?>
LADIESTORY.ID | HEALTH | COBA YUK! RESEP MENU SARAPAN SEHAT DAN PRAKTIS

Coba Yuk! Resep Menu Sarapan Sehat dan Praktis

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 1 menit, 45 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Coba Yuk! Resep Menu Sarapan Sehat dan Praktis

Sarapan itu penting, namun sering kali jadi membosankan karena kehabisan ide menu makanannya. Ujung-ujungnya kamu jadi malas dan menunda sarapan. Menu sarapan haruslah praktis karena kebanyakan orang hanya memiliki waktu sedikit untuk menyiapkannya. Meskipun memilih makanan yang mudah dibuat, tentunya menu sarapan harus tetap sehat dan mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Supaya tidak bosan dengan menu sarapan yang itu-itu saja, berikut adalah berbagai menu yang bisa menjadi pilihan kamu!

Quinoa Bowl

Quinoa adalah spesies tanaman dari genus goosefoot (Chenopodium quinoa), yaitu tanaman biji-bijian yang bijinya dapat dimakan. Quinoa kaya akan protein dengan asam amino esensial, serat makanan, vitamin B9 (folat), B6, B2, B1, B3, E, kolin, mangan, fosfor, magnesium, zat besi, zinc, natrium, kalium, dan kalsium. Biji bulat kecil ini cepat matang ketika dimasak dan bisa berfungsi menjadi pengganti nasi. Untuk membuatnya semakin lezat, kamu dapat padukan dengan protein seperti ayam atau daging dengan tambahan sayur-sayuran favorit seperti brokoli, kacang polong, maupun avokad.

Baca juga: Mengganti Menu Berbuka Puasa dengan Aneka Buah Yang Menyehatkan

Chicken Noodle


Mie instan untuk sarapan? Sebaiknya hindari! Cobalah buat chicken noodle dengan bahan sayuran yang banyak dijual di supermarket. Padukan bersama dengan kelezatan ayam yang sudah dibuang lemaknya serta sayuran segar. Menu sarapan yang praktis dan sehat, bukan?

Overnight Oats


Untuk kamu yang sulit bangun pagi dan kerap lalai sarapan, overnight oats adalah menu sarapan yang tepat. kamu bisa membuatnya ketika malam hari. Campur oatmeal dengan susu lalu berikan kondimen buah-buahan segar. Diamkan di kulkas semalaman dan voila, sarapan untuk kamu di pagi hari sudah tersedia. Walau bangun siang kamu tetap bisa sarapan.

Smoothie Bowl


Menu sarapan satu ini sedang tren. Kalau kamu biasanya menikmati smoothie dalam gelas, kali ini cobalah santap dalam mangkuk. Tentu saja kamu bebas memilih smoothie apa yang ingin dibuat dengan buah-buahan favorit. Tapi untuk membuat kamu semangat di pagi hari, cobalah buat chocolate hazelnut smoothie bowl.

Smoothies Pisang


Jika menginginkan minuman yang sehat dan mengenyangkan, smoothies pisang bisa menjadi salah satu pilihan menu sarapan sehat pilihan kamu. Cara membuat smoothies pisang sangat mudah. Campurkan pisang dengan plain yogurt untuk diblender. kamu bisa mencampurkan bahan lain seperti strawberry, alpukat, mangga, atau bahkan sayuran untuk menambah cita rasa.

Selamat mencoba ladies!

Baca juga: Tak Cuma Lezat, Ini 5 Menu Buka Puasa untuk Ibu Hamil Agar Janin Selalu Sehat


 

Sumber foto: Freepik.com

Menu Sarapan Sehat Sarapan Sehat dan Praktis menu Sarapan Sehat dan Praktis

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health