LADIESTORY.ID | JEWELRY | CARA MUDAH DAN SIMPLE MENGETAHUI UKURAN CINCIN PERNIKAHAN YANG TEPAT

Cara Mudah dan Simple Mengetahui Ukuran Cincin Pernikahan Yang Tepat

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 5 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Cara Mudah dan Simple Mengetahui Ukuran Cincin Pernikahan Yang Tepat

Apakah kamu dan pasangan telah membulatkan tekad untuk melanjutkan hubungan kasih ke jenjang yang lebih serius, yakni dalam mahligai pernikahan. Bagi pria, momen untuk menikah dengan kekasih adalah salah satu hal yang kerap membuat gugup. Lebih dari sekadar mencari cara terbaik mengutarakannya, namun juga tentang bagaimana memilih cincin pernikahan emas yang tepat bagi kekasih. 

Cara Mudah dan Simple Mengetahui Ukuran Cincin  Pernikahan Yang Tepat

Gunakan Kertas

Mungkin sebagian dari kamu bingung, bagaimana caranya mengetahui ukuran cincin pernikahan yang tepat hanya dengan menggunakan kertas? Caranya mudah, pertama-tama kamu perlu menyiapkan kertas yang agak panjang namun juga tidak perlu terlalu lebar. Setelah itu, lilitkan kertas pada jari yang ingin diukur. Jangan sampai melilit dengan terlalu kencang ataupun longgar. Usahakan untuk mencari ukuran yang pas dan nyaman ya. Kalau kamu sudah menemukannya, beri tkamu di mana kedua sisi kertas yang sudah dililit bertemu. Kemudian, lepaskan kertas dan bentangkan di tempat yang datar. Terakhir, ukur menggunakan penggaris. Sudah dipraktekan? Mudah kan?  

Gunakan Meteran Kain

Pasti sudah familiar dengan benda yang satu ini kan? Walaupun biasanya digunakan untuk menjahit, alat ini juga bisa kamu gunakan untuk mengetahui diameter jari kamu sebelum membeli cincin pernikahan. Caranya mudah dan hampir mirip dengan cara pertama. Lilitkan meteran kain pada jari kamu & tkamui berapa ukurannya.  

Baca juga: Pilihan Warna Lipstik Yang Cocok Dipakai Saat Pernikahan.

Konsultasi atau Kunjungi Profesional

Dengan bantuan profesional, kamu juga dapat mengetahui ukuran cincin pernikahan-mu dengan tepat. Profesional sudah pasti memiliki peralatan yang lengkap seperti tongkat penguku dan contoh cincin pernikahan yang tepat untuk jari-mu. Hal yang perlu kamu ingat adalah, hindari mengukur jari saat sedang sakit demam atau flu, karena biasanya saat sakit, biasanya jari akan membesar.  

Gunakan Cincin Pertunangan yang Sudah Ada

Cara ini bisa kamu aplikasikan dengan catatan kamu sudah memiliki cincin pertunagan yang pas dipakai di jari yang kamu kehendaki. Jika cincin pertunagannya kebesaran atau kekecilan, kamu tidak bisa menggunakan cara ini. Kalau sudah menemukan cincin pernikahan yang pas, letakan cincin pertunagan di atas kertas putih polos. Gunakan pulpen untuk menjimplak lingkar dalam cincin pertunagan tadi.

Lalu, dengan menggunakan penggaris, ukur diameter lingkaran tersebut. Jangan lupa, tambahkan satu milimeter pada hasil pengukuran ya. Itulah 4 cara simple untuk mengetahui ukuran cincin pernikahan yang pas. Cara mana yang akan kamu pilih? Apapun caranya, pastikan cincin pernikahan yang dipilih ukurannya pas dan nyaman ya. Setelah mengetahui ukurannya, kamu bisa memilih beragam model cincin pernikahan emas dan berlian di Frank & Co Jewellery. Koleksi cincin pernikahan emas berlian dari Frank & Co Jewellery tersedia dalam beragam model eksklusif untuk melengkapi penampilan kamu.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Cincin  Pernikahan Model Cincin  Pernikahan cara memilih Cincin  Pernikahan Cincin  Pernikahan Frank & Co Jewellery

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry