?>
LADIESTORY.ID » FASHION & BEAUTY » DARI TIPIS HINGGA NATURAL, BEGINI TRANFORMASI ALIS DARI MASA KE MASA

Dari Tipis Hingga Natural, Begini Tranformasi Alis dari Masa ke Masa

Jum'at, 04 Oktober 2019 | 07:00:00
Durasi baca: 2 menit, 33 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 Dari Tipis Hingga Natural, Begini Tranformasi Alis dari Masa ke Masa

Alis memang memiliki peran sebagai pelindung area mata, namun tak hanya berhenti sampai situ, alis juga dikenal sebagai penyempurna penampilan. Oleh karena itu, setiap perempuan sangat peduli akan bentuk daripada alisnya sendiri. Tak heran jika produk alis sangat laris di pasaran untuk membentuk alis agar terlihat maksimal. 

Tahu nggak sih, kalau ternyata hal tersebut sudah dilakukan oleh para perempuan sejak zaman dahulu dengan bentuk alis yang tentunya berbeda-beda. Nah, seru untuk dibahas, yuk kita intip gaya alis dari masa ke masa yang dilansir dari video Allure. Keep scrolling!

1. Bentuk alis tinggi dan tipis (1920)

Di tahun 1920, marak sekali tren alis yang paling ikonik sepanjang sejarah yaitu bentuk alis tipis yang tinggi. Istilah lain mengatakan bentuk alis segaris yang pembuatannya cukup mudah. Walau sekarang kelihatannya aneh, namun bentuk alis yang satu ini membuat penampilan terlihat elegan pada masanya.

Baca juga: Sulam Alis Versus Pensil Alis, Mana yang Lebih Baik?

2. Alis full dan natural (1940)

Bentuk alis mengalami perubahan yang cukup terlihat. Dari bentuk yang tipis dan tinggi, kini di tahun 1940, bentuk alis yang menjadi tren ialah bentuk alis tebal tanpa dicukur sehingga terlihat sangat natural. 

3. Lekukan alis yang tinggi dan tebal (1950)

Tahun 1950 menjadi tahun dimana lekukan alis diperkenalkan hingga hari ini. Walau bentuknya cukup berbeda dari bentuk alis yang sekarang, tetapi pada tahun 1950, bentuk lekukan alis cukup tajam dan lebih tipis.

4. Alis yang super natural (1970)

Setelah berganti-ganti model alis dengan cukup signifikan, maka tahun 1970 tren cantik yang effortless pun dimunculkan dengan tidak mengotak-atik bentuk alis dan membiarkan alis terbentuk dengan natural.

5. Mulai menggunakan eyebrow gel untuk menata alis (1980)

Mungkin rasanya cukup bosan dengan bentuk alis yang natural, maka dihadirkanlah eyebrow gel di tahun 1980 yang berfungsi untuk menata rambut alis agar lebih rapih dan teratur. Produk kosmetik yang satu ini pun menjadi favorit hingga hari ini.

6. Pertama kali hadir tren tindik alis (2000)

Memasuki tahun 2000, percobaan unik pun dilakukan para perempuan dalam menata bentuk alisnya. Kali ini ditambahkan akseseori berupa tindikan pada alis agar terlihat lebih bergaya.

Baca juga: Catat, 5 Eyeshadow Palette Favorite Beauty Blogger


7. "Power Brow" yang terinspirasi dari Cara Delevigne (2010)

Siapa yang tak kenal kenal dengan Cara Delevigne? Si model runway yang dikenal dengan bentuk alis tebalnya yang memesona. Dari sinilah hadir tren alis "Power Brow" yang didefinisikan dengan bentuk alis tebal dan tegas a la Cara Delevigne.

8. Bushy eyebrow (2016)

Tahun 2016, hadir sebuah model alis terbaru yang cukup mengebohkan media sosial sehingga menjadi viral yaitu bushy eyebrow. Memanfaatkan spuli dan eyebrow gel yang dapat membentuk bulu alis mengarah ke atas.

9. Tren mewarnai alis a la Korea (2018)

Dengan munculnya K-pop dan drama Korea, tren kecantikan pun mulai terinspirasi dari gaya seleb Korea. Di tahun 2018 lah eksperimen mewarnai alis sesuai dengan warna rambut mulai muncul. Warna-warnanya yang dipilih pun merupakan warna yang cukup nyentrik seperti pink, ungu, kuning, hijau, dan warna lainnya.

10. Full, natural, dan rapi (2019)

Memasuki era modern, gaya alis yang hadir pun tidaklah berlebihan. Cukup dengan mengisi bagian alis yang kosong, merapikannya, dan menyisir dengan menggunakan spuli hingga bentuk alis tampak sempurna. Bentuk alis yang disebut sebagai bentuk alis paling normal ini pun kita temui pada banyak perempuan zaman sekarang.

Wah, ternyata bentuk alis zaman dulu dan sekarang sangatlah beda ya, Bela? Dari semuanya, kamu paling suka bentuk alis yang mana?

Baca juga: 12 Rekomendasi Pensil Alis Matic dari Lokal yang Banyak Diminati

beauty make-up

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS