LADIESTORY.ID | COMMUNITY BLOG | LIFESTYLE | DAFTAR APLIKASI VIDEO CONFERENCE GRATIS UNTUK MEETING JARAK JAUH

Daftar Aplikasi Video Conference Gratis untuk Meeting Jarak Jauh

Rinna Anjani
Durasi baca: 2 menit, 30 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Daftar Aplikasi Video Conference Gratis untuk Meeting Jarak Jauh

5 Aplikasi Video Conferensi. Dampak dari wabah corona membuat semua orang harus melakukan selft quarantine, sehingga banyak kantor yang menerapkan WFH (Work From Home) bagi karyawannya. Mau tak mau, pekerjaan dan meeting akan tetap dilakukan seperti biasa. Untungnya kini sudah banyak teknologi canggih yang dapat mendukung segala aktivitas pekerjaan di kantor sehingga yang jauh bisa terasa dekat.

Yah, ngobrol dengan sahabat, meeting dan pertemuan sekarang sudah bisa dilakukan lewat video call atau video conference. Bahkan sudah banyak pula aplikasi video conference yang dapat digunakan secara gratis oleh kamu di rumah masing-masing. Nah, sebelum kamu memakainya, alangkah baiknya kenali dulu kelebihan dan kekurangannya. Berikut ini saya sajikan beberapa rekomendasi aplikasi video conference untuk kamu yang lagi di rumah saja.

 

Baca juga: Serial Komik Romantis Yang Bisa Kamu Baca Di Webtoons Secara Gratis

1. Aplikasi Zoom

Aplikasi video conference pertama yang bisa kamu lirik adalah Zoom. Hampir semua orang di sekitar kantorku sudah menggunakan Zoom untuk menunjang pekerja hingga kegiatan hangout virtual bareng sahabat. Kelebihan aplikasi ini yaitu, dapat menampung hingga 100 orang dalam satu video, namun sayangnya tidak dapat digunakan di smartphone, sebab layar hanya dapat menangkap empat pembicara dan meeting hanya dapat berlangsung selama 40 menit.

 

2. Google Hangout Meet

Selain Zoom, kamu juga tak perlu jauh-jauh mencari aplikasi video conference, karena di smartphone mu juga pasti sudah ada aplikasi yang dibawa oleh Google Hangout, yakni Google Meet. Kelebihan aplikasi ini adalah jaringan yang stabil dan mampu menampung hingga 250 pengguna. Sayangnya hanya bisa terintegrasi dengan beberapa fitur Google seperti Google Doc hingga Sheet dan tidak bisa ke fitur lain di luar itu.

 

3. Skype

Skype adalah salah satu fitur pelopor video conference dan pernah jadi bintang pada masanya. Bahkan beberapa orang sudah jadi penggemar dan pelanggan skype serta memilih menggunakannya ditengah pandemi virus corona ini.  Skype memiliki keunggulan yang cukup memuaskan, yaitu dapat di pindahkan di berbagai media termasuk TV. Bisa digunakan untuk menelepon ke suara berbayar ke ponsel atau telepon rumah. Namun, skype mempunyai ukuran file yang sangat besar sehingga butuh koneksi internet yang cepat untuk bisa menikmati video conference.

 

4. Cisco WebEx

Aplikasi video conference lainnya adalah Cisco. Aplikasi ini jadi banyak andalan perusahaan besar untuk melakukan meeting dengan jajaran direksinya. Aplikasi Cisco menyediakan tiga fungsi, yaitu Webex Calling, Webex Meeting serta Webex Teams. Cisco juga sudah terintegrasi dengan Google dan Microsoft, dan sudah dilengkapi kecerdasan buatan (AI), termasuk face recognition sehingga bisa didata langsung oleh perusahaan. Kekurangan aplikasi ini adalah, pengguna harus mengunduh dua aplikasi berbeda untuk menggabungkan audio dan video.

 

5. Slacks

Aplikasi berikutnya Slacks, dimana aplikasi ini tampil dengan penuh warna dan banyak fitur menarik. Tersedia dalam versi berbayar untuk fasilitas premium, namun ada pula versi gratis sehingga dapat digunakan dengan mudah. Kelebihan aplikasi ini ialah sudah terintegrasi dengan beberapa fitur Google seperti, Google Drive, Dropbox, dan juga media sosial twitter. Namun, aplikasi ini hanya dapat digunakan maksimal 15 orang saja.

Demikian daftar aplikasi video conference yang bisa digunakan ketika kamu lagi kerja di rumah. Ladies, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk terus terhubung dengan sahabat-sahabat jauh serta keluarga sehingga bisa mengatasi kejenuhan saat WFH dan social distancing. Tetap semangat dan jalin komunikasi agar hubungan tetap harmonis yah ladies.

Baca juga: Daftar Aplikasi Olahraga Terbaik yang Bisa Kamu Coba Saat WFH

 

Kerja dari rumah virus corona Pandemi corona Di rumah lebih baik aplikasi video call aplikasi video conference meeting online

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle