?>
LADIESTORY.ID | BEAUTY | CARA MEMILIH MAKEUP REMOVER SESUAI JENIS KULIT WAJAH

Cara Memilih Makeup Remover Sesuai Jenis Kulit Wajah

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 25 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Cara Memilih Makeup Remover Sesuai Jenis Kulit Wajah

Membersihkan wajah sebelum tidur menjadi hal wajib untuk menjaga kebersihan kulit wajah. Tapi, memilih pembersih wajah juga harus sesuai dengan jenis kulit. Nah, Fimela kasih tahu nih cara memilih makeup remover yang sesuai dengan jenis kulit kalian.Pemilik kulit berminyak atau berjerawat, sebaiknya menggunakan makeup removing wipes yang berbentuk tisu atau kapas yang mampu memberikan efek eksfoliasi pada kulit dan bisa mengangkat minyak berlebih yang ada di lapisan bawah makeup.

Pemilik kulit sensitif tidak perlu khawatir karena bisa menggunakan makeup remover berbahan micellar water. Makeup remover yang satu ini memiliki kandungan air dan juga minyak sehingga juga aman untuk area wajah yang sensitif seperti sekitar mata. Walau sebenarnya berfungsi hampir sama, apa yang membedakan kelima jenis makeup remover ini?

1. Cleansing Milk

Baca juga: Skin Barrier, Bagian Terpenting Kulit yang Harus Dijaga Kesehatannya

Cleansing milk merupakan tipe makeup remover yang banyak ditemui. Karena berbentuk emulsi, yaitu campuran antara air dan minyak dalam komposisi ringan, makeup remover yang satu ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit tanpa khawatir akan menimbulkan jerawat. Selain bersifat membersihkan, cleansing milk juga dapat melembabkan kulit wajah. Biasanya cleanser ini dipasangkan dengan refreshing toner untuk mengangkat minyak dan kotoran yang masih tersisa setelah proses removing. Kalau kamu suka dengan 2 langkah membersihkan wajah yang konvensional, atau punya tipe kulit sensitif, kombinasi dan normal, cleansing milk bisa jadi pilihan tepat.

2. Micellar Water

Walau tergolong cukup baru, micellar water ini telah menjadi makeup remover favorit para pemilik kulit sensitif. Karena formulanya ringan, micellar water tidak akan mengiritasi kulit atau mengambil kelembaban alami secara berlebih. Tak hanya wajah, micellar water juga bisa dipakai untuk menghapus makeup mata, seperti eyeliner dan maskara.

3. Cleansing Oil

Bagi kamu yang memiliki kulit kering, makeup remover berbahan dasar oil ini akan sangat cocok untuk kamu. Cleansing oil akan kamu menyeimbangkan minyak berlebih di wajah. Saat dibilas, biasanya cleansing oil akan berubah menjadi menyerupai sabun. Cleansing oil juga lebih efektif menghapus makeup water proof karena tekstur minyak akan meluruhkan bahan-bahan makeup tersebut.

Baca juga: 5 Rekomendasi Warna Hijab Agar Wajah Tampak Tirus


4. Facial Cleansing Wipes

Berbeda dengan yang lain, makeup remover jenis ini berbentuk tisu basah yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan wajah dari debu, minyak, kotoran serta makeup. Jika ingin pembersih muka yang simple saat traveling, maka cleansing wipes bisa menjadi pilihan. Jadi, kamu tidak perlu repot membawa botol cairan di dalam tas yang bahkan tidak diperbolehkkan oleh pihak bandara. Biasanya facial cleansing wipes diformulasikan untuk semua jenis kulit, sehingga bisa digunakan untuk kamu yang berkulit wajah normal, kering, kombinasi, berminyak dan sensitif.

5. Makeup Removing Facial Foam

Ada satu jenis pembersih makeup yang juga berbeda, yakni makeup remover facial foam. Sesuai namanya, kamu hanya diharuskan mencucui wajah dengan facial foam dan makeup pun terhapus. Mengingat bentuknya yang foam, makeup remover ini lebih cocok digunakan untuk kulit yang berminyak.

Ingat ya ladies, untuk selalu mencuci muka lagi dengan sabun pembersih wajah meski sudah menggunakan makeup remover agar kulit wajah bersih menyeluruh. Selalu bersihkan muka setiap malam sebelum tidur agar tidak ada sisa kotoran dan kosmetik yang dapat menyumbat pori-pori wajah.

Baca juga: 5 Cara Memutihkan Kulit BayiAgar Halus dan Lembut dengan Bahan Alami

 

Sumber foto: Freepik.com

makeup remover pembersih wajah jenis-jenis pembersih wajah

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty