?>
LADIESTORY.ID | JEWELRY | CINCIN BERLIAN PINK TERMAHAL DI DUNIA

Cincin Berlian Pink Termahal Di Dunia

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 13 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Cincin Berlian Pink Termahal Di Dunia

Wanita mana yang tak akan tergiur dengan cincin berlian indah dtambah kilauan warna pink yang terpancar darinya. Wanita cenderung menggunakan banyak akal untuk meningkatkan penampilan dengan berbagai media dan aksesoris kecantikan. Mulai dari tas, pakaian, sepatu, pin, ikat rambut, hijab, gelang, parfum, produk kecantikan dan perawatan, hingga cincin berlian wanita ataupun cincin tunangan yang cukup digemari wanita.

Perhiasan dan aksesoris lainnya kerap kali menjadi salah satu bagian dari komponen penunjang fashion seorang wanita. Pasalnya, sejumlah perhiasan yang menempel di bagian badan tertentu akan meningkatkan daya tarik seorang wanita.

Berikut adalah 5 Cincin Berlian Pink Termahal Di Dunia

The Princie 496 Miliar

Baca juga: Desain Cincin Tunangan dengan Model Pave Terbaik

Berlian berwarna merah muda ini pertama kali ditemukan 300 tahun yang lalu dan beratnya mencapai 34.54 karat. Berlian dengan bandrol 33 juta Euro ini ditemukan di tambang Golconda, India. Dan saat ini, dimiliki oleh Van Cleef & Arpels yang kemudian memberikan julukan "The Princie" pada berlian ini setelah dibeli dari Hyderabad Royal pada tahun 1960.

Graff Vivid Pink 582 Miliar

Berlian berwarna pink yang terkena langka seberat 24,78 karat ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia yang pernah ditemukan. Dan, saat ini dipasang sebagai mata sebuah cincin. Berlian ini dipotong dengan gaya sapphire.

Harga salah satu berlian termahal di dunia ini mencapai 38,7 juta Euro atau setara dengan Rp 582.627.954.330. Gemological Institute of America (GIA) mengklasifikasikan berlian ini ke dalam “fancy vivid pink.” Yaitu, berlian dengan klasifikasi saturasi tertinggi.

Pink Star 918 Miliar

Baca juga: 5 Anting Berlian Ini Menjadi Koleksi Termahal di Dunia


Berlian Pink Star ditambang oleh De Beers di penambangan yang yang berada di Afrika pada tahun 1999. Berat awalnya mencapai 132,5 karat. Berlian ini dipotong dan dipoles selama kurang lebih 20 bulan dan menjadi berlian seberat 59,60 karat atau setara dengan 11,92 g. Menurut Gemological Institute of America (GIA), ini adalah salah satu berlian Fancy Vivid Pink Pink terbesar tanpa cacat internal yang pernah mereka nilai.

Steinmetz Pink Diamon 250 Miliar

Steinmetz Pink adalah berlian berukuran 59,60 karat (11,92 g), dikategorikan berwarna Vivid Pink Fancy oleh Gemological Institute of America. Steinmetz Pink adalah berlian terbesar yang diketahui dari jenis Vivid Pink. Akibat dari kelangkaannya yang luar biasa, Steinmetz Group sangat hati-hati untuk memotong, dibutuh kan waktu 20 bulan untuk memotong berlian  ini. Tidak jelas dari mana berlian ini berasal, saat ini berlian tsb dimiliki oleh Steinmetz Group. Perkiraan harga 25 juta us dollar (± rp 250 M)

Perfect Pink Diamond  311,5 Miliar

Cincin dengan mata berlian 14,23 karat ini merupakan pemecah rekor lelang tercepat sepanjang sejarah untuk penjualan perhiasan premium, yakni kurang dari 45 menit. Rekor tersebut diketahui berlangsung di Hong Kong dan dibeli oleh miliarder setempat. Warna merah jambu yang berkilau bercampur dengan potongan cuchion bersiluet tegas membuat berlian  ini begitu menarik perhatian.

Baca juga: Mengapa Wanita Sangat Menyukai Perhiasan Berlian?

Itulah tadi ulasan tentang cincin berlian pink yang perlu kamu tahu.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

cincin berlian pink cincin berlian termahal model cincin berlian harga cincin berlian termahal

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry