Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | CEMILAN RENDAH LEMAK YANG COCOK UNTUK DIET

Cemilan Rendah Lemak yang Cocok Untuk Diet

LS Culinary
Durasi baca: 2 menit, 16 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Cemilan Rendah Lemak yang Cocok Untuk Diet

Kalau kamu suka ngemil, nggak apa-apa kok ladies kalau kamu sering-sering ngemil. Asalkan cemilan yang kamu makan tersebut rendah lemak dan pastinya lebih sehat dibanding cemilan biasa karena terbuat dari buah dan sayur. Cocok banget buat kamu yang lagi diet atau vegetarian. Cobain yuk cemilan sehat ini.

Keripik Buah

Ada banyak jenis keripik buah di pasaran dan kamu bisa membelinya sebagai alternatif pilihan cemilan sehat di kala santai. Tapi kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah kok ladies. Cukup potong-potong tipis buah-buahan yang kamu mau seperti pisang, kiwi, mangga, atau apel. Lalu masukkan potongan buah tersebut pada oven hingga mengering. Kriuk-kriuknya sekaligus rasa manis alami buahnya pasti bikin kamu nggak berhenti ngemil cemilan sehat ini.

Keripik Sayur

Makan keripik sayur nggak harus beli dulu di supermarket kok ladies. Kamu bisa membuat keripik sayur sendiri di rumah lho. Coba deh sayuran seperti kangkung, wortel, dan ubi jalar. Agar mendapatkan kripik yang garing dan renyah, potong-potong sayur setipis mungkin ya. Setelah itu, lumuri dengan minyak zaitun dan tambahkan berbagai macam bumbu untuk menambah rasa seperti garam, lada hitam, bawang putih, atau bubuk cabai. Taruh ke atas loyang dan panggang dalam oven sampai teksturnya kering dan renyah.

Baca juga: Rahasia Diet Artis Korea untuk Memperoleh Bentuk Tubuh Ideal

Edamame Kering

Edamame atau biasa disebut sebagai kedelai Jepang bisa kamu kreasikan menjadi edamame kering yang siap makan. Ambil biji edamame dan beri sedikit bumbu kalau kamu mau menambahkan rasanya lalu keringkan dalam oven. Dibanding kedelai biasa, edamame punya sejuta manfaat bagi tubuh. Kandungan vitaminnya dapat meningkatkan kekebalan tubuh, protein nabatinya membantu membentuk otot, dan seratnya dapat memperlancar pencernaan.

Keripik Singkong

Dibanding dengan keripik jenis lain, terutama keripik kentang, keripik singkong jauh lebih sehat. Kalau kamu biasanya suka ngemil keripik kentang kemasan, mungkin ada baiknya kamu beralih ke keripik singkong yang cenderung nggak bikin kamu gendut. Singkong sangat rendah lemak dan mempunyai lebih banyak kandungan protein jika dibandingkan dengan kentang.

Sate Sayur dan Buah

Cemilan satu ini sangat cocok untuk kamu yang sibuk dan nggak punya waktu untuk memotong buah atau menyiapkannya di pagi hari. Layaknya sate, kamu hanya perlu menusukkan sayur dan buah-buahan pada tusuk sate. Sayuran seperti tomat cherry, selada, dan paprika atau buah-buahan seperti mangga, nanas, semangka, dan anggur bisa kamu tusuk menjadi sate dan simpan dalam lemari es. Siapkan banyak tusuk sate sayur dan buah ini supaya kamu bisa langsung membawa atau memakannya.

Trail Mix

Trail mix adalah cemilan yang berupa campuran buah-buah kering, kacang, dan kadang dengan tambahan coklat. Jenis makanan seperti ini merupakan cemilan yang ideal untuk diet karena bernutrisi tinggi dan dapat meningkatkan tenaga. Kombinasi bahan-bahan ini sangat baik dijadikan cemilan karena nggak akan membuat badan gemuk selama penggunaan gula dan garam pada cemilan ini di bawah kontrol.

Apakah kamu tertarik untuk mencoba cemilan tersebut di atas ladies?

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Cemilan Diet Diet Cemilan Diet Yang Sehat Diet Sehat Cemilan Untuk Diet Cemilan Sehat

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle