?>
LADIESTORY.ID | HIJAB | COBA YUK! CARA AGAR TIDAK GAMPANG GERAH SAAT BERHIJAB

Coba Yuk! Cara Agar Tidak Gampang Gerah Saat Berhijab

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Durasi baca: 2 menit, 16 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Coba Yuk! Cara Agar Tidak Gampang Gerah Saat Berhijab

Meskipun menjalani aktivitas di rumah aja, menjaga kesegaran hijab sangat penting agar mood saat berpuasa tetap terjaga. Beraktivitas di wilayah tropis seperti Indonesia, seringkali merasakan cuaca yang cerah. Tidak jarang, menjadikan rasa gerah. Namun, tentu saja tidak menjadi rintangan bagi kamu yang berhijab.

Dalam berhijab, kenyamanan adalah hal penting agar perempuan tersebut dapat menjalani aktivitasnya dengan lancar. Terlebih saat memasuki musim panas, berhijab bisa terasa gerah jika mereka gak pintar-pintar menyiasatinya. Lalu, bagaimana caranya agar tetap segar mesikpun seharian tertutup hijab? Let’s find out!

Rutin Merawat Rambut

Berhijab membuat kamu mengenakan penutup kepala dalam berkegiatan sehari-hari. Tentu saja, salah satu cara yang perlu dilakukan adalah dengan merawat rambut kamu dengan memberikan vitamin rambut. Beberapa cara dapat dilakukan, salah satunya ialah dengan melakukan creambath secara berkala.

Baca juga: Tips Mudah Mengetahui Perhiasan Emas Asli atau Palsu

Tidak harus melakukannya di salon, namun dapat pula kamu lakukan sendiri. Cukup dengan memberikan masker pada rambut sebelum membilasnya, dengan krim creambath yang banyak tersedia di pasaran. Diamkan beberapa saat, dengan menggunakan handuk hangat. Rambut yang segar dan kepala yang terasa ringan, dapat memudahkan kamu beraktivitas.

Cepol Rambut Saat Memakai Hijab

Bagi kamu yang berambut panjang, jangan malas untuk menguncir rambut lalu mencepolnya berbentuk bun.  Selain dapat membuat hijab lebih rapi, kamu juga bisa terhindar dari rasa panas di bagian tengkuk.  Gulung rambut dengan jepit atau karet yang nggak terlalu ketat.

Gunakan Ciput yang Tepat

Jika kamu memakai ciput yang ketat dan tidak menyerap keringat, kulit kepala akan susah bernafas sehingga akan lebih mudah berkeringat. Oleh karena itu, pakai ciput yang nyaman, agar rambut tidak mudah bau karena keringat. Saat ini, menggunakan dalaman berbahan rajut, menjadi salah satu pilihannya. Dengan model bandana atau pun “kupluk” dapat digunakan sesuai kebutuhan. Dalaman berbahan rajut ini biasanya antipusing dan tidak membuat sakit pada bagian telinga. Hal ini dikarenakan, dalaman rajut tidak lagi membutuhkan ikatan.

Memilih Bahan Hijab Yang Tepat

Pemilihan kain hijab juga harus menjadi salah satu pertimbangan penting dalam urusan pemilihan hijab yang akan kamu kenakan saat traveling. Saat kamu memiliki agenda traveling ke destinasi-destinasi beriklim tropis kamu bisa memilih bahan kain yang cenderung tipis. Beberapa jenis kain hijab yang tipis dan adem meliputi kain berjenis chiffon, kaos, katun, rayon, sutra dan spandex.

Memakai Hijab Yang Menyerap Keringat

Pemakaian hijab dapat membuat rambut jadi cepat berkeringat. Keringat inilah yang bisa memicu munculnya masalah rambut seperti, ketombe, rontok, bau apek dan sebagainya. Pilihlah hijab dengan bahan kaos atau katun agar mudah menyerap keringat.

Baca juga: Tips Bagaimana Cara Merawat Tas Kesayangan Supaya Awet dan Tahan Lama


Agar hijab tetap segar sepanjang hari, kamu bisa menyemprotkan sedikit parfum pada hijab agar wangi. Menjaga hijab dalam kondisi bersih dan segar akan memberikan mood yang baik saat kita melakukan ibadah puasa. Setelah menerapkan tips di atas, dijamin kamu gak merasa gerah lagi deh saat berhijab.

 

Sumber foto utama: freepik.com

tips tetap nyaman saat berhijab tips anti gerah saat berhijab anti gerah saat berhijab tips agar hijab tetap segar

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Hijab