LADIESTORY.ID | TRAVEL | DERETAN PANTAI DI LAMPUNG YANG INDAH UNTUK RAYAKAN TAHUN BARU

Deretan Pantai di Lampung yang Indah untuk Rayakan Tahun Baru

LS Travel
Penulis: LS Travel
Durasi baca: 3 menit, 2 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Deretan Pantai di Lampung yang Indah untuk Rayakan Tahun Baru 

Tinggal hitungan hari 2020 bakal berakhir. Berbagai persiapan dilakukan untuk merayakan tahun baru 2021, salah satunya berlibur. Sejumlah destinasi wisata di Indonesia mulai mempersiapkan diri. Lampung bisa jadi pilihan tepat  merayakan tahun baru bersama keluarga dan kerabat. 

Berada di ujung Pulau Sumatra, Lampung memiliki banyak destinasi wisata pulau dan pantai yang indah serta eksotis. Pantai dan pulau itu juga mempunyai keunikan tersendiri. Pemandangan yang indah ini tentunya membuat perayaan tahun baru kamu semakin seru serta menyenangkan. Berikut ini destinasi wisata pantai di Lampung untuk merayakan tahun baru. 

Pulau Pahawang 

Pulau Pahawang menjadi salah satu pulau favorit yang banyak dikunjungi wisatawan. Pulau yang berada di Kecamatan Punduh Pidada, Pesawaran, ini memiliki dua area, Pahawang Besar dan Pahawang Kecil. Keduanya mempunyai air yang jernih dengan pemandangan pulau serta bawah laut yang indah dan eksotis. 

Baca juga: 7 Tips Rambut Sehat dan Indah Seperti Meghan Markle

Tak heran, Pulau Pahawang jadi salah satu spot terbaik untuk snorkeling di Lampung. Kamu bisa melihat biota laut yang indah serta pemandangan tak biasa seperti candi di bawah laut yang sudah ditata penduduk setempat. 

Tak hanya itu, kedua pulau ini juga mempunyai pasir pantai yang putih serta bersih. Untuk tiba ke lokasi, kamu harus terlebih dulu naik kapal dari Dermaga Ketapang untuk menyeberang ke Pulau Pahawang dengan menyewa kapal. 

Teluk Kiluan 

Daya tarik utama Teluk Kiluan adalah lumba-lumba. Di teluk ini, wisatawan dapat melihat sekelompok lumba-lumba berenang bebas. Ada dua jenis lumba-lumba di perairan ini, lumba-lumbamulut botol dan lumba-lumba paruh panjang. 

Untuk bisa menyaksikan pemandangan indah ini, wisatawan harus menumpang perahu nelayan setempat dengan menyewanya. Pasalnya, lumba-lumba ini berada di tengah lautan. Setelah puas melihat lumba-lumba, wisatawan bisa melanjutkan aktivitas dengan snorkeling atau bermain di pinggir pantai. 

Teluk Kiluan berada di Pekon Desa Kiluan Negeri, Kabupaten Tanggamus. Untuk ke lokasi ini, wisatawan harus menempuh perjalanan tiga jam dari Kota Bandar Lampung menggunakan mobil. 

Pulau Tegal Mas 

Tak perlu jauh-jauh ke Maldives atau Maladewa untuk menikmati resor atau cottage berbentuk panggung yang berdiri di atas laut. Kamu bisa berkunjung ke Pulau Tegal Mas yang berada di Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan. Pulau Tegal Mas menyajikan suasana laut yang tenang karena keberadaannya di pulau terpencil serta dikeliling perbukitan. 

Pulau Tegal Mas memiliki pemandangan yang sangat cantik dan indah. Wisatawan dapat melihat air laut berwarna hijau toska yang jernih serta terumbu karang yang cantik yang menjadi pemandangan di depan resor. Tak heran, bila pulau ini dijuluki sebagai Maldives Indonesia. 

Pulau Kelagian 

Sama dengan Pulau Pahawang, Pulau Kelagian juga terdiri atas dua pulau, yakni Pulau Kelagian Besar dan Pulau Kelegian Kecil. Pulau Kelagian terkenal dengan pasir pantainya yang putih dan air laut yang jernih berwarna hijau toska serta gradiasi warna yang cantik.

Di pulau ini, kamu bisa bermain air, berenang, snorkeling, serta diving. Pulau Kelagian juga jadi salah satu temat terbaik untuk menikmati senja. Pulau Kelagian terletak Kabupaten Pesawaran, satu kawasan dengan Pulau Pahawang. 

Untuk ke lokasi, wisatawan bisa menempuh sekitar dua jam perjalanan dari Kota Bandar Lampung menuju lebih dulu ke Pelabuhan Katapang. Dari situ, kamu bisa menyewa perahu menuju Pulau Kelagian dan butuh waktu sekitar 20 menit untuk sampai ke lokasi. 

Baca juga: 6 Tips Perawatan Rambut yang Wajib Dilakukan Hijaber Agar Tetap Sehat dan Indah

Pantai Ketang Kalianda 

Pantai Ketang Kalianda mempunyai pemandangan yang indah dengan view Gunung Rajabasa serta air laut berwarna biru yang jernih. Pantai yang berlokasi di Kabupaten Lampung Selatan ini juga memiliki bebatuan karang yang berdiri di beberapa spot. 

Selain itu, wisatawan juga bisa berkeling di pinggir pantai di Lampung ini menggunakan delman dan menikmati keindahan senja. Pantai Ketang Kalianda berada tak jaug dari Jalan Lintas Trans Sumatera. Untuk ke lokasi cukup mudah. Dari Bandar Lampung, jaraknya sekitar 65 kilometer dengan waktu tempuh sekitar dua jam perjalanan. 

Wisata lampung Daftar pantai di lampung Pantai bandar lampung

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Travel