LADIESTORY.ID | BEAUTY | CARA MUDAH MERAWAT RAMBUT REBONDING SAAT DIRUMAH

Cara Mudah Merawat Rambut Rebonding Saat Dirumah

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 7 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Cara Mudah Merawat Rambut Rebonding Saat Dirumah

Rambut lurus sehat masih tetap menjadi dambaan hampir semua wanita. Bagi wanita yang memiliki rambut lurus alami akan terlihat begitu klasik, halus, lembut dan tidak kusut.  Banyak orang yang ingin memiliki rambut lurus secara instan. Berbagai cara pun rela dilakukan, salah satunya adalah dengan smoothing rambut. Cara yang satu ini memang kerap kali menjadi solusi agar rambutnya jadi lebih lurus dalam waktu yang sangat singkat.

Namun ternyata, tidak sedikit orang yang asal-asalan melakukan perawatan rambut tersebut karena masih kurang paham dengan yang namanya smoothing rambut. Untuk itu, ada baiknya kamu memahami terlebih dahulu apa perbedaan antara smoothing rambut dengan rebonding. Berikut ini cara merawat rambut rebonding yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah:

Keramas Secara Teratur

Baca juga: 5 Tips Mengatasi Rambut Bergelombang Agar Mudah Di Atur

Agar obat yang digunakan untuk meluruskan rambut dengan cara rebonding bisa meresap ke dalam rambut sehingga rambut akan lurus lebih lama, lakukan keramas 3 – 4 hari setelah rambut di rebonding.

Gunakan Air Dingin

Gunakanlah air dingin untuk keramas, jangan gunakan air hangat untuk keramas karena air hangat akan bereaksi pada obat pelurus rambut yang digunakan waktu rebonding.

Hindari Penggunaan Alat Catok

Agar rambut tidak mudah rusak dan kering, jangan gunakan alat pencatok dalam keadaan rambut basah.

Keringkan Pada Posisi Berdiri

Baca juga: 5 Kandungan Serum Rambut Yang Bisa Hentikan Rambut Rontok

Setelah keramas dan mengeringkan rambut, usahakan rambut tetap lurus ke bawah, kamu dapat mengeringkan dengan berdiri. Sehingga rambut tidak mengembang.

Gunakan Sisir Kayu

Gunakan sisir dari kayu dan bergigi jarang, sehingga rambut tidak terkena listrik statis. Dan rambut akan lembut.

Pakai Kondisioner

Baca juga: Seberapa Efektif Hair Tonic Ampuh Atasi Rambut Rontok

Agar rambut tetap lembab dan tidak bercabang gunakanlah kondisioner saat keramas, kamu juga dapat menggunakan serum atau vitamin setelah keramas.

Lindungi Rambut Dari Terik Sinar Matahari

Saat kamu keluar rumah gunakan payung atau penutup rambut, agar rambut tidak terkena sinar matahari langsung yang akan membuat rambut kering.

Baca juga: 7 Tips Rambut Sehat dan Indah Seperti Meghan Markle

Jangan Menggaruk Terlalu Kencang

Gunakan ikat rambut atau jepit rambut tidak terlalu sering, agar rambut tidak terdapat bekas ikatan atau jepitan yang akan membuat patahan pada rambut. Jangan menggaruk kepala terlalu sering, karena membuat rambut tidak sehat.

Rawat Dengan Masker Rambut

Setiap satu minggu sekali gunakan masker rambut, agar rambut tetap lurus dan akar rambut menjadi kuat.

Hindari Pengering Rambut

Jangan gunakan pengering rambut, karena panas berlebihan yang terdapat pada pengering rambut membuat rusak rambut rebonding.cukup di angin-anginkan saja.

Sekarang, kamu sudah tahu perbedaan antara perawatan rambut smoothing dan rebonding, mulai dari ketahanannya, harga yang harus kamu bayarkan, jenis obat pelurus rambut dan metode yang digunakan, hingga jenis rambut yang disarankan untuk masing-masing perawatan. Jadi, kamu tak lagi bingung ketika ingin mengubah penampilan dengan meluruskan rambut, sehingga hasilnya pun jadi lebih maksimal.

 

Sumber foto: Freepik.com

 

 

cara merawat rambut rebonding tips cara merawat rambut rebonding perawatan rambut rebonding cara merawat rambut rusak

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty