?>
LADIESTORY.ID | COMMUNITY BLOG | HEALTH | DAFTAR BUAH-BUAHAN YANG AMPUH UNTUK MENJAGA DAYA TAHAN TUBUH

Daftar Buah-buahan yang Ampuh untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Rinna Anjani
Durasi baca: 2 menit, 42 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Daftar Buah-buahan yang Ampuh untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Buah untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh. Di tengah wabah virus corona seperti sekarang ini, banyak para ahli kesehatan yang mengatakan bahwa daya tahan tubuh merupakan salah satu faktor penting yang bisa membantu mencegah kita dari serangan virus covid-19 ini. Yah, imun tubuh yang kuat diyakini dapat membantu melindungi tubuh dari ancaman berbagai penyakit. Tak hanya suplemen dan rempah-rempah saja yang dapat membantu daya tahan tubuh, tapi mengonsumsi buah-buahan ini juga diketahui efektif untuk menjaga serta menambah sistem kekebalan tubuh kita. Buah-buahan ini bahkan mudah sekali kita dapatkan di berbagai pasar maupun supermarket. Yuk, konsumsi buah-buahan sehat berikut ini.

 

1. Jeruk yang kaya akan vitamin C

Baca juga: Tips Fashion Keren Untuk Kamu yang Punya Tubuh Pendek

Yah, jeruk merupakan buah yang dapat menjaga daya tahan tubuh, buah ini mengandung vitamin C yang dipercaya sebagai salah satu nutrisi penting. Selain itu, vitamin C di dalamnya diklaim dapat meningkatkan produksi sel darah putih yang berguna untuk memerangi infeksi. Seperti yang kutip dar Healthline, hampir semua buah jeruk diketahui memiliki kandungan vitamin C yang kaya. Mulai dari jeruk bali, jeruk lemon, jeruk nipis hingga clementine.

 

2. Pepaya juga ampuh menjaga daya tahan tubuh

Selain jeruk, papaya juga mengandung vitamin C, dari buah ini kamu bisa mendapatkan 224 persen dari jumlah vitamin C harian. Tak hanya itu saja, papaya juga memiliki enzim pencernaan yang disebut papin, yang berfungsi untuk membantu melawan peradangan. Hebatnya lagi, buah ini memiliki jumlah kalium, vitamin B dan folat yang cukup banyak. Dari kesemuanya bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan.

 

3. Blueberry, si kecil manis yang kaya manfaat

Buah ini mungkin jarang ditemui, namun tak ada salahnya jika kamu masukan ke dalam menu sehat harian. Yah, blueberry mengandung jenis flavoid yang disebut anthocyanin. Kandungan ini bersifat antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengutip dari Medical News Today, dalam studinya pada 2016 mencatat bahwa flavoid berperan penting dalam sistem pertahanan kekebalan saluran pernapasan. Para peneliti menemukan orang yang kaya asupan flavoid lebih kecil kemungkinan terserang infeksi saluran pernapasan atau (ISPA)

 

4. Buah kiwi ampuh menjaga daya tahan tubuh

Sama hal nya dengan pepaya, secara alami buah kiwi juga penuh dengan nutrisi penting, antara lain: folat, kalium, vitamin K, dan vitamin C. kandungan vitamin C pad kiwi dapat meningkatkan sel darah putih untuk melawan infeksi. Sementara nutrisi pada kiwi lainnya dapat membantu menjaga seluruh organ tubuh berfungsi dengan baik.

Baca juga: Cara Menyimpan Perhiasan Emas, Sederhana Tapi Ampuh Mencegah Kehilangan

 

5. Semangka, buah segar yang kaya akan mineral

Selain menyegarkan, buah semangka juga kaya akan senyawa antioksidan yang disebut glutathios. Senyawa ini memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga dapat melawan infeksi. Untuk mendapatkan kandungan sehat ini, kamu bisa mengonsumsi bagian daging merah yang paling dekat dengan kulitnya. Kandungan mineralnya juga bagus untuk melawan dehidrasi sehingga daya tahan tubuh bisa tetap terjaga.

 

6. Delima, buah yang dapat menangkal virus dan bakteri

Baca juga: Diet Golongan Darah O, Cara Sehat Mendapatkan Tubuh Ideal

Orang-orang jaman dulu sering kali memanfaatkan buah ini untuk mengobati infeksi. Bahkan sebagian besar penelitian menyebutkan bahwa ekstrak delima dapat membantu tubuh melawan bakteri dan virus. Tak heran jika buah ini banyak dijadikan obat herbal untuk berbagai penyakit.

Itulah daftar buah-buahan yang ampuh untuk menjaga daya tahan tubuh. Sangat cocok dikonsumsi di tengah musim pancarobah seperti sekarang ini. Selain dapat meningkatkan imunitas tubuh, aneka buah di atas juga terbukti dapat membantu program diet kamu. Agar tidak bosan mengonsumsinya, kamu bisa mengolah buah-buahan menjadi salad, atau jus yang dikombinasikan dengan berbagai sayuran. Yuk, cegah virus corona dan berbagai penyakit lain dengan rutin mengonsumsi buah sehat.

Tips menjaga daya tahan tubuh Buah-buahan sehat Tips diet Olahan buah Virus Bakteri Buah-buahan untuk kesehatan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health