Ladiestory.id » Celebrity » Cerita Titi Kamal dan Christian Sugiono Diingatkan Cuci Tangan oleh Anak Sulungnya

Cerita Titi Kamal dan Christian Sugiono Diingatkan Cuci Tangan oleh Anak Sulungnya

Kamis, 17 Oktober 2019 | 03:24:00
Durasi baca: 1 menit, 34 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Cerita Titi Kamal dan Christian Sugiono Diingatkan Cuci Tangan oleh Anak Sulungnya

Fimela.com, Jakarta Menjaga pola hidup sehat sepertinya sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Hal yang paling simpel dilakukan untuk menerapkan pola hidup sehat adalah dengan rajin mencuci tangan. Aktris Titi Kamal bercerita jika dirinya kerap diingatkan oleh anak sulungnya, Juna untuk lebih rajin mencuci tangan.

Hal tersebut disampaikan istri dari Christian Sugiono itu saat peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia pada Selasa (15/10/2019). Menurutnya, Juna memang sudah sejak kecil dibiasakan untuk mencuci tangan, sehingga saat dirinya kerap lupa, Juna selalu mengingatkan.

"Iya kadang suka diingetin dia (Juna). Aku pas masuk resto belum sempet cuci tangan, masih urus Kai makanan udah datang, dia, 'ayo mamah ayo cuci tangan'. Jadi dokter kecil dia tuh ngingetin," ungkap Titi Kamal di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Baca juga: Manfaat Tak Terduga dari Kebiasaan Menonton di Bioskop Bersama Anak

Pengalaman Christian Sugiono

Tak hanya Titi Kamal, Christian Sugiono pun menuturkan hal yang serupa. Menurut Tian, Juna memang termasuk anak yang disiplin soal kebersihan.

"Pas di mall ke toilet kan tempat jenis sabunnya beda-beda, dia senang eksplor, dia seneng tuh main-main kayak gitu, akhirnya sabun di pakaian, ditangan busa, dia tahu cara cuci tangan balik-balik. Kadang diingetin ama Juna, 'kok bagian ini belum'," terang Christian Sugiono kemudian.

Baca juga: 5 Hal yang Menyebabkan Anak Rentan Alergi


Dibiasakan Sejak Dini

Sikap Juna yang demikian memang tak terlepas dari sugesti yang diberikan Titi dan Tian sejak kecil. Menurut mereka, sejak usia balita, Juna memang sudah dibiasakan untuk disiplin menjaga kebersihan tubuh, termasuk rajin mencuci tangan.

"Sejak kecil, kebiasaan sejak dini seumuran Kai sekarang lah, sejak udah mulai bisa diajak ngomong, bisa diedukasi kita berikan contoh. Sebelum makan, setelah beraktivitas atau apa kita cuci tangan, dengan begitu bisa melihat kebiasaan orangtuanya," pungkas Titi Kamal .

Saksikan Video Menarik Berikut

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON CELEBRITY