?>
LADIESTORY.ID » LIFESTYLE » CARA HEMAT! DEKORASI RUMAH LOW BUDGET DITENGAH PANDEMI

Cara Hemat! Dekorasi Rumah Low Budget Ditengah Pandemi

LS Lifestyle
Kamis, 18 Juni 2020 | 10:51:26
Durasi baca: 1 menit, 51 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Cara Hemat! Dekorasi Rumah Low Budget Ditengah Pandemi

Kamu tidak perlu menunggu tahun baru untuk mengganti suasana rumah biar nggak bosan dan tentunya bikin tambah semangat. Nggak usah khawatir dengan biaya yang akan dikeluarkan, kamu tetap bisa mendekor ulang rumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak. Simak tipsnya berikut ini yaa:

1. Manfaatkan barang-barang yang ada di rumah. Daripada harus beli baru, kamu bisa menggunakan barang-barang yang ada untuk menghias ulang rumah dengan metode 3R (reduce, reuse, recycle). Meminimalisir barang yang nggak terpakai. kamu bisa donasikan atau jual kembali beberapa barang yang udah nggak diperlukan. Uangnya bisa diputar kembali untuk menghias rumah, kan? Kamu bisa memasang  beberapa cermin di rumah. Ini bisa membuat ruangan tampak lebih besar tanpa perlu banyak barang.

Baca juga: Cara Membuat Candil Di Rumah

2. Beli perabotan yang belum diwarnai atau di-furnished. Ada dua keuntungan utama membeli perabotan yang belum dicat atau belum di-furnished. Keuntungan pertama, kita bisa mengecatnya dengan warna favorite atau sesuai dengan warna ruangan yang akan digunakan untuk menempatkan perabotan tersebut. Keuntungan kedua, perabotan yang belum dicat biasanya berharga jauh lebih murah.

3. Membuat dekorasi sendiri. Membuat sendiri sebuah dekorasi rumah biasanya disebut dengan istilah diy (do it yourself). Saat ini, selain website atau blog, YouTube adalah alternatif tempat belajar membuat berbagai macam dekorasi yang murah meriah. Ya, ada banyak orang yang rela berbagi berbagai rahasia maupun trik membuat dekorasi keren berbiaya murah buatan sendiri.

4. Beli perabotan bekas. Ada banyak perabotan dan dekorasi bekas yang dijual di toko barang bekas maupun di toko online. Partisi ruangan yang bisa kita beli melalui toko online misalnya, selain produk dalam bentuk baru, sebenarnya kita juga bisa mencari beberapa di antaranya yang sudah pernah dipakai (barang second).

Baca juga: Intip Yuk! Apa Saja Pekerjaan Yang Bisa Kamu Lakukan dari Rumah


5. Minimalisasi penggunaan warna. Tentukan satu atau dua tema warna yang kamu suka dan kamu inginkan. Cara ini membantu kamar tidur kamu terlihat memiliki nuansa tersendiri yang dapat membuat kamu rileks. Cara ini juga sangat tepat untuk digunakan oleh kamu yang memiliki kamar tidur dengan ukuran yang tidak terlalu luas. Mengurangi jenis warna yang digunakan akan membuat kamar kamu terlihat lebih luas dan lega juga bebas dari kesan sempit.

Jika kamu sudah menerapkan kelima ide di atas, maka otomatis pengeluaran mendekor ulang rumah bisa di minimalisir apalagi  saat ini kita semua sedang berada di kondisi new normal ditengah pandemik covid-19. Selamat mencoba ladies!

Sumber foto: Freepik.com

Baca juga: DIY Koran Bekas! Menjadi Barang Dekorasi Yang Penuh Kreatifitas

Dekorasi Rumah Low Budget Dekorasi rumah dekorasi rumah budget minim

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE