?>
LADIESTORY.ID » HEALTH » COBA YUK, CARA MENGECILKAN PERUT DALAM 7 HARI

Coba Yuk, Cara Mengecilkan Perut dalam 7 Hari

LS Health
Penulis: LS Health
Rabu, 22 Juli 2020 | 10:00:30
Durasi baca: 2 menit, 15 detik
Dibaca: 7 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Coba Yuk, Cara Mengecilkan Perut dalam 7 Hari

Olahraga merupakan salah satu cara untuk tetap sehat dan menjaga postur tubuh. Seringkali, orang-orang tidak begitu memperhatikan jumlah kalori yang dikonsumsi sehari-hari, jika terlalu banyak maka akan terjadi penumpukan lemak di area-area tertentu. Area perut sering menjadi bagian yang pertama kali mengalami penumpukan lemak.

Punya masalah dengan perut buncit emang gak enak ya. Apalagi kalau mulai timbul rasa mager atau males gerak, duh jadi bikin lemak di perut jadi makin numpuk. Yuk yuk, mulai sekarang lawan rasa malas dan ikuti gerakan ini supaya perut tetap rata. Jangan lupa juga untuk tetap terapkan pola makan yang sehat ya!?

Pilihan gerakkan senam mengecilkan perut untuk wanita:

Baca juga: Jenis - Jenis Software Dalam Membuat Desain Grafis Untuk PC Kalian

Flutter Kicks

Di atas matras yoga, posisikan tubuh dengan tidur terlentang dan punggung menyentuh matras. Angkat kedua kakimu secara bergantian dari atas ke bawah. Agar gerakan olahraga di rumah ini membakar lemak perut secara maksimal, jangan sampai kaki menyentuh matras dan kencangkan otot perut.

Mountain Climber Twist

Posisikan tubuh dengan postur full plank, tangan lurus menahan berat badan dan kaki lurus ke belakang. Tekuk kaki ke arah dadamu dan putar ke arah dalam, misalnya kaki kiri kamu tekuk dan putar ke kanan, begitu juga sebaliknya. Tak usah terburu-buru, lakukan gerakan olahraga di rumah ini dengan perlahan dan jangan lupa mengencangkan otot perut. Pastikan posisi punggung dan pantat lurus sejajar sesuai dengan postur plank yang benar.

Bicycle Crunch

Baca juga: Menerapkan Hidup Positif, dengan Berbuat Baik Dalam Keseharian


Kembali ke posisi tidur, taruh kedua tanganmu ke belakang kepala. Tekuk kaki kirimu dan pastikan kaki kanan lurus dan mengambang. Bawa siku kananmu bertemu dengan kaki kiri. Begitu sebaliknya. Mengapa gerakan olahraga di rumah ini disebut bicycle crunch? Gerakannya menyerupai kamu saat bersepeda tapi dicampur dengan gerakan crunch di mana badan ditekuk menekan otot perut.

Leg Raises

Kali ini, kamu harus mengangkat kedua kakimu secara bersamaan. Turunkan kedua kaki secara perlahan tapi jangan menyentuh matras. Apabila kamu merasa keberatan dengan olahraga di rumah ini, taruh kedua telapak tangan di belakang pantat untuk membantu kaki naik ke atas.

High Knees

Gerakan olahraga di rumah ini menyerupai lari di tempat, tapi kamu harus mengangkat kakimu setinggi mungkin dalam posisi menekuk dan menggerakkan kaki secepat mungkin. Demi kesehatan yang lebih baik dan perut kurus tak berlemak, 10 gerakan olahraga di rumah tersebut harus dilakukan secara rutin dan diimbangi dengan makanan yang sehat. Gunakan stopwatch atau jam di dinding ataupun meja untuk mengecek durasi. 

Baca juga: 5 Kesalahan dalam Berhijab Yang Harus Kamu Tahu!

Ingat yah ladies, sebelum mulai melakukan olahraga apa pun untuk mengecilkan perut sebaiknya  kamu pemanasan dulu dan pendinginan setelah olahraga agar terhindar dari cedera. Selain itu selain senam,  kamu juga tetap perlu menambahkan beberapa usaha lain untuk mengecilkan perut. Sebab olahraga saja belum tentu efektif membakar lemak perut. Imbangilah dengan pola makan yang sehat dan seimbang agar impian perut rata  kamu tercapai.

Sumber foto: Freepik.com

cara mengecilkan perut Senam Mengecilkan Perut Cara Mengecilkan Perut dalam 7 Hari

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HEALTH