?>
LADIESTORY.ID | HEALTH | CATAT! CARA MENJAGA IMUNITAS TUBUH KELUARGA SELAMA

Catat! Cara Menjaga Imunitas Tubuh Keluarga selama

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 2 menit, 2 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Catat! Cara Menjaga Imunitas Tubuh Keluarga selama

Sejak ditetapkan menjadi pandemi di Indonesia, korban akibat virus corona semakin melonjak setiap harinya. Virus ini rentan menyerang seseorang dengan sistem kekebalan tubuh yang rendah. Untuk itu, disarankan meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar terhindar dari penyebaran virus mematikan tersebut. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh. Termasuk menerapkan pola hidup sehat, menghindari stres, hingga mengonsumsi suplemen agar sistem kekebalan tubuh tetap prima.

Kelola stres dengan baik

Stres tidak dapat dihindari baik bagi orang dewasa maupun anak-anak khususnya di tengah situasi Covid-19 seperti ini. Jangan takut untuk membicarakan soal virus corona dengan anak-anak. Ajak anak untuk menyampaikan hal yang mereka dengan soal virus ini dan tanyakan perasaan mereka mengenai hal tersebut. Lakukan yang terbaik untuk menjawab secara jelas dan jujur. Bagi orang dewasa, cobalah untuk membatasi membaca berita dan ambil waktu untuk melakukan hobi atau meditasi.

Baca juga: 5 Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Konsumsi lebih banyak makanan probiotik

Salah satu cara terbaik untuk tingkatkan sistem imun tubuh adalah dengan mengonsumsi lebih banyak makanan probiotik bagi seluruh keluarga. Cobalah sajikan potongan buah segar dengan yoghurt atau kamu juga bisa membuat mie vegan dengan kuah miso (pasta kedelai fermentasi yang penuh dengan probiotik sehat).

Berjemur di bawah matahari pagi

Berjemur dapat membantu membentuk vitamin D dalam tubuh. Vitamin ini membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Waktu terbaik untuk berjemur di luar, yaitu sebelum jam 10 pagi dan untuk menghindari kulitmu terbakar sebaiknya cukup selama 5-10 menit saja.

Lakukan olahraga bersama keluarga

Baca juga: 5 Model Rok yang Cocok Dikenakan Tubuh Gemuk agar Tampak Langsing


Saat ini menjaga kebugaran sangat penting bagi kesehatan mental dan imunitas tubuh. Cara ini juga dapat bermanfaat bagi anak-anak kita. Untuk membiasakan anak tetap bugar, jadilah contoh yang baik. Lakukan latihan bersama mereka daripada hanya bermain di luar. Coba tonton video olahraga bersama keluarga di bawah ini.

Tidur yang cukup

Penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur dapat membuatmu rentan terhadap penyakit karena berkurangnya sel yang bertugas untuk membunuh mikroba dan sel kanker. Hal ini juga dapat terjadi dengan anak-anak. Lalu berapa lama tidur yang dibutuhkan oleh anak-anak? Bayi membutuhkan tidur selama 16 jam per hari dan balita sekitar 11 hingga 14 jam. Bagi orang dewasa, setidaknya membutuhkan waktu 7 jam tiap malam. Untuk meningkatkan kualtias tidurmu, pastikan kamarmu cukup gelap, suasananya pun tenang dan sejuk. Hindari untuk tidur siang lebih dari 45 menit.

Menerapkan pola hidup sehat merupakan langkah terbaik dalam menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh. Namun pada beberapa kondisi, konsumsi suplemen peningkat imunitas tubuh mungkin diperlukan. Jadi, yuk, mulai langkah-langkah sederhana di atas agar daya tahan tubuh keluarga tetap terjaga di tengah pandemik corona seperti sekarang ini.

Sumber foto: Freepik.com

Baca juga: Cukup di Kasur, Gerakan Ini Ampuh Bikin Tubuh Langsing

Cara Tingkatkan Sistem Imun untuk Keluarga Pola Hidup Sehat Imunitas Tubuh

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health