LADIESTORY.ID | BEAUTY | CARA MEMUTIHKAN KULIT WAJAH DENGAN BAHAN ALAMI

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 41 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami

Memiliki kulit wajah yang cerah bersinar memang jadi impian semua perempuan. Kebanyakan dari mereka pun menginginkan kulit putih secara permanen dalam waktu yang cepat. Nah, jika kamu memang ingin mencerahkan wajah dengan cepat, ada bahan-bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker, luluran, atau scrub. Selain lebih aman karena menggunakan bahan alami, treatment ini tak hanya membuat wajah bersinar tapi juga dapat membuat kulit lebih lembap dan terhidrasi. Supaya hasilnya bisa dirasakan lebih cepat, kamu harus melakukannya secara rutin.Punya kulit kusam tak bercahaya? Mencerahkan atau memutihkan wajah sebenarnya tak harus dengan menggunakan produk pemutih instan. Meski produk kimiawi tersebut bekerja secara efektif dalam waktu cepat, efek samping yang ditimbulkan pun tak main-main.

Daripada wajah rusak akibat menggunakan produk pemutih instan, lebih baik beralih menggunakan bahan-bahan yang lebih alami. Ya, beberapa bahan dapur yang ada di rumah nyatanya bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan kulit putih dan bebas kusam, lho. Penasaran bahan alami apa saja yang bisa digunakan untuk memutihkan wajah?

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami

Teh Hijau

Teh hijau telah terbukti dapat mengatasi perubahan warna kulit akibat hiperpigmentasi. Selain itu, teh hijau juga mengandung molekul antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG) yang dapat melindungi dan memperbaiki sel kulit wajah, serta membantu mengatasi kulit kusam. Khasiat ini akan membuat kulit Anda menjadi putih merona dan sehat.

Baca juga: 5 Produk Essence Lokal Yang Wajib Di Kamu Coba

Lemon

Cara alami pertama memutihkan kulit wajah, yakni dengan menggunakan lemon. Lemon kaya antioksidan dan vitamin C. Menggunakan bahan alami ini diyakini dapat membantu menghilangkan noda pada wajah dan leher Anda. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda cukup oleskan air perasan lemon ke area wajah dan leher Anda. Biarkan selama 15 menit, lalu cuci dengan air bersih. Lakukan ini dua kali seminggu.

Yoghurt

Tentu Anda tahu yoghurt merupakan produk olahan susu. Yogurt sangat umum digunakan untuk mencegah kulit kering dan dehidrasi. Yoghurt mengandung kalsium dan zinc yang berperan untuk membantu mengatasi masalah kulit wajah. Di samping itu, beragam kandungan yang ada di dalamnya secara efektif dapat mengurangi bintik-bintik hitam dan tanda-tanda pigmentasi pada kulit.

Gel Lidah Buaya

Kandungan aloesin yang ada di dalam lidah buaya dikenal dapat menghambat pembentukan melanin pada kulit. Tak heran kalau gel lidah buaya atau aloe vera sering digunakan sebagai campuran produk pencerah kulit. Nah, kalau kamu punya stok lidah buaya di rumah, tak ada salahnya untuk mencoba menggunakannya sebagai masker alami. Caranya, kupas dan ambil daging lidah buaya yang berwarna bening. Lalu cuci hingga bersih dan oleskan gel lidah buaya secara merata di kulit. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Susu

Selain bermanfaat dalam pertumbuhan tulang, susu juga dapat membuat wajah menjadi putih berseri. Kandungan AHA pada susu dapat menghilangkan sel kulit mati dan merangsang produksi pertumbuhan sel baru. Hal ini membuat kulit wajah menjadi terlihat putih alami, bersih, dan awet muda.

Itu dia tips dan cara memutihkan wajah secara alami. Perlu diingat, setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Bisa saja satu bahan cocok di satu orang, namun tidak cocok di orang lain. Jadi, sebelum memakaikan bahan-bahan ini ke seluruh wajah, ada baiknya kamu memeriksa dulu reaksi bahan di sebagian kecil kulit wajah. Jika timbul reaksi yang mengganggu, hindari pemakaian. Memiliki kulit wajah putih alami memang menjadi idaman hampir setiap orang. Namun tetap pastikan untuk memperolehnya dengan cara yang aman dan tidak merusak kulit.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Bahan untuk Mendapatkan Wajah Putih Alami Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami Bahan Alami Untuk Memutihkan Wajah

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty