?>
LADIESTORY.ID | JEWELRY | CARA MEMBERSIHKAN CINCIN BERLIAN YANG BENAR TANPA MERUSAKNYA

Cara Membersihkan Cincin Berlian Yang Benar Tanpa Merusaknya

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 10 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Cara Membersihkan Cincin Berlian Yang Benar Tanpa Merusaknya

Tidak ada yang lebih klasik dari berlian. Kenang-kenangan populer ini berhasil menjadi cantik dan manis, namun berani pada saat bersamaan. Berlian yang dibudidayakan halus dan membutuhkan perawatan yang tepat. Mereka tidak dapat dirawat dengan cara yang sama seperti perhiasan lainnya. Baca terus untuk mengetahui cara terbaik membersihkan dan merawat cinci berlian kamu.

Bagaimana Membersihkan Cincin Berlian Yang Benar?

  1. Setelah setiap pemakaian, seka berlian kamu dengan kain lembut. Ini akan membantu mencegah penumpukan minyak atau zat lain yang mungkin bersentuhan dengan perhiasan kamu sepanjang hari.
  2. Bersihkan dengan kain lembab seperlunya saja. Jika berlian kamu tampak ternoda, kamu dapat mencampurkan larutan air hangat dan sabun cuci piring yang lembut, celupkan kain pembersih lembut ke dalamnya dan seka berlian. Jangan merendam cincin berlian di dalam air karena dapat melemahkan benang sutranya.
  3. Biarkan mengering sepenuhnya sebelum disimpan. Sekali lagi, ini membantu menjaga elastisitas sebuah cincin berlian.
  4. Bawa cincin berlian ke toko perhiasan kamu setahun sekali. Meskipun kamu tidak ingin sering memakai cincin berlian karena dengan melakukan perawatan yang benar tetap dapat menjaganya  terhidrasi dengan baik. Pastikan toko perhiasan kamu juga memeriksa integritas semua perhiasan baik cincin berlian,gelang dan kalung berlian kamu setahun sekali. Sebab toko perhiasan juga bisa membersihkan seluruh perhiasaan kamu secara menyeluruh dan aman.
  5. Jangan pernah membersihkan berlian dengan uap atau pembersih perhiasan ultrasonik. Kedua metode ini kemungkinan besar akan merusak lapisan terluar pada lapisan cincin berlian.

Tips Perawatan Cincin Berlian

Cincin Berlian biasanya diturunkan untuk menjadi sebuah benda pusaka keluarga yang berharga. Pastikan cincin berlian kamu bertahan cukup lama untuk menjadi bagaian dari perjalanan kamu dengan mengikuti tips perawatan berikut ini:

  1. Pertama. Cincin Berlian harus menjadi sentuhan terakhir pada pakaian kamu. Hindari merias wajah, hairspray, lotion atau parfum.
  2. Simpan pada tempatnya. Meskipun sebagian cincin berlian dapat diletakkan di rak perhiasan yang lucu, namun berlian kamu tidak boleh mendapatkan penyimpanan yang sembarang. Simpan cincin berlian dengan baik dan benar.
  3. Dedikasikan tempat hanya untuk cincin berlian kamu. Berlian mudah tergores, jadi simpanlah secara terpisah di kompartemen berlapis kain.
  4. Sering-seringlah memakai cincin berlian kamu. Berlian bekerja paling baik di lingkungan yang lembab, jadi memakainya sering kali mencegahnya mengering.

Membersihkan cincin berlian dalah hal terpenting dalam merawat berlian dan lakukan minimal 1 minggu sekali. Tetapi, jangan pernah membersihkan berlian dengan sabun cuci tangan biasa karena bisa membuat kilau berlian memudar. Cara tepat dalam membersihkan berlian adalah dengan menggunakan pembersih khusus perhiasan. 

Baca juga: Tips Pemakaian Skincare Yang Benar Untuk Kulit Remaja

Kamu pun perlu melakukan pengecekan ke toko perhiasan untuk memastikan cincin berlian dalam kondisi baik dan tak ada masalah dengan pengaturannya. Metode lain yang lebih professional dalam membersihkan berlian adalah dengan menggunakan metode uap ultrasonic yang bisa membuat berlian kamu makin berkilau.

Sumber Foto Utama: freepik.com

cara merawat cincin berlian tips cara merawat cincin berlian cincin berlian

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry