?>
LADIESTORY.ID | BEAUTY | CARA MEMAKSIMALKAN PEMAKAIAN MASKER WAJAH

Cara Memaksimalkan Pemakaian Masker Wajah

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 10 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Cara Memaksimalkan Pemakaian Masker  Wajah

Menggunakan masker wajah adalah cara yang mudah dan murah untuk menyegarkan kulit dan memanjakan diri. kamu bisa membeli (atau membuat sendiri) berbagai macam masker untuk mendapatkan beragam manfaat bagi kulit. Agar masker yang kamu pakai efektif, bersihkan kulit terlebih dulu, baru kemudian memakai masker. kamu juga tentu ingin menyiapkan bahan-bahan yang tepat. Dengan sedikit waktu dan usaha, kamu akan mendapatkan kulit yang sehat dan bersinar.

Tapi apakah kamu sudah membersihkan masker dengan cara yang benar? Karena banyak sekali jenis masker, tentunya cara membersihkannya pun berbeda-beda. Yuk simak ulasan berikut.

Cara Memakai Masker Wajah yang Benar

Baca juga: 5 Rekomendasi Warna Hijab Agar Wajah Tampak Tirus

Menggunakan kuas dan air hangat

Tekstur clay mask yang ringan dan mudah diaplikasikan cocok untuk kamu yang memiliki wajah berminyak dan rentan terhadap jerawat. Penggunaan masker ini dapat membantu jerawat cepat kering, hingga menyerap semua debu dan kotoran serta mengecilkan pori-pori. Sama halnya seperti ketika mengaplikasikan clay mask menggunakan kuas khusus masker wajah, cara membersihkannya yaitu dengan menggunakan kuas yang telah dibasahi air hangat dan mulai dengan gerakan memutar.

Bersihkan wajah dengan gerakan memijat

Buat kamu si pemilik kulit kering dan sensitif, masker jenis mud mask merupakan pilihan terbaik yang bermanfaat untuk mencerahkan, melembutkan, dan menjaga elatisitas kulit. Memiliki tekstur yang mirip dengan clay mask, pengaplikasian mud mask juga menggunakan kuas khusus masker wajah. Sedangkan untuk membersihkannya, mulailah dengan gerakan memijat ke area atas.

Masker sekali pakai bersihkan dengan menariknya secara perlahan

Kalau kamu lebih suka dengan masker yang praktis, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada sheet mask dan peel-off mask. Kamu juga bisa sedikit memijatnya dengan lembut agar essence yang terdapat dalam sheet mask dan peel-off mask dapat meresap ke kulit. Kedua jenis masker ini digunakan hanya sekali pakai, jika sudah dirasa kering dan menyerap sempurna ke wajah, kamu bisa melepasnya dengan cara menariknya secara perlahan ke arah luar.

Menggunakan waslap dan air hangat

Memiliki khasiat yang mirip, yaitu membantu mengeluarkan racun dan kotoran dari permukaan kulit serta mampu mengelupas sel-sel kulit mati. Cara membersihkan masker dengan jenis cream mask, exfoliating mask, dan charcoal mask juga sama-sama dapat dibersihkan dengan menggunakan waslap dan air hangat. Ketika dirasa sudah kering, kamu bisa mulai membersihkannya dengan membasahi wajah dengan air hangat kemudian dilanjut dengan gerakan memijat lalu akhiri dengan menggunakan waslap.

Gunakan secara rutin

Skincare apapun jika tidak digunakan secara rutin tidak akan memberikan manfaat dan perubahan signifikan. Jadi, pastikan untuk mengaplikasikan masker secara rutin dan penuh komitmen agar hasil terbukti pada kulit. Nah di atas adalah cara memakai masker wajah yang benar. Jangan lupa untuk menerapkannya ya, agar masker yang kamu gunakan tidak terbuang sia-sia.

Baca juga: 7 Pilihan Warna Hijab yang Bikin Wajah Cerah dan Glowing


Itulah  hal yang perlu diketahui sebelum menggunakan masker wajah. Selamat mencoba!

Sumber Foto Utama: Freepik.com

cara memaksimalkan penggunaan masker masker wajah Cara Memakai Masker Wajah yang Benar

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty