?>
LADIESTORY.ID | PARENTING | CARA JENIUS MERAYAKAN ULANG TAHUN ANAK DI PERIODE SOCIAL DISTANCING

Cara Jenius Merayakan Ulang Tahun Anak di Periode Social Distancing

LS Parenting
Durasi baca: 2 menit, 4 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Cara Jenius Merayakan Ulang Tahun Anak di Periode Social Distancing

Dengan pemberlakukan social distancing dan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), rasanya sulit mewujudkan keinginan si kecil untuk memiliki pesta ulang tahun dengan tema Frozen, Aladdin atau Jungle Book. Jadi, bagaimana caranya merayakan hari spesial ini selama periode pandemik? Berikut tiga ide kegiatan yang bisa kamu lakukan yang tetap membuat anak--dan teman-temannya--senang. 

Lakukan Pesta Virtual

Jadwalkan pesta melalui Zoom sehingga si kecil tetap bisa terhubung dan berpesta dengan teman-temannya. Jika selama beberapa minggu ini, setiap pembicaraan dan diskusi kantor dilakukan lewat Zoom, bisa dipastikan kamu tahu benar bagaimana cara melakukannya. Jika belum tahu, platform ini sangat mudah digunakan dan menyediakan beberapa fitur yang membuat pesta semakin meriah, misalnya "mute mic" sehingga memungkinkan setiap anak bisa bergiliran mengucapkan selamat dengan teratur tanpa kebisingan. 

Sebelum merencanakan pesta di Zoom, pastikan kamu sudah membuat rencana aktivitas apa yang akan dilakukan selama satu jam tersebut. Pikirkan ide permainan atau tema pesta yang membuat acara semakin meriah. Dan jangan lupa memberitahukan orang lain agar mereka juga melakukan persiapan. 

Baca juga: 5 Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Rencanakan Drive-By Party

Meski si anak dan temannya hanya bisa saling menyapa dan melihat dari jauh (lengkap dengan kostum yang lucu dan imut), bisa dipastikan mereka akan tetap senang. Bawa si kecil berkendara dan menyapa temannya dari dalam mobil. Pastikan juga orangtua lain tahu rencanamu ini sehingga mereka bisa mempersiapkan ucapan ulang tahun dari jauh (lagu ucapan atau confetti). 

Lakukan Parade Ulang Tahun

Idenya mirip seperti drive-by, hanya saja untuk pesta jenis ini tetangga atau teman-temannya yang lebih aktif. Mereka yang mendatangi rumah--pastinya dengan mobil dan tetap berada di dalamnya--dan mengucapkan selamat ulang tahun dari jauh. Si kecil pasti suka! 

Perlengkapan Pesta Ulang Tahun yang Harus Ada

Meski social distancing dan pesta dilakukan lewat Zoom, bukan berarti minus perlengkapan-perlengkapan seru. Berikut tiga hal yang harus tetap ada meski pesta dilakukan secara virtual. 

Kue Ulang Tahun 

Oleh karena hanya segelintir orang yang akan menikmati kue ini, pastikan ukurannya tidak terlalu besar tapi sebaiknya tetap meriah. 

Baca juga: 5 Kiat Melawan Stres Dampingi Anak Belajardi Rumah


Confetti 

Ini adalah perlengkapan pesta wajib yang harus ada agar pesta semakin meriah. Untuk lebih heboh, gunakanlah eco-friendly confetti

Balon dan Hiasan Lainnya

Hiasi sekitar meja di mana si kecil akan ber-Zoom ria dengan teman-temannya. Dengan begini, layar latar belakang Zoom akan semakin meriah dan semakin terasa bahwa ini adalah sebuah perayaan, meski sedang social distancing

Bagaimana menurutmu, Ladies? Ide mana yang akan kamu terapkan di pesta ulang tahun si kecil yang sebentar lagi akan tiba? Selamat berpesta dan menghabiskan waktu bersama keluarga, ya!

Baca juga: Simak Tips Melatih Otak Kiri dan Otak Kanan Anak Agar Pintar Maksimal

Sumber foto utama: Freepik.com

pesta ulang tahun anak social distancing dan ulang tahun perayaan ulang tahun anak

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Parenting