?>
LADIESTORY.ID » FASHION & BEAUTY » CELANA KARGO JUGA BISA DIPAKAI KE KANTOR

Celana Kargo Juga Bisa Dipakai ke Kantor

Jum'at, 30 Agustus 2019 | 10:00:00
Durasi baca: 1 menit, 47 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Celana Kargo Juga Bisa Dipakai ke Kantor

Foto: shutterstock

Celana kargo kerap disebut celana tempur. Nama itu diberikan karena awalnya celana dengan ciri banyak kantung ini dirancang longgar untuk melakukan tugas berat dan outdoor. Pertama kali digunakan pasukan Inggris pada tahun 1938 dan dikenal tentara Amerika Serikat pada tahun 1940an saat perang dunia kedua berlangsung. 

Seiring perkembangannya celana kargo berevolusi. Bahan yang keras dan kaku diganti dengan yang lebih ringan. Bukan sekadar denim kini juga satin atau sutra yang melayang. Potongannya pun beragam, ada yang bagian bawahnya melebar, menggantung, atau mengecil dengan kerutan dan tali.

Kantung yang banyak, bisa tersembunyi atau seperti menempel di sisi luar dimaksudkan untuk membawa amunisi. Kantung-kantungnya pun beralih fungsi digunakan untuk membawa telepon seluler atau sekadar aksen.

Celana kargo tak hanya lekat dengan celana pekerja. Model celana kargo yang ketat juga kerap akrab dengan suara pemberontakan, gaya grunge, seperti yang dikenakan Gwen Stefani pada suatu masa.  Pada tahun 90-an celana kargo dipopulerkan brand OldNavy dan Abercrombie& Fitch yang terkenal sebagai busana kasual. Celana kargo biasanya digunakan untuk acara kasual, seperti liburan atau sekadar jalan-jalan ke mal. 


Foto: dok. 31philliplim.com, ullajohnson.com

Tapi celana kargo juga bisa tampil chic dan pantas untuk dipakai ke kantor. Tergantung model celana kargo dan padu padan atasan dan alas kaki yang digunakan. Seperti yang ditampilkan perancang Phillip Lim, Ulla Johnson, dan  Fendi untuk musim gugur 2019.

Untuk tampilan ke kantor, Anda bisa memilih celana kargo dengan kantung-kantung tersembunyi yang dipadankan dengan kemeja dan jaket/blazer. Potongan celana yang rapi dan padanan warna netral akan memberi kesan profesional.  Atau jika kantor Anda cukup kasual, padankan celana kargo berpotongan pinggang tinggi dengan aksen pita dengan atasan model sweater. 

Jangan ragu untuk memadankan celana kargo yang longgar dengan atasan pas badan. Atau padukan celanan kargo yang berpotongan maskulin dengan atasan yang feminin. 
 
Gigi Hadid dalam peragaan busana Fendi/ Foto: dok. Fendi

Kenakan sepatu pump atau boot berhak tinggi untuk memberi kesan profesional. Atau kenakan sandal bertali dan berhak tinggi untuk tampilan penuh gaya. Untuk kesempatan kasual juga kantor yang memiliki gaya muda dan kreatif, Anda bisa memadukan celana kargo dengan sepatu sneakers yang kini kian fleksibel.

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS