?>
LADIESTORY.ID | HEALTH | DEMI ALASAN KESEHATAN, SELALU SEDIAKAN 5 MAKANAN SEHAT INI DI DALAM KULKAS

Demi Alasan Kesehatan, Selalu Sediakan 5 Makanan Sehat Ini di Dalam Kulkas

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 3 menit, 1 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Demi Alasan Kesehatan, Selalu Sediakan 5 Makanan Sehat Ini di Dalam Kulkas

Sadar tidak sih, Ladies, jika apa yang ada di dalam lemari pendingin kita adalah cerminan bagaimana pola makan dan gaya hidup kita yang sebenarnya? Ya, begitulah adanya. Sebab, ketika rasa bosan dan lapar melanda berbarengan, kita akan segera membuka kulkas dan menemukan setumpuk makanan yang bisa kita konsumsi dengan segera. Jika, isi lemari pendingin kita kebanyakan adalah snack dengan tingkat MSG yang tinggi, serta makanan ringan berlemak yang siap saji, lalu kita benar-benar mengonsumsinya setiap hari, maka bersiaplah mengalami risiko penyakit yang lebih tinggi. Namun, berbeda keadaannya jika kebanyakan isi kulkas kita adalah sayuran segar dan beberapa makanan sehat, tentu jika kita mengonsumsinya setiap saat pun, tubuh kita akan tetap sehat dan malah tambah kuat! Jadi, apa saja sih 5 makanan sehat yang semestinya selalu ada di dalam kulkas?

1. Teh hijau

Teh hijau
sumber: freepik.com

Sudah tahu kan, berbagai macam manfaat teh hijau untuk tubuhmu? Jika kamu belum tahu, teh hijau ini tak cuma berfungsi untuk menurunkan berat badan secara alami, tetapi juga bisa membantu memberikan aktivitas antioksidan dan anti-inflamasi, serta merangsang sistem kekebalan tubuhmu, Ladies. Jadi, daripada memenuhi isi lemari pendinginmu dengan berbagai warna soda dan minuman siap saji yang mengandung gula yang tinggi, ada baiknya jika kamu mengganti itu semua dengan air putih atau teh hijau yang sudah kamu racik sendiri dan siap minum.

2. Salad buah

Salad buah
sumber: freepik.com

Diet yang paling mudah dan paling enak itu sesungguhnya adalah dengan rutin mengonsumsi buah-buahan dengan jumlah yang dikontrol. Kita bisa menyiapkan beberapa macam buah beri, anggur, irisan apel dan pir, serta buah-buahan segar lainnya yang kaya akan vitamin dan serat. Dengan rutin makan buah-buahan segar yang kita jadikan salad dalam mangkuk kesayangan, tentu dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, mencegah beberapa jenis kanker, menurunkan risiko permasalahan pada mata dan pencernaan, juga memiliki efek positif pada gula darah. Jadi, bisa ngemil enak dan tetap sehat nih, Ladies!

Baca juga: Memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia

3. Selai kacang almond

Selai kacang almond
sumber: freepik.com

Kacang almond merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang paling bermanfaat. Sebab, bukan cuma kaya akan lemak baiknya, akan tetapi kacang almond juga mengandung lemak nabati omega-3 yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kacang almond juga dapat mengurangi risiko beberapa jenis kanker, lho. Jadi, mulai sekarang, yuk ganti selai berbasis susumu dengan selai kacang almond yang rasanya enak dan tentu menyehatkan!

4. Produk dairy rendah lemak

Produk dairy rendah lemak
sumber: freepik.com

Tentu, tidak hanya selai kacang almond yang mengandung lemak baik, akan tetapi produk olahan susu rendah lemak pun juga turut mengandungnya. Misalnya saja, beberapa produk olahan susu rendah lemak seperti skim, yoghurt, dan keju cottage, juga mengandung protein, nutrisi yang sehat, serta lemak baik yang dibutuhkan oleh tubuh. Tak cuma itu, beberapa produk olahan susu rendah lemak itu juga mengandung mineral, vitamin B riboflavin, niacin, B6, dan B12, yang sangat baik untuk tubuh. Kamu bisa mengonsumsi produk dairy rendah lemak ini untuk menurunkan berat badanmu, Ladies.

5. Beberapa sayuran renyah yang bisa dikonsumsi mentah

Beberapa sayuran renyah yang bisa dikonsumsi mentah
sumber: freepik.com

Gunakan wadah transparanmu sebagai tempat untuk menyimpan mentimun, wortel, dan zucchini, yang bisa kamu konsumsi mentah namun dalam keadaan yang tetap segar. Simpan di dalam lemari pendingin, dan jadikan sayuran berwarna indah itu sebagai camilan barumu, Ladies! Tapi, usahakan untuk segera menghabiskannya dan menggantinya dengan yang baru, ya. Sebab, sayuran-sayuran renyah ini akan lebih enak disantap dan kaya nutrisi jika keadaan mereka belum layu. Selain itu, seperti yang kita tahu, sayuran adalah sumber penting dari banyak nutrisi, termasuk kalium, serat makanan, folat (asam folat), vitamin A, dan vitamin C. Sebagian besar sayuran pun secara alami mengandung rendah lemak dan kalori, juga tidak memiliki kolesterol, lho!

Itulah 5 makanan sehat yang semestinya selalu ada di kulkas, Ladies! Yuk, mulai mengumpulkan stoknya dari sekarang!

health kesehatan makanan sehat makanan sehat yang sebaiknya selalu ada di kulkas camilan sehat

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health