Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | CARA MEMBUAT RAMBUT LEBIH BERVOLUME

Cara Membuat Rambut Lebih Bervolume

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 13 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Cara Membuat Rambut Lebih Bervolume

Rambut tebal yang indah pastinya jadi dambaan dan kebanggaan seorang wanita. Karena itulah, rambut yang tipis, terlebih lagi lepek, terkadang menjadi masalah tersendiri bagi sebagian wanita. Bagi kamu yang saat ini memiliki permasalahan serupa, kami punya beberapa tips menarik untuk membuat rambut tampak lebih lebat, tebal, dan bervolume.

Salah satu ‘musuh’ terbesar para wanita dalam mendapatkan rambut yang indah adalah rambut yang terlihat kurang bervolume. Biasanya nih, masalah ini kerap terjadi setelah aktivitas padat yang menyebabkan keringat dan rambut berminyak sehingga rambut tampak tidak bervolume. Ternyata, menata rambut agar lebih bervolume tidak sesulit yang kamu kira. Tanpa perlu ke salon, kamu bisa melakukan tips berikut di rumah untuk mendapatkan “hair-ready” secara mudah. Yuk, simak tips-tipsnya!

Menggelung Rambut Sebelum Tidur

Tips pertama ini mungkin sudah sering kamu dengar sebelumnya. Menggelung alias membuat cepolan rambut sebelum tidur dapat membantu membuat rambut kamu tampak lebih bervolume ketika bangun di pagi harinya. Jangan terlalu kencang saat mengikat rambut kamu untuk membuat cepolan agar rambut kamu tidak rontok dan terlihat kaku saat ikat rambut dibuka, ya!

Baca juga: Rekomendasi Shampo Agar Rambut Cepat Panjang

Menggunakan Roller Rambut

Tidak hanya untuk menata rambut agar terlihat keriting atau ikal, roller rambut juga bisa dimanfaatkan untuk membuat rambut lebih bervolume secara mudah, lho! Tidak perlu menyisihkan waktu lama, kamu bisa menggunakan roller rambut sebelum menggunakan skin care maupun makeup. Nah, saat kamu sudah selesai berdkamun, roller rambut pun siap dilepas dan rambut kamu akan tampak lebih bervolume.

Langsung Keringkan Rambut Sehabis Keramas

Jangan tunda mengeringkan rambut, karena air bisa membuat rambut menjadi berat. Sehingga bagian akar rambut merunduk dan terlihat kempes. Sehabis keramas, sisir rambut dan keringkan menggunakan handuk microfiber. Agar hemat waktu, kamu bisa menggunakan hairdryer dengan setelan cold mode.

Mengubah Arah Belahan Rambut

Selain dapat mengubah penampilan secara instan, mengganti arah belahan rambut juga bisa membuatnya tampak lebih bervolume. Supaya belahan rambut yang baru bisa tampak lurus, kamu bisa mengubahnya saat rambut dalam keadaan basah usai keramas. Baru setelah it,u kamu bisa mengeringkan rambut dengan hair dryer. Penggunaan hair spray juga bisa ditambahkan guna menjaga bentuk rambut agar tampak lebih bervolume dengan belahan yang baru.

Menggunakan Dry Shampoo

Ingin cara yang lebih cepat dan prakis? Gampang! kamu tinggal menyemprotkan dry shampoo saja. Produk yang satu ini memang dapat dikamulkan untuk mengatasi rambut lepek hanya dalam sekejap. Namun, pastikan kamu nggak sampai salah memilih produk, ya! Alih-alih membuat rambut jadi lebih bervolume, menggunakan dry shampoo yang kurang tepat justru hanya akan membuat rambut jadi semakin lepek dan menimbulkan masalah baru, salah satunya ketombe.

Sudah paham soal penyebab rambut lepek dan cara mengatasinya? Semua steps di atas bisa kamu praktekkan di rumah tanpa perlu takut gagal. Selamat mencoba ladies!

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

Cara Membuat Rambut Lebih Bervolume Hair Volume Membuat Rambut Terlihat Lebih Tebal

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty