?>
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | CARA MUDAH MENGHILANGKAN TRAUMA PERCINTAAN

Cara Mudah Menghilangkan Trauma Percintaan

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 15 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Cara Mudah Menghilangkan Trauma Percintaan

Beberapa orang yang pernah mengalami kegagalan dalam percintaan biasanya memiliki trauma sehingga membuatnya takut untuk membuka hati. Tenang saja, hal itu wajar. Namun, tetap saja jika terus dipelihara, dampaknya akan tidak baik untuk kehidupan percintaanmu kedepan bahkan kamu bisa sulit mendapatkan pasangan yang tepat hanya karena trauma masa lalu.

Kamu boleh berkata bahwa kamu sedang trauma dan membutuhkan sedikit waktu untuk mengobati diri dari rasa sakit, tetapi ingat masih ada perjalanan cinta lainnya yang menunggumu. Sayangnya, trauma percintaan pada masa lalu bisa memengaruhi orang untuk takut jatuh cinta dan tidak mau membuka hati untuk orang lain.

Jika kamu sedang berada pada kondisi ini maka kamu perlu tahu cara ampuh untuk menghilangkan bahkan berdamai dengan rasa trauma itu sendiri. Jangan biarkan masa lalu merenggut masa depanmu yang lebih bahagia. Pernah gagal dalam percintaan bukan berarti kamu akan gagal selamanya, itu tandanya dia bukan yang terbaik untukmu.

5 Cara Menghilangkan Trauma Cinta, Diantaranya:

Cari Tahu Penyebabnya

Tentu kamu pernah merasa takut dalam hal dicintai dan juga mencintai seseorang. Tentu saja hal itu semua ada alasan dibelakang hal tersebut. untuk itu sebaiknya kamu memcai tahu terlebih dahulu mengenai sebab akibat dari hal tersebut tejadi pada diri kamu. Untuk itu kamu sendiri akan mendapatkan solusi jalan keluar mengeani semua permasalahan yang terjadi. Mengikhlaskan dan melupa hal tersebut adalah lebih baik.

Baca juga: 5 Produk Skincare Yang Ampuh Menghilangkan Flek Hitam

Memahami Bahwa Cinta Itu Indah

Kamu perlu memiliki pemahaman bahwa cinta itu idah, cinta adalah anugrah yang diberikan tuhan pada kita. Bahkan saat kita merasa sedih dan juga kesepian, cinta merupakan obat dari segala penyakit tersebut. hal tersebut juga akan membuat kamu merasa jauh lebih baik lagi.

Buang Masa Lalu

Jika kamu mmeiliki masa lalu yang kurang menyenangkan yang ada hubungannya dengan cinta, sebaiknya segera lupakan masa lalu tersebut. tataplah masa depan yang lebih indah, karena dalam hal ini bukan berarti oran-orag yang sudah hair pada kehidupan kamu akan terus menerus menyakiti kamu.

Move on

Dalam hal  ini sebenarnya kamu bukan lari dai kenyataan, hanya saja kamu berusaha untuk melupakan segala yang berhubungan dengan mantan dan juga masa lalu kamu. Sehingga kamu tidak akan terperangkap dengan masa lalu. Mungkin cinta dirasa sangat menyakitkan bagi kamu sehingga bekas trauma masih teringa-ingat pada diri kamu. Dukungan psikologis keluarga dalam hal akan sangat membantu, sehingga kamu harus menydari bahwa hidup kamu tidak akan berhenti sampai disini.

Bersenang Senanglah

Lakukan lah me time  sehingga dalam hal ini kamu akan lebih memprioritaskan diri kamu dibandingkan memikirkan mengenai masa lalu yang sudah hilang di belakang. Lakukanlah hal-hal positif tanpa ada baying-bayang amntan di dalam ekhidupan kamu. Karena hidup masih panjang jangan hanya karena satu hal saja diri kamu merasa sangat terpuruk.

Yuk, move on! Jangan terlalu lama berdiam dalam keterpurukan! 

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Baca juga: Begini Trik Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Berpuasa

Menghilangkan Trauma Percintaan MOVEON Cara Move On dari Mantan Tips Percintaan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle