Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Cara Mudah Merawat Tas Kulit Asli

Cara Mudah Merawat Tas Kulit Asli

Jum'at, 27 September 2019 | 01:15:00
Durasi baca: 1 menit, 39 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 Cara Mudah Merawat Tas Kulit Asli

Tas kulit asli memang menjadi salah satu tas yang nyaman digunakan untuk sehari-hari. Lebih tahan lama, tas kulit juga masih keren digunakan untuk acara formal. Dipasangkan dengan outfit warna bold atau soft, tinggal sesuaikan dengan warna dan model tas kulit milikmu.

Punya tas kulit memang dapat mengubah total look menjadi 180 derajat lebih menawan, tapi jangan lupa untuk membersihkannya secara berkala. Perawatan sederhana yang bisa kamu lakukan dirumah bisa membuat tas kulit asli lebih rentan rusak dan terkelupas. Intip cara-cara mudah yang telah Popbela rangkum dibawah untuk merawat tas kulit asli.

1. Jangan tunda bersihkan tas kulit

Terlihat ada noda-noda kecil di sekitar tas kulit asli, jangan tunda untuk dibersihkan! Semakin lama kamu membiarkan noda berada di permukaan tas kulit, noda akan semakin sulit untuk dibersihkan. Segera bersihkan tas kulit dengan produk khusus penghilang noda untuk hasil yang lebih bersih.

Baca juga: Tips Merawat Kulit di Tengah Kabut Asap Menurut Ahli

2. Gunakn dust bag untuk membungkus tas kulit saat disimpan

Punya tas kulit asli, perlu perawatan yang lebih ekstra daripada tas lainnya. Setelah kamu gunakan tas kulit untuk aktivitas seharian, kamu perlu membungkus tas untuk menghindarinya dari debu dan kotoran. Kamu bisa gunakan dust bag yang biasa kamu dapatkan ketika membeli tas kulit baru. Namun perlu kamu ingat, jangan terlalu lama menyimpan tas dalam dust bag karena bisa menyembabkan lembab dan berjamur. Jika kamu tidak berniat untuk memakainya, kamu harus tetap mengeluarkannya minimal dua minggu sekali untuk mendapatakan udara. 

3. Kapas dinilai lebih aman untuk menjaga tekstur tas kulit

Daripada kamu menggunakan tisu basah untuk menyeka debu pada tas kulit aslimu, lebih baik gunakan kapas dan micro fiber, Bela. Kapas dan micro fiber yang memiliki tekstur lembut dan dapat menyerap kotoran dengan baik, sehingga mampu menjaga permukaan kulit supaya tidak rusak dan tergores. 

4. Aplikasikan kondisioner kulit untuk menjaga kelembaban tas

Jika kamu punya tas kulit asli, kamu perlu mulai menyediakan produk satu ini di rumah. Kondisioner kulit berguna untuk menjaga kelembaban sehingga nggak akan membuatnya tas kulit menjadi mudah berkerut hingga mengelupas. Tenang, kondisioner kulit nggak susah dicari, kok! Kamu bisa mendapatkanya di toko-toko yang menjual leather goods.

fashion style-trends

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY