LADIESTORY.ID | HEALTH | COBA YUK POLA DIET YANG TEPAT UNTUK GOLONGAN DARAH AB

Coba Yuk Pola Diet Yang Tepat Untuk Golongan Darah AB

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 2 menit, 3 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Coba Yuk Pola Diet Yang Tepat Untuk Golongan Darah AB

Golongan darah AB merupakan campuran dari diet ketiga golongan darah dengan jumlah sedang. Makanan yang baik dikonsumsi adalah daging, seafood, susu perah, tahu, kacang polong, kacang-kacangan, padi-padian, sayur-sayuran, dan buah-buahan. Makanan yang dilarang adalah daging merah, kacang merah, kacang lima, benih, jangung, dan soba. Sedangkan makanan yang baik untuk menurunkan berat badan untuk pemilik golongan darah AB adalah jagung, seafood, susu perah, sayuran hijau, kelp, dan nanas. Orang yang memiliki golongan darah ini cenderung memiliki asam lambung yang rendah.

Pola diet golongan darah AB

Pola diet setiap orang harus disesuaikan dengan golongan darah masing-masing agar target tercapai. Golongan darah A dan O misalnya, tidak boleh minum susu maupun mengonsumsi produk olahan susu lainnya ketika tengah berusaha menurunkan berat badan.Sebaliknya, orang dengan golongan darah B justru disarankan minum susu saat diet, tapi tidak boleh makan ayam, jagung, dan kacang-kacangan.

Baca juga: Menu Diet 6 Artis Korea Yang Bisa Membuat Tubuh Terlihat Proposional Kembali

Sementara itu menurut D’Adamo, golongan darah AB disebut sebagai ‘enigma’ alias teka-teki. Senan, tipe golongan darah ini lebih kompleks secara biologis dibanding golongan darah A, B, dan O.Orang dengan golongan darah AB lebih rentan terkena penyakit jantung, kanker, dan anemia, tapi lebih kecil kemungkinan memiliki alergi pada makanan tertentu. Oleh karena itu, diet golongan darah AB memiliki pantangan makanan yang lebih sedikit dibanding golongan darah lainnya.

Orang dengan tipe darah ini bisa menyantap apapun, serta meniru pola diet golongan darah A atau B. Namun, pemilik golongan darah AB lebih disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi sayuran dibanding daging.Beberapa contoh sumber makanan yang direkomendasikan dalam diet golongan darah AB adalah:

  • Tahu
  • Susu dan produk olahannya
  • Kacang-kacangan
  • Sayuran hijau
  • Makanan laut (seafood)

Produk susu yang paling disarankan untuk dikonsumsi oleh orang dengan golongan darah AB adalah yogurt dan kefir.Makanan laut juga merupakan sumber protein yang baik dalam diet golongan darah AB, misalnya ikan tuna, salmon, sarden, dan snapper. Orang dengan riwayat penyakit tertentu, seperti diabetes, jantung, kolesterol, maupun tekanan darah tinggi juga sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, sebelum melakukan diet golongan darah AB.Tidak semua orang disarankan makan maupun minum susu dan olahannya. Selain itu juga tidak semua orang harus menghindari konsumsi daging.

Selain mengikuti pola makan sehat di atas, golongan darah AB harus mengimbangi dengan olahraga, seperti taichi dan yoga. Mendapatkan berat badan ideal memang butuh perjuangan yang gak mudah, sih. Gak sekedar timbangan yang terkontrol, proses diet juga harus sehat ya. Tujuan utamanya untuk memiliki tubuh yang fit ya, soal berat badan itu bonus. Selamat mencoba!

Sumber Foto Utama: Freepik.com

diet golongan darah AB cara diet golongan darah AB apa itu diet golongan darah diet golong darah Golongan darah AB

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health