Ladiestory.id » Health » Cara Ini Bisa Membuat Kamu Lebih Semangat Bangun Pagi

Cara Ini Bisa Membuat Kamu Lebih Semangat Bangun Pagi

LS Health
Penulis: LS Health
Rabu, 15 April 2020 | 09:53:30
Durasi baca: 2 menit, 1 detik
Dibaca: 34 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Cara Ini Bisa Membuat Kamu Lebih Semangat Bangun Pagi

Saat situasi normal saja, bangun pagi merupakan sesuatu yang tidak mudah bagi sebagian orang lagi. Apalagi masa pandemik seperti ini. Akan tetapi, ingat bahwa salah satu persamaan yang dimiliki oleh orang-orang sukses adalah kebiasaan bangun pagi. 

Selama 15 tahun, Presiden Starbucks Michelle Gaas mengatur alarmnya pada pukul 04:30 untuk jalan-jalan pagi. Gretchen Ruben, penulis buku Happiness Project bangun jam 6 pagi dan bekerja selama satu jam sebelum keluarganya bangun.

Bangun pagi pun ternyata juga memiliki segudang manfaat, Ladies. Menurut Phyllis C. Zee, MD, professor neurologi di Northwestern University Feinberg School of Medicine, bangun pagi memberikan kesempatan bagi tubuh untuk untuk mendapat paparan sinar matahari pagi yang dapat mengubah pro-vitamin D dalam tubuh menjadi vitamin D yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca juga: 7 Lagu Ini Bisa Mengembalikan Semangat Kerjamu di Kantor

Udara pagi yang masih segar juga dapat membentuk antibodi yang maksimal sehingga pembentukan sistem imun meningkat. Ketika metabolisme tubuh bekerja dengan baik, maka tubuh mampu menjalankan berbagai fungsinya tanpa masalah. 

Pada buku “What The Most Successful People Do Before Breakfast”, Laura Vanderkam menyoroti hal-hal yang membuat waktu pagi terasa begitu spesial sehingga membuat kita semangat bangun pagi. Yuk, baca beberapa hal yang bisa membuat kamu lebih semangat pagi. 

1. Buat alasan untuk bangun pagi

Untuk menyukseskan niat kamu untuk bangun pagi, buatlah niat dan tujuan kamu agar bisa menjadi motivasi dan memperkuat tekad kamu untuk semangat di pagi hari. 

2. Minum segelas air hangat sebelum tidur

Ternyata, ada banyak manfaat minum air hangat sebelum tidur. Di antaranya, minum segelas air hangat sebelum tidur dapat meningkatkan mood saat bangun serta membantu tidur lebih cepat.

3. Hindari penggunaan alat elektronik 1 jam sebelum tidur

Alat elektronik dapat mengakibatkan kamu terus terjaga hingga kesulitan tidur. Jadi, matikan atau hindari alat elektronik minimal satu jam sebelum tidur. Nah, waktu satu jam itu bisa kamu gunakan untuk membaca buku atau hal lain yang bisa kamu lakukan untuk lebih santai.

Baca juga: Pria Lebih Bergairah di Pagi Hari dan Perempuan di Malam Hari, Kenapa?


4. Letakkan alarm berjauhan dari tempat tidurmu

Dengan meletakkan alarm jauh dari tempat tidur, kamu akan memaksa dirimu untuk turun dari tempat tidur untuk mematikannya di pagi hari.

5. Minum segelas air segera setelah bangun

Selain penting bagi tubuh, segelas air dapat membantumu lebih terbangun, sehingga mencegah kamu untuk kembali tidur.

6. Rapikan tempat tidur dan lakukan aktivitas pagi

Kuncinya adalah membiarkan dirimu tetap bergerak di pagi hari. Dengan merapikan tempat tidur, selain menjadikan kamarmu selalu rapi, juga dapat mencegah pemikiran untuk kembali tidur. Setelahnya, mulailah aktivitas pagimu dengan tersenyum dan semangat baru.

Yuk, tetap bangun pagi meski #dirumahaja! 

Sumber foto utama: Freepik.com

Baca juga: 10 Ratu Sinetron yang Semangat Berhijrah, Semoga Istiqomah Ya!

manfaat bangun pagi semangat bangun pagi cara bangun tidur lebih semangat cara semangat di pagi hari manfaat bangun pagi untuk kesehatan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HEALTH