?>
LADIESTORY.ID | HEALTH | CUKUP DI KASUR, GERAKAN INI AMPUH BIKIN TUBUH LANGSING

Cukup di Kasur, Gerakan Ini Ampuh Bikin Tubuh Langsing

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 1 menit, 58 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Cukup di Kasur, Gerakan Ini Ampuh Bikin Tubuh Langsing 

Rebahan di temat tidur menjadi hal menyenangkan, terlebih sambil bermain gadget dan menikmati camilan. Bahkan aktivitas ini dilakukan hingga berjam-jam. Tak jarang, membuat berat badan bertambah. Sayangnya, meski berat badan bertambah, masih saja enggan meluangkan waktu untuk berolahraga.  Padahal, olahraga saat ini tak harus dilakukan di tempat kebugaran atau area terbuka. Bagi kamu yang ingin langsing, tapi malas bergerak (mager) dari kasur, dapat melakukan olahraga di kasur sembari rebahan. Nah, berikut ini cara melangsingkan tubuh melalui gerakan di kasur. 


Legs Up to the Wall

Gerakan sederhana ini dapat kamu lakukan hanya dengan cukup berbaring di tempat tidur. Caranya, angkat kedua kaki, lalu senderkan ke tembok dengan lurus, dan rentangkan kedua tangan di samping badan. Tahan gerakan ini selama 5 menit dan ulangi kembali sebanyak lima kali.

Extension Crunch

Extension crunch adalah gerakan yang dapat membakar lemak tubuh sehingga dapat membuat bobot tubuh menurun dan langsing. Gerakan ini sangat mudah dan dapat dilakukan di kasur. Untuk melakukannya, ambil posisi duduk dengan kaki tertekuk, tapi tidak menyentuh kasur, dan luruskan kedua tangan di atas lutut. Kemudian letakkan badan ke kasur dengan posisi kepala tetap terangkat dan kedua kaki lurus ke depan, tapi tidak menyentuh kasur, serta tangan lurus ke depan sejajar dengan kaki. Lakukakan gerakan ini sebanyak delapan kali. 

Baca juga: Malas Olahraga? Ini Tipsnya Agar Tubuh Tetap Fit!


Leg Raises

Hampir sama dengan legs up to the wall, gerakan leg raises juga mengangkat kedua kaki. Bedanya, kamu tidak menyenderkannya ke tembok serta harus menurunkan kedua kaki kembali secara perlahan dan jangan menyentuh kasur. Tak lupa, meletakkan kedua tangan di samping badan untuk membantu kaki naik. Ulangi gerakan sebanyak delapan kali. 

Flutter Kicks

Gerakan olahraga di tempat tidur selanjutnya adalah flutter kicks. Caranya, ambil posisi telentang dan kedua tangan diletakkan di belakang kepala untuk menahan kepala tidak menyentuh kasur. Kemudian, luruskan kedua kaki dan tidak menyentuh lantai, lalu angkat kaki secara bergantian. Ulangi masing-masing kaki sebanyak delapan kali. 

Bicycle Crunch

Sesuai dengan namanya, gerakan ini seperti tengah menggowes sepeda. Untuk melakukannya cukup mudah. Ambil posisi telentang dan kedua tangan diletakkan di belakang kepala guna menahan kepala tidak tergeletak di lantai. Luruskan kaki sebelah kanan dengan posisi mengambang di kasur dan kaki kiri tertekuk. Lakukan gerakan siku kanan bertemu dengan kaki kiri. Begitu pun sebaliknya, siku kiri bertemu kaki kanan dalam posisi tertekuk. Ulangi gerakan selama 15 menit. Demi hasil maksimal, lakukan gerakan-gerakan di atas secara rutin sampai berat tubuh yang ideal tercapai. 

Cara melangsingkan tubuh Tips mengecikan perut Tips olahraga Tips langsing alami Cara langsing praktis Olahraga mengecilkan perut

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health