air ke dalam stoples. Wangi yang dihasilkan akan terasa manis.

5. Campuran Daun Jeruk, Minyak Serai, dan Daun Salam

Sediakan daun jeruk, daun salam, dan minyak serai. Gabungkan semua bahan dan air ke dalam stoples. Ketiga bahan alami tersebut dapat mengeluarkan aroma yang unik dan membuat dapur lebih wangi.

Walaupun menyingkirkan bau tidak sedap area dapur tidak mudah untuk dilakukan (apalagi yang sudah lama), namun bukan berarti mustahil. Kelima bahan-bahan alami di atas bisa menjadi alternatif wewangian di dapur. Selain itu terlepas dari bau tak sedap yang bertebaran di udara area dapur, kamu juga sebaiknya mempunyai kipas untuk membuang bau masakan yang ada di dapur. Soalnya,  kipas dapat menyedot udara keluar dan membuat perubahan yang signifikan untuk mengurangi bau tidak sedap sehabis memasak.

Selamat mencoba resep di atas, Ladies!

Sumber foto utama: Freepik.com

membuat dapur wangi dengan bahan alami bahan alami penghilang bau dapur bahan alami penghilang bau cara menghilangkan bau di dapur

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle