?>
LADIESTORY.ID | JEWELRY | CARA MEMBELI CINCIN ONLINE AGAR SESUAI DENGAN JARI KAMU

Cara Membeli Cincin Online Agar Sesuai dengan Jari Kamu

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 1 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Cara Membeli Cincin Online Agar Sesuai dengan Jari Kamu

Mengetahui ukuran jari saat akan membeli cincin sangat penting. Terutama apabila kamu memutuskan untuk membeli secara online. Pasalnya, apabila kamu memutuskan untuk membeli di toko online, kamu tidak akan bisa mencoba cincin tersebut untuk mengetahui apakah ukurannya pas dengan jari kamu atau tidak.

Akan tetapi, masalah ini sebenarnya tidaklah terlalu rumit. karena ada cara untuk mengukur lingkar jari sehingga kita bisa tahu size cincin yang cocok untuk kita kenakan. Lalu, bagaimana cara termudah untuk mengukur jari agar cincin yang kamu beli pas di jari?

Standar Ukuran Cincin Wanita dan Pria Indonesia

Standar ukuran cincin wanita Indonesia rata-rata berkisar antara 10-18. Sedangkan untuk stkamurd size cincin pria, umumnya berkisar antara 15 s/d 22. Standar ukuran cincin yang digunakan oleh setiap toko online kadang berbeda-beda satu sama lain, meskipun perbedaan tersebut tidak terlalu signifikan. Perbedaan tersebut biasanya hanya nol koma (0,) sekian milimeter saja. Meskipun terdengar sangat kecil, namun sebaiknya jangan dianggap remeh. karena, perbedaan 0,1 mm dapat memberikan perbedaan kenyamanan saat kita mengenakan cincin. Oleh sebab itu, kamu tetap perlu mengetahui secara pasti ukuran cincin yang berlaku di toko online tempat kamu akan membeli.

Baca juga: Desain Cincin Tunangan dengan Model Pave Terbaik

Ukur dengan Menggunakan kertas

Cara mengetahui ukuran cincin lainnya yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan kertas. Adapun caranya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Siapkan sebuah kertas, lalu gunting memanjang hingga membentuk lebar 3-5 mm dan panjang 60 mm atau lebih (apabila jari kamu cukup besar) 
  • Lingkarkan kertas tersebut di jari kamu kemudian tandai titik temunya 
  • Setelah itu, ukur jarak antara kedua titik temu, lalu hasilnya bagi dengan 3.14. Contoh, apabila hasil pengukuran kamu menunjukkan angka 49 cm maka diameternya adalah 15.6 cm (49 : 3.14 = 15.6). Setelah mengetahui diameter ukuran cincin untuk jari kamu, selanjutnya kamu bisa melihat gambar Maisya Jewellery Ring Sizes. Yang paling mendekati diameter ukuran cincin untuk jari kamu ada adalah cincin size 10 dengan diameter 15.5 mm

Agar pengukuran kamu lebih presisi, pastikan kamu menggunakan aplikasi kalkulator yang menyediakan 2 angka desimal setelah koma. Ukuran cincin size 10 bisa berbeda di toko online lainnya. Oleh sebab itu, jika kamu memutuskan untuk beli cincin di Maisya, pastikan kamu juga menggunakan pengukuran yang kami sediakan, bukan stkamur ukuran cincin dari toko lainnya. Pasalnya, bisa saja toko yang lain menawarkan diameter cincin 15.4 mm untuk size 10 atau ukuran lainnya.

Seperti itu lah cara mengukur cincin agar sesuai dengan jari kamu. Apabila kamu ragu atau takut ukuran salah langsung saja menghubungi pihak toko perhiasaan. Semoga informasi ini bermanfaat ya ladies, buat kamu yang sedang membeli cincin berlian online.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Baca juga: 5 Anting Berlian Ini Menjadi Koleksi Termahal di Dunia


Cincin berlian cara mengukur ukuran cincin mengukur cincin online

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry